Friday, May 16, 2014

Food Review - Food Plaza PIK

Ini dia tempat makan yg sering saya datengin buat dinner. Food Plaza PIK, tempat rekomendasi saya buat smuanya yang cari makanan yg ga terlalu mahal, beragam, enak. Jadi sebenernya kalo pagi, Food Plaza merupakan pasar. Tapi kl udah malem, berubah jadi area makan seperti food court. Pilihan makanan nya bener2 banyak banget, harganya jg ga terlalu mahal. Konsep jualan nya mirip kaya Eat & Eat yg ada di mall.

Saya udah kesini dari taon 2008, dimulai dari yg jualan nya masih di luar, sampe sekarang ada yg jualan di dalem gedung nya. Tiap weekend, parkiran nya selalu penuh. Disini bisa milih, mau parkir di basement pasar atau parkir di depan nya. Kalo saya sih selalu pilih parkir di basement.

Saya sebutin beberapa makanan yg ada disana ya:
Kwetiau Bagan, Bubur Ayam Mandarin, Nasi Bakar, Siomay, Batagor, Nasi Goreng, Chinese Food, Seafood, Sate Babi, Bakmie 57, Ketoprak, Soto Mie, Bakso, Sate Padang, Sate Ayam, Sate Celup, makanan Korea, taiwan 101, dll.

Itu yg saya sebutin baru makanan berat nya. Buat cemilan nya pun ada banyak bgt. Mulai dari segala jenis kue tradisional (kue putu, cenil, dll), kue ape, kue cubit, leker, martabak, kentang puter, tahu bulet goreng, jagung bakar, pempek, baso goreng, champs pattiserie, bacang, es krim medan, dll.

Nah, buat minuman nya pun ada beberapa counter. Ada yg jual bubble drink, kelapa batok, sekoteng, aneka juice, aneka es, susu kacang, kembang tahu pake jahe, tebu, dll.

Hahahaha, buanyaaak bener kan ragam nya. Bahkan yg jualan seafood pun ada 2 tempat. Saung 89 Seafood sama Seafood Acui. Yang jualan sate babi pun ada 2 tempat, Sate Babi Johan sama Sate Babi Aheng. Kebanyakan sih stand disini itu merupakan cabang dr tempat laen, terutama cabang dr Muara Karang atau Pluit.

Makanya ini bener2 tempat favorit saya buat dinner. Karena tempat nya nyaman, walaupun ga dingin karena pake AC, tapi sejuk. Bahkan dlm 1 minggu, bisa mampir kesini 3x. Dari sekian banyak makanan yg ada, saya mau rekomendasiin yg menurut saya enak ya:
- Saung 89 Seafood
- Sate babi (dua2 nya enak, ada Johan sm Aheng)
- Ketoprak (1 porsi 15rb)
- Chinese food Aphen (ada jual paket sama nasi, mis nasi mun tahu, nasi cap cay. Start from 27rb)
- Kentang puter (start from 10rb)

Suasana di dalem Food Plaza
Suasana di dalem Food Plaza
Saran saya, kalo mau kesini, mending rame2 sekalian sama temen2 atau keluarga. Jadi bs pesen macem2 makanan & minuman yg ada disini. hehehe.
Dapet 3 scoop dengan rasa yg beda2, 10rb
Kue ape, 10rb isi 5
cenil, 1 porsi 5rb
Donat bakar rasa oreo, 5rb. Rasanya kurang enak
Kwetiaw sirem Pontianak. Kaga enak, not recommended. 26rb
Ini favorit saya nih. Locupan dr Bakmie 57,. 17 rb seporsi
Nasi goreng biasa (isi telor & ayam), 15rb. Rasanya kurang enak
Sate babi Aheng, 16.500 utk 5 tusuk.

4 comments:

  1. Ngiler chyn ngilerrr....sayang rumah gw jauuuh dr PIK...huhuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, iya ribka. Emang jauh kl dr rumah u ya..wkwkwk. Harusnya waktu prewed kemaren, pulang nya sekalian mampir kesini. Soalnya letak Food Plaza nya deket sama tempat prewed outdoor u. :D

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik