Saturday, May 17, 2014

Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) at MKG

Baru dari tahun kemaren saya ngikutin JFFF di MKG. Jadi, JFFF ini cm diselenggarain 1 thn sekali doang. Isinya ada puluhan vendor yang jualan ratusan macem makanan. Itung2 wisata kuliner buat makanan tempo dulu. hehehe. Nah, untuk jadwal JFFF tahun ini diadain dari tgl 9 Mei - 1 Juni 2014. Diadain nya di lapangan parkir yg terbuka, deket sm La Piazza. Tapi tetep ada sebagian tempat duduk yang punya atap sih.

Hari ini saya sm cami khusus mampir ke MKG buat makan disini. Berdasarkan pengalaman tahun lalu, kita mulai cari tempat duduk nya jem 6 sore & disana udah rame bgt. Kalopun dapet tempat duduk, kita belom selesai makan pun udah ditongkrongin sama org laen yg mau duduk pula. Jadi tadi saya mulai cari tempat duduk jem setengah 5 sore. Sengaja cari tempat duduk yg ada atap, soalnya tadi sore lagi gerimis. Untung nya masih ga terlalu rame, jadi langsung dapet tempat duduk deh.

Oh ya, sistem makan disini mirip seperti di Eat & Eat. Kita tukerin uang, terus nanti dikasih kartu. Jadi nanti buat transaksi beli makanan disini, semuanya pake kartu. Kalo masih ada sisa saldo, bisa di refund lagi. Apa aja yg kita cicipin hari ini? Saya cicipin lontong telor, cami cicipin nasi lengko *soalnya papa cami dari Cirebon, nasi lengko kan makanan khas nya Cirebon*. Kalo es durian nya, isinya ada es batu serut, cincau hitam, pasta durian, di atasnya dikasih susu kental putih & coklat. Karena nasi lengko nya ga enak, cami jadi pesen makanan berat lagi, tongseng ayam. Seumur2, saya baru x ini makan tongseng ayam. Ternyata rasanya mirip sama soto santan ya. Terakhir, saya iseng cobain roti cane. Topping nya bisa milih macem2, misalnya pake saos kecap / kari ayam.
Lontong Rusmini, 20 K
Nasi Lengko, cm pake tahu, tempe, sama kerupuk mie. 17 K
Es Durian Iko Gatinyo kecil, 15 K
Nasi & Tongseng Ayam. 27 K
Roti Cane, cuma pake gula. 11 K
Saya sih pasti balik kesini lagi sebelom masa JFFF nya berakhir nanti. Soalnya masih mau makan Sate Ayam Madura blok S, soalnya rasa sate nya enak *tahun lalu udah pernah cobain* & antrian nya selalu panjang. Apalagi Sabtu tgl 24 Mei & 31 Mei bakalan ada late night sale. Pasti yg makan disini akan lebih ramai dr hari ini. Kalo ada yg berminat dateng, saran saya: dateng lebih awal sebelom jam makan biar ga susah cari tempat duduk.

No comments:

Post a Comment

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik