Sunday, May 18, 2014

Tom & Jerry labels for invitation

Buset dah, hari ini saya rajin amat ya. Ini udah postingan ke 4 dalem 1 hr. ckckck. Saya mau share ttg pengalaman sepupu saya yg married waktu November tahun 2013. Dia wanti2 saya supaya cari label tom & jerry dari jauh2 hari kl mau yg label nya transparan. Sepupu saya ga dapet ukuran label yang sesuai, padahal undangan nya udah dicetak. Harusnya sepupu pake label no 104. Tapi berhubung dia mau yg transparan, tapi ga ketemu2 jg no 104, akhirnya dia beli yg ukuran laen, terus diguntingin 1 per 1 supaya ukuran nya sesuai sama no 104. Untung nya undangan nya ga terlalu banyak, sekitar 150 undangan. Tapi tetep aja itu jadi PR yg bikin pegel.

Temen saya ada yg married bulan Juni ini, dia jg cerita kalo mau cari yang transparan emang rada susah. Akhirnya dia pake label yang putih aja gara2 waktu nya jg udah mepet. Dia jg pake label yg no 104, terus ga bs ketemu yg no 104, tapi transparan. Emang harga yg transparan lebih mahal (selisih nya bs sampe 2x lipat), tapi jatoh nya lebih bagus *imho ya*.

Dari pengalaman 2 org yg saya kenal, akhirnya saya mutusin buat cari2 label tom & jerry nya dulu kalo lagi ke mall, mampirin ke Gr*med nya. Padahal mah wedding masih tahun depan, undangan aja masih belom mulai proses design, tapi ini malah udah cari label nya dulu. Nah, pas kemaren ke MKG, saya ketemu satu2 nya label yg transparan, no 103. Padahal harusnya yg transparan itu ada no 100, 101, 103, 104, 121 & 127. Kalo liat dari ukuran label, biasa yg paling sering dipake buat undangan ada di no 103, 104, 121. Khusus yg 121, ada ukiran bunga2 nya di pojok kiri bawah.

Akhirnya saya sama cami mutusin buat beli label nya dulu, mumpung lagi ketemu yg transparan. Lagian kita emang suka sama yg no 103, ga terlalu panjang, ga terlalu lebar. Fyi, no 103 itu 32 x 64 mm. Per pack nya ada 10 sheet, per halaman ada 12 pcs. Jadi per pack ada 120 pcs. Karena saya cetak 360 undangan, berarti pas beli 3 pack.

Tapi dari cerita temen saya, kita harusnya beli label lebihan, karena pasti nantinya akan ada case salah print, dll. Temen saya aja sampe salah 26 halaman. Banyak amat ya salah nya, entah dia ada salah ketik nama / gimana. Jadi gara2 pengalaman temen, saya jadi beli lebihan sampe 3 pack. Total beli 6 pack. hahaha. Diomelin sama cami, beli label terlalu banyak. Tapi saya mikir, mendingan kelebihan deh daripada kekurangan. hahaha. Tapi sebelom bayar di kasir, saya udah diwanti2 sama cami, kl nanti buat undangan nya udah mesti kudu harus pasti pake yg no 103. Kalo ga, bakalan mubazir jg buat label yg udah dibeli.

Yang saya bingung, sebenernya pilihan mau pake no berapa, itu ditentuin sama vendor undangan nya / emang berdasarkan request nya kita ya? Buat yg undangan nya udah selesai dicetak, di share ya pengalaman nya. Maklum, saya masih ga ngerti tentang ini.


Yang lucu nya, untuk 1 item yg sama, harga barcode nya beda2 loh. Ada yg dijual per pack nya 13,500, ada yg 15,500, ada pula yg 19,000. Sepertinya gara2 soal stok, makanya bs ada perbedaan harga. Ada yg stok lama, ada yg stok baru. Berhubung selisih harga nya lumayan jauh, jadi saya coba cari2 semua stok label yg ada di rak itu. Untung nya, masih ada sekitar 9 pack yg harganya 13,500. Jadi saya ambil yg harga 13,500 deh. Lumayan bgt kan bisa irit lumayan lah. Ngebayangin kl dapet yg harga 19,000 semua, bisa tekor jg. hahaha.

Btw, untuk label format nya, bisa di download di:
http://tjlabels.com/en/download

15 comments:

  1. Gua juga pake yang 103 Cyn. Memang sih standartnya undangan itu 104, tapi percayalah 104 itu mepet banget. malah ribet nempelinnya. Kalo 103 agak kecil dikit, tapi gak nyusahin pas nempelnya.. dan lagi pula.. stickernya transparatn no worries kalo keliatan gak penuh sesuai kolomnya.. secara emang gak keliatan. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss dl kita. Hahaha, kita sependapat pi. Yg 104 kok imut2 amat ya kl menurut gw. Makanya jadi milih pake yg 103 deh. Padahal gw sama sekali ga mikir seimbang ga antara besarnya label sm ukuran undangan gw.
      btw, kl label nya transparan, harusnya di bagian tempel nya tetep mesti dikasih garis kan ya?

      Delete
  2. sis, ada juga merk lain selain tom & jerry, kata vendor undangan aku sih dia lebih bagus.. hihi.. ada si di gramed, tp aku lupa namanya.. nti kalo ak inget ak kasih tau deh. heheh.

    iyah kamu rajin banget nulis blog. aku mau mulai2. susah banget.. wahahah.. cobalah saya bersemangat menulis blog.. *hope*.. wahahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. merk VOS bukan? kemaren di gramed ada yg merk VOS, harganya jg lebih murah. tapi kayanya merk itu ga ada yg transparan. padahal udah ngelirik merk VOS, soalnya lebih murah. hahaha, ngirit mode on.

      ayo semangat sis buat nulis. itung2 biar jadi kenang2an after married. hehehe.

      Delete
    2. bukan,, justru lebih mahal harganya.. wakaka.. tapi katanya sih bagus.. aku lagi inget2.. namanya apa. wahaha.. iyah coba saya lagi mengumpulkan kerajinan saya menulis blog.. wakakka

      Delete
    3. Sis tiana, emang alamat blog nya apa? Biar bs mampir2 jg ni ke blog nya..hehehe

      Delete
    4. b191yuz.blogspot.com.. iyah mari berkunjung.. wahahah.. saya udah nulis loh.. tapi baru dikit.. wakakak

      Delete
  3. emang bener tuh....butuh banyak banget label hahahaha... pengalaman gua...bahkan uda pede2 ditempel, pas nyokap liat ternyata salah nama... kletekin lagi, print ulang lagi... uda ga keitung deh berapa banyak yg salah ngetik salah ngeprint hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, berarti untung gw beli lebihan ya mel buat label nya. hehehe.

      hah, PR bgt ya mesti kletekin label, print ulang, tempel lagi. yg susah pas kletekin label dr undangan, ga kebayang itu..soalnya mesti pelan2 biar undangan nya kertas undangan nya ga robek (tapi tergantung bahan undangan ya berarti).
      kaya selotip kl nempel di kertas, pas dicabut lagi, kertas nya bs ikutan robek. >.<

      Delete
  4. Wah kayanya gw jg perlu beli dari sekarang yah takut pas mau deket itu label ga ada.
    1 packnya brp cyn? Mumpung minggu mau ke MKG juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kl yg transparan kayanya rada susah, apalagi yg uk 104. Kl uk 103 atau 121 sepertinya lebih gampang.
      diskusiin dl aja ren sm vendor undangan, kira2 cocok nya yg no berapa.
      karena mesti disesuaiin kg sm ukuran undangan. :D
      Itu di isi postingan nya udh aku tulis, harga nya beda2 padahal item nya sama persis loh.
      ada yg 13,500, ada yg 15,500, ada lg yg 19,000.

      Delete
  5. Gw direkomen pakai 103, max 121. Pas beli label, desain undangan udah jadi, dan gw liat2 emang 2 itu sepertinya yang paling pas.
    Kalau kamu udah ada labelnya, kasih tau aja ke vendor undangan pas proses desain, biar mereka bisa menyesuaikan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, emang 103 sm 121 itu paling favorit. Ada lg yg favorit, yg 104, tp emang ukuran nya memanjang ke samping. Kl kata epi, bakal susah nempelin nya. Wkwkwk.
      iya ni, nanti request sm vendor undangan yg uk 103. Biar label yg udh dibeli ga terbuang sia2. Hehehe

      Delete
  6. waduhhh gw belum beli labelny sama sekali...susah yaa say nyarinya? kapanan sempet nemu yg ukuran 103 tp ma budi ndk dikasih beli dulu kr undanganny aja belum jadi hahahha...duh niatin buat beli dah labelnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rada susah kl cari yg transparan mir.. :)
      Kemaren ke mall alam sutera, ada yg transparan no 121. Tapi jumlahnya ga banyak, cm 5 pack kl ga salah.
      kl yg 103 transparan, stok nya ada byk bgt di mall kelapa gading.

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik