Sunday, May 18, 2014

Groom Shoes - Donamici

Karena tinggi saya sama cami sama, jadi buat wedding nanti, kita jadi ribet bgt nih soal sepatu. Kan saya masih belom tau hair do di hh nanti gimana. Tapi kl saya pake crown, udah pasti tinggi nya cami kebanting. hahaha. Berarti cami mesti pake sepatu yg tinggi nya di luar standard sepatu pantofel cowo2. Belom lagi keribetan yg no 2: saya masih belom ketemu wedding gown yg pas di hati. Sedangkan, ga setiap wed gown itu bs dipendekkin sesuai tinggi saya (tergantung sama model wed gown yg dipilih, udah saya ceritain di postingan ini).

Setelah searching, saya ketemu sepatu merk Keeve, yang tinggi total sol nya 7 cm (3 cm di luar, 4 cm di dalem). Di MKG, ada outlet nya Keeve *deket depan nya Dept Store Star*, jadi kita nanya2 sekalian cami cobain sepatu nya. Ternyata tinggi sol nya ga bs di request, udah paten cuma bs 7 cm. Malah untuk sepatu yg casual, tinggi sol nya itu 6 cm. Keeve jg ga terima buat custom shoes. Jadi kita ga langsung beli dulu. Oh iya, range harga nya mulai dari 780 K - 1000 K, tergantung model nya.

Jadilah saya mampir ke Donamici. Dulu cami pernah bikin sepatu pantofel jg disini, tapi udah dari 5 tahun an yg lalu. Jadi sistem sol nya masih tinggi di luar. Di sepatu lama, tinggi sol nya 5,5 cm. Kita jg bawa contoh sepatu yg lama jg. Setelah tanya2 sm asisten disini, tinggi sepatu disini bs maksimal 10 cm, tapi sepatu nya yg model boot (resleting nya ada di samping). Sayang nya, dari contoh yg ada di showroom, tinggi sol nya cuma 8 cm *awalnya dibilang 10 cm, tapi kita minta diukur pake penggaris, ternyata cm 8 cm*.

Buat kita yg tingginya sama, 2 cm pun berarti loh. hahaha, lebay. Jadi akhirnya cami jadi pesen sepatu disini, dengan catatan kl total tinggi sol nya mesti 10 cm (t3 cm di luar, 7 cm di dalem). Cami sampe wanti2 owner nya supaya total tinggi nya harus 10 cm. Kalo ga 10 cm, bakal dipulangin lagi sepatu nya *ngancem sambil becanda, hahaha*. Estimasi pengerjaan sepatu nya sekitar 1 bulan, harganya 800 K. Nanti kl udah jadi, sepatu nya bakalan langsung dikirim ke rumah. 

Sebenernya rada kasian jg sih sama cami, cowo kan ga biasa pake 'high heels'. Tapi untung nya dia mau ngalah jg buat pake yg tinggi nya sampe 10 cm. Soalnya kl dia ga pake yg setinggi 10 cm, saya mesti pake flat shoes di hh. Padahal saya pengen nya tetep pake sepatu yg ada heels nya walaupun sedikit.

Kenapa sih kita bikin sepatu dr jauh2 hari? Soalnya nanti untuk bikin jas & coba wedding gown, sepatu hh harus dibawa jg. Biar nanti tinggi celana / gown nya ga jd kependekkan / kepanjangan. Kalo belom punya sepatu nya, siapa tau proses fitting nya jg jadi lebih ribet.

Nah, sepatu buat saya gimana? Kemaren ini, saya baru sekedar liat2 model & contoh heels nya aja disana. Saya masih ragu antara yg tinggi nya 3 cm atau 5 cm. Jadi saya masih mau nungguin 2 hal:
1. Sepatu cami jadi dulu
2. Wedding gown saya ketemu yg cocok
3. Nanya sama bridal, apa model sepatu di donamici bisa nyangkut di gown yg bikin tulle gown riskan utk robek

Takut nya, saya udah buat sepatu buat hh, tapi ternyata setelah dicobain, cami jd keliatan lebih pendek. Kan segala usaha jadi sia2 tuh. wkwkwk. Btw, kl sepatu nya udah jadi, nanti di posting disini ya. Ada yang senasib sama saya?? Tinggi nya sama pasangan sama..

16 comments:

  1. hai sis. ketemu lg di blog.. idih kamu cepet juga yah siapin nya.. hahaha.. saya belon ngapa2in lagi.. malah rencana taun depan aja buat bikin sepatu di rina thang shoes. hihi..
    kalo aku malah ak lebih pendek dari cami, hahaha.. jadi aku mesti cari heels yang tinggi, padahal itu kan ribet kalo dipake.. wkwkwkw..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini sis tiana yg WO nya kita samaan bukan? hehehe. gpp sis, kalo sepatu emang sebenernya ga perlu buru2. ini cami aja yg kecepetan pengen pesen sepatu. hahaha.

      hahaha, tiap org punya special case masing2 ya..emang lebih pendek nya jauh sis? :D
      walaupun heels nya mesti tinggi, nanti bs diakalin dr model nya. mungkin bs dipakein platform di depan nya biar ga terlalu pegel.

      Delete
    2. iyah sis.. wakakaka.. jauh banget die 185, aku cuma 155.. wakakakak...
      iyah nih, ak juga masih bingung.. huhu.. semangat deh kita.

      Delete
    3. Yup2, nanti di posting di blog ya buat update an nya.. :D

      Delete
  2. gua sih masih lebih pendek dari suami, tapi kalo pake heels yg 10 cm gitu, tingginya jadi sama hahahaha... makanya pas married pake heelsnya yg 7cm aja, biar si suami ga kebanting...

    btw...gua baru tau loh donamici bisa bikin sepatu cowo hahahaha... abis waktu itu yg dipajang sepatu cewe semua...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mel, di donamici bs bikin sepatu cowo. hahaha. tp emang spesialiasi dia di sepatu cewe. makanya sepatu cowo yg dipajang ga begitu byk.

      yup, kasian kl suami kebanting sm kita..wkwkwk. tapi 7 cm itu udah lumayan tinggi loh mel. untung pegel nya ga begitu berasa ya waktu married kemaren. :D

      Delete
  3. Gw jg tingginya cuma beda 3cm sama ayung cyn. Sama2 kecil hahaha..
    Si ayung ga bikin custom soalnya ga sempet kan mau pake buat prewed. Kalo gw bikin sih tp abis prewed dan heelsnya paling 5cm aja takut jomplang tingginya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ren, lumayan loh masih tinggian ayung 3 cm. Wkwkwk.
      kl gw bener2 sama rata tinggi nya. Jadi rempong soal sepatu.
      nanti buat hh, ayung ada rencana buat custom / beli jd yg emang udah ada hak nya?
      Yup2, harusnya heels 5 cm udah maksimum ren kl case nya begitu. Jaga2 kl mis kita pake crown, rambut nya model up do pula. Hahaha

      Delete
    2. Ayung kayanya beli aja cyn. Kmrn tanya epi belinya di bucherrinada. Soalnya mepet, selasa udh mau dibuat foto
      Sayang kl musti beli lg sepatunya

      Delete
    3. Di bucheri, sepatu nya tahan lm ren. Kualitas nya emang bagus. Pilihan yg tepat. :D

      Delete
  4. Hai, salam kenal, btw nama aslinya sapa? :D
    Sama, cowoku jg sama tinggi sama aku, jadi kalo pergi jg jarang pake high heels >.<
    Baru tau ternyata pantofel bisa ada hak setinggi itu.
    Berarti hak yg dalam ga keliatan gitu dr luar ya, yg keliatan dr luar cuma yg hak kayak biasa gitu ya? :P
    Boleh ni jadi referensi nanti kalo mau merid, walau blm tau kapan haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai2, namaku chyntia. Salam kenal jg ya. Hehehe.
      kl tingginya yg 10 cm, model sepatu nya boots yg ada resleting di samping. Bukan yg model pantofel.
      yup betul, hak yg di dalem sepatu ga keliatan dr luar..
      nanti kl sepatu nya udah jadi, diupload foto nya deh. Hehehe

      Delete
  5. Loh, Komenku gak masuk yah? kalo aku sama Jp sih jauh bener tingginya.. hahaha.. udah pake hak 12cm aja, aku baru sekupingnya jp. hehehe.. :D kalo enggak,, kamu pake flat shoes aja? cari warna putih. or yang dengan hak 3 cm. kan pantofel cowo rata2 tingginya 5 cm. keeve itu bagus loh. aku pernah liat. cuma harganya lumayan yah.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru masuk sekarang ni pi comment nya. Hehehe.
      wah, asik jg kl tinggi nya jauh. Jadi ga usah pusing2 soal sepatu hh. Wkwk.
      12 cm pi? Kl pake setinggi itu, kaki gw bs kram, soalnya biasa pake flat shoes. Hahaha, nasib deh.
      iya pi, keeve empuk kl kata cami, harganya start dr 880 kayanya. Mana yg di sale model nya yg mengkilap2 gitu lagi. Makanya milih beli di donamici deh yg lebih murah.
      yup, rencana mau bikin yg 3 cm aja. Kl beli jadi, jrg bgt yg heels nya cm 3 cm. >.<

      Delete
  6. Hi Chyntia, kalo gw ma ai tinggian ai jauh. Jadi ga ada masalah kalo gw mo pake heels..

    Sama kayak Mel, gw juga baru tahu kalo donamici buat sepatu cowo juga :D Semoga jadi seperti yg diharapkan yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, asik ya py kl tingginya beda jauh. Jadi ga usah pusing2 soal sepatu. Biar gimana pun, pake heels pasti keliatan lebih cantik walopun kaki pegel2.. :D

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik