Sunday, May 25, 2014

Aston Pluit Hotel

Rencana saya mau keluar dr hotel untuk di hh nanti. Jadi udah mulai cari2 hotel jg dari sekarang, yg letak hotel nya deket dari bridal. Salah 1 kandidat utama nya Aston Pluit, karena Aston ini satu2nya hotel baru yg ada di daerah Pluit. Kalo fave hotel jg ada di Pluit Junction, tapi luas kamar nya terlalu kecil. Ada jg kandidat laennya, kaya hotel Sanno sama Grand Asia di bandengan. Tapi setelah survey, hotel Sanno langsung masuk daftar blacklist kita berdua. Jadi ngiri deh sama yg di daerah Kelapa Gading, pilihan hotel nya lebih byk dengan luas kamar yg tak terkira.

Kenapa saya survey dari sekarang? Soalnya kata Ribka, lebih enak kl cari hotel dari jauh2 hari, book dl untuk tanggal nya. Ternyata emang bener sih harus dr jauh2 hari. Contohnya kaya di Aston ini. Tipe kamar nya cm ada 2. Deluxe room, luasnya 35 m2 & Suite room, luasnya 70m2. Ternyata dr 2 tower yang ada, di Aston cm ada 4 kamar utk Suite Room, di lantai 19 - 23, kecuali lantai 22 (di tiap lantai cm ada 1 kamar). Sisanya tipe deluxe semua. Oh iya, Suite Room cuma ada di tower 2 aja.

Note: semua foto diambil dari website nya Aston Pluit. Bisa diklik disini untuk lebih detail nya.
Deluxe - Queen bed
Deluxe - Twin bed
Suite - Bed Room
Suite - Living Room
Selaen dari luas kamar, perbedaan laennya: di Suite room ada home theatre sama PS3. *hahaha, ini sih ga penting2 amat buat kita*. Selain itu, di Suite room ada semacam living room & meja makan dengan 3 kursi. Yg buat saya suka sm room type ini karena fasilitas nya lengkap, seperti bath robe, cukuran, hair dryer udah disiapin di dalem kamar tanpa perlu diminta. Toilet nya ada 2. Yang pertama ada di luar kamar, isinya cuma 1 closet & wastafel, biasanya toilet utk tamu. Yg besar nya, ada bath tub, wastafel & meja yg lumayan besar.

Rate kamar disini jg bs berbeda2 tiap hari nya, sepertinya sih tergantung sama tingkat occupancy nya jg. Saya baru tau kalo sebenernya rencana awalnya itu dibuat apartemen. Tapi karena apartemen nya ga laku, makanya sama pihak pengelola disulap jadi hotel. Pantesan, pas awal2 nya kesana saya sempet bingung. Kok hotel, tapi punya 2 tower. Terus lorong hotel nya pun jg sempit, lebih mirip kaya lorong apartemen.

Yang bikin agak shock, waktu nanya ttg harga buat ijin liputan. Kalo misalnya mau ngeliput di lobby atau lorong, kena charge tambahan lagi 1 juta. Alamak, mahal amat ijin nya.Sekarang sih saya masih belom booking hotel, soalnya malu jg kl booking hotel buat ampir 1,5 tahun ke depan. Tapi kl terlalu deket2 hh baru booking, jg takut ga kebagian kamar. Kalo mau booking dr website hotel / website laennya jg masih belom bs pilih tanggal nya, soalnya hh saya jg masih lamaaaaaaa banget.

Oh iya, kl booking nya cm 1 - 2 kamar, katanya sih ga usah pake deposit. Kalo jumlah kamar nya banyak, baru pake deposit. Idealnya, booking kamar hotel itu berapa lama sebelumnya ya biar aman? Soalnya naksir sm Suite Room, yg mana total kamar nya cm ada 4. ckckck. Ini jg salah 1 kandidat kuat buat saya, soalnya deket dr bridal & ga pake lewatin rumah duka segala kl mau ke bridal, rumah cami, vihara, maupun venue. hahaha.

Aston Pluit Hotel
Jalan Pluit Selatan no 1

11 comments:

  1. 4-5 bulan sebelum hari h juga boleh ko Cyn. kamu pantau2 aja terus web-nya. kalo booking langsung biasanya cuma bisa 1 bulan sebelum. kalo dari online biasanya udah bisa dari jauh2 hari. *semoga membantu*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip2, thank you epiiii. *hug*
      abis soal hotel, beneran clueless. Hahaha.

      Delete
  2. Hari senin liat kasur bawaanya ngantuk yee..haha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, apalgi hr senen nya pas abis long weekend ya pi. Hihihi.

      Delete
  3. haloo sis ^.^

    for the first thanks banget ya atas ada nya blog ini, karena bener2 really helpfull bangett!!

    aku indah, aku dan cami rencana merid di 2016 dan setelah melihat venue sana sini, 99% kita fix utk ambil di grandballroom sense. hanya kita standing party not sitting party :D

    btw, utk highly recommended marketing nya dengan nana ya?

    sebelum ny aku pernah ke sense say dan ketemu dgn marketing laki2 nya, tp seperti nya orangny terlihat cuek :( :(

    november nntI rencana mau ke pameran wedding d jcc, dan sekaligus ingin langsung DP utk di grandballroom ini hehe

    btw yg mau aku tanyakan, untuk paket di sense, kan sudah termasuk dgn menginap di novotel m2square. apakah paket itu tidak kamu gunakan?

    nice to known you rochan ^.^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, salam kenal jg indah.. :)
      Kamu mau ambil di GB sense ya? Hehehe.
      yup, high recommended marketing emang mbak nana. Yg cowo kurang ok ya.
      saran ku, kl mau dp di pameran, sebaiknya dateng jam 12 kurang.
      karena yg mau deal sm mbak nana antri..untung waktu itu aku udh jadi customer ke1. Abis itu antri..

      yup, udah dapet paket menginap 1 mlm di novotel mangga 2 square. Dipake kok sis, utk nginep setelah resepsi.
      kalo yg di aston pluit, utk nginep sehari sebelomnya. Karena cari hotel yg deket sm bridal.

      Delete
  4. ohh gitu toh say ic ic ^^

    btw bole tau kira2 untuk bonus yang kamu dapat apa aja untuk di sense?

    oh iyaa, aku sempet juga baca blog kamu mengenai bridal,
    aku sih pake yohanes, aduh setelah baca post kamu, aku jadi sedikit mikir, haduhhhhh nyeselll ga ya ambil paketan bridal d yohanesss ?? :(

    aku takut terlalu cepet nih mutusin buat pake yohanes, malah udah masuk pembayaran 50% say ke yohanes huhuhuhuhuhuhu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo bonus, udah dibahas di postingan yg tentang sense. Hehehe,
      karena resepsi sitting, bonus nya: tiap penambahan 10 meja free 1 meja.
      kalo standing, kurang tau bonus nya apa.
      hahaha, selama marketing ok, semua detail yg ada di paket udah ditanya sejelas2 nya, ga bakal nyesel kok indah..
      wuih, cepet amat dp sampe udah masuk 50% ??

      Delete
  5. Hi again rochan. :) Ada rekomendasi lain ga untuk hotel2 di sekitar Pluit? Soalnya rute kita pas hari HH mirip2 sama kamu, so rencananya mau cari hotel di daerah itu juga buat acara jemput2annya. Hehehehe... Thanx before. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada hotel sanno, fave hotel sm golden sky. tapi aku udah pernah survei ke sanno & golden sky, tempat nya krg bagus. yg paling oke cm aston pluit.

      kalo utk booking, langsung aja telp ke bagian marketing hotel nya, 6 bln sebelom tgl wedding. jadi udah pasti terjamin..

      Delete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik