Wednesday, August 27, 2014

Food Review - Sumo Sushi (Apartemen WGP)

Buat yang mau makan sushi dengan harga terjangkau, mungkin Sumo Sushi bisa jadi alternatif. Tempatnya itu tenda di pelataran apartemen Wisma Gading Permai, Kelapa Gading. Masuknya dari samping Total Buah. Kita tau tempat ini pas jaman masih kuliah, dari temen kuliah. Udah lama banget ga makan disini, jadi weekend kemaren saya minta diajakin kesini lagi sama cami. hahaha.

Ternyata setelah sekian tahun ga kesini, sumo sushi tetep masih buka ya. Padahal udah banyak tenda laennya yg tutup di pelataran WGP ini. Dulu sih yang jualan banyaaaak banget. Sampe mau cari parkir aja susah. Tapi sekarang yg jualan makanan nya jg udah berkurang. 

Berhubung kita kaga demen sashimi, jadi pesen nya fusion roll nya aja ya. Menu favorit dari jaman dulu itu salmon kremes. Salmon nya sendiri bs request mau mateng / ga. Kita pasti minta nya yg mateng. hahaha. 1 porsi isi 8 potong, harganya ga sampe 30K.
Salmon kremes

Terus buat sushi selanjutnya, kita minta masukan dari mas nya, menu favorit laennya apaan. Terus dikasih tau kalo crunchy chicken roll termasuk menu favorit. Jadi saya pesen jg deh 1 porsi. Isinya 6 potong, harganya ga sampe 25K. Pas menunya keluar, baru sadar kok dua2nya pesen yg pake kremes ya. >.<
Crunchy chicken roll
Kalo soal rasa sushi nya, ya standard lah. Nasi yang dipake buat sushi kayanya nasi putih biasa, rada lembek gitu. Kayanya kalo makan sushi yg di resto, nasinya ga lembek2 banget. Untuk fusion roll nya sendiri ada macem2 kok, misalnya chicken teriyaki, abon, dll. Kalo yg demen kremes, ada menu khusus disini, namanya kremes mania. Intinya harga sushi disini mulai dari belasan ribu aja. Murmer kan? hahaha.

Untuk rasa miso soup nya kok sekarang jadi ga enak ya. Soalnya seinget saya, waktu dulu makan sih enak2 aja. Rasa chicken teriayki nya jg standard aja.
Chicken Teriyaki set (udah termasuk miso soup & nasi)
Kalo dari sisi kebersihan, jangan ditanya lah ya. Soalnya jg namanya kaki 5. Yang kerjanya jg mas - mas semua. Mending jangan diliat deh tempat cuci piring nya. wkwkwk. Ini nih salah 1 alesan kenapa saya udah lamaaaaa banget ga makan disini. Ga tau ya kalo sekarang mungkin udah beda tempat cuci piring nya, soalnya saya emang ga mau liat2 lagi dah. hahaha. Kayanya kalo liat tempat cuci piring di manapun, saya bs geli sendiri kalo emang tempatnya kurang higienis. Mending jangan diliat daripada nanti ga bs makan. wkwkwk.

Total makan berdua, habis 101 rb. Ocha nya bisa 1x refill. Lumayan kan? hehehe. Ini satu2nya sushi 'kaki lima' yang saya tau ya. Siapa tau nanti ada yg bs kasih masukan tentang tempat buat makan sushi 'kaki lima' laennya. hehehe.

2 comments:

  1. hehehe. iya Memang kalo yang ditenda2 gini dengan tempat cuci dan aer yang terbatas mendingan gak usah dipikirin/diliat. hahahhaa.. karena gua juga yakin piring dan segala macemnya cuma di seka air sabun. celup di air bersih, trus diseka sama kain lap yang mungkin juga udah bau. hahahahahaha.. Tidakkkkkk >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, bener banget pi. kalo yg namanya makan di tendaan emang mending ga usah dipikirin / diliat soal cuci piring nya.
      bisa jadi tuh lap piring nya sebenernya dipake jg buat lap - lap yg laen. wkwkwk.

      abis waktu gw makan disana, pinggir piring nya kok masih pada berminyak gitu. hahaha, merem2 aja dah.

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik