Sunday, August 24, 2014

One Day Trip on Eid Mubarak

Ini postingan sih udah basi banget ya. Lebaran nya kapan, diposting nya baru sekarang (masih bulan agustus ini). wkwkwk. Jadi di lebaran hari pertama kemaren, saya sekeluarga & cami pergi seharian ke Ciawi, Bogor & Sentul. Rencana buat jalan2 nya pun dadakan, 1 minggu sebelom nya. Terus cami takut jalanan macet terus pegel gara2 nyetir. Makanya dia nyari rental mobil buat sewa 1 harian berikut sopir nya. Karena mepet, mobil yg tersisa dari rental nya cm Innova *Yg lebih murah udah full booked*. Sebagai tanda jadi, cukup DP 200k, sisanya pelunasan (500k) langsung dibayar ke sopir nya aja. Buat yg tertarik, namanya stars rent car. Nomor telp nya 0823-44444-108.

Urusan transport udah kelar, dimulailah googling sana sini buat tempat wisata nya. Kita udah pasti ga mau ke Puncak / Bandung *udah pasti macet euy*. Jadi dicarilah alternatif kota laen yg seharusnya ga macet, tapi masih deket2 dr Jakarta. Jadilah tujuan nya difokusin buat nyari tempat wisata di Bogor & Sentul. Btw, ribet banget dah waktu ajak papi saya jalan2. Soalnya kan dia tipe orang rumahan, yg jaraaaaaaaaaang banget buat jalan2. Masa dia suruh bawa makanan (nasi + lauk) dr rumah gara2 takut susah cari makan pas lebaran. Katanya kan enak, ga usah takut restoran tutup, ga perlu ngantri pula di restoran. Jelas lah ide nya saya tolak mentah2. wkwkwk. Soalnya setelah tau mau kemana, saya telp in 1 per 1 tempat tujuan nya buat konfirmasi apa di hari pertama lebaran tetep buka / ga (berikut jam operasional nya). Akhirnya jadi bawa roti aja buat ganjel perut kalo di jalanan macet parah.

Di hari lebaran nya, cami janji buat dijemput sm sopir jam 7 pagi. Tau2 nya setengah 7 pagi udah nongol. ckck, bener2 tepat waktu ya. Jadinya saya berangkat jam 7 pagi & tujuan pertama itu ke Warso Farm. Nah, mau kesini nih pake nyasar2 segala dah *ribet bener*. Kl liat di twitter nya Warso Farm, kita disuruh exit tol Bogor. Tapi saya baca salah 1 blog, diinfoin buat keluar di tol Ciawi. Jadi saya malah ikutin yg keluar tol Ciawi, karena next destination mau ke Danau Lido *ada di Ciawi jg*. Udah di tol nya kena macet sekitar 1 jem (kl keluar bogor ga macet, yg macet kl keluar Ciawi), eh tau2nya nyasar sana sini *ga nyalain GPS*. 

Jam 10 akhirnya baru sampe di Warso Farm, untungnya buka *kalo tutup sih bakalan keki banget, soalnya udah nahan pipis, kena macet & nyasar pula*. Soalnya, 2 hr sebelomnya saya coba telp tapi ga bs dihubungi. Trademark dr tempat ini ya buah naga sama buah durian raksasanya. Langsung cari dong kebon durian nya, ternyata ini bukan musim nya durian berbuah *katanya sih musim nya di bulan desember*. Jadi ga ada tuh foto2 sambil pegang durian yg masih ada di pohon. Bahkan buah naga nya pun jg lg ga musim *baru tau kl buah naga pun ada musimnya. emang bener kah?*.

Jauh2 kesini, ga afdol dong kalo ga beli durian nya buat dimakan langsung. hahaha. Tapi makin kecewa gara2 ga ada durian monthong. Adanya durian lokal, dari Rancamaya. Ya udah deh, tetep beli. Harganya diitung per kg. 1 kg nya kena 40 rb. Kita beli 2 durian aja (sekitar 4 kg an) buat langsung dimakan. Enaknya, kita bs cobain dl rasanya, terus kalo pas dibuka ternyata ada yg busuk, bs minta ganti sm buah durian yg baru. hehehe. Daging durian nya ga tebel, tapi rasanya manis kok.
ini pohon buah naga, di sisi kiri nya ada pohon durian. Semuanya lagi ga ada yg berbuah. >.<

durian rancamaya. langsung makan disana. rasanya enak kok, daging tipis, biji nya gede, tapi rasanya manis
Dari Warso, langsung lanjut ke Danau Lido. Pake acara sedikit nyasar jg nih kesini. Tiket masuk nya 5000 / orang dan mobil Rp 3000. Murah meriah kan? Tapi saya kaget waktu masuk ke dalem nya. Ternyata banyak banget PKL yang jualan, mulai dari boneka, baju, dll. Kita mesti lewatin 'lautan PKL', turun ke bawah, baru keliatan deh danau nya. Tempat nya lumayan bagus. Ada banyak perahu di pinggir danau nya. Terus kita disamperin sama calo gitu untuk muterin danau nya. Katanya sewa perahu nya per 10 menit 100an ribu *udah lupa*. Bisa jg makan di atas perahu (katanya di tengah danau ada resto nya), ditungguin sampe makan selesai, kena 300 rb. Ckckckck, mahal amat ya. Ada sih counter resmi untuk beli tiket nya, tapi kayanya ga begitu guna.

Kita jadi bingung dong. Pas sampe sana, pas jam makan siang. Mau makan di tengah danau, sewa nya 300 rb. Cari2 di daerah taman rekreasi nya, makanan nya pinggiran gitu (p*p mie sama baso). Jelas saya sama ade saya kaga bs makan lah. Jadi saya saranin, kalo mau kesini, mending bawa bekal sendiri aja dari rumah. Terus gelar tikar aja di taman nya. Jadi kaya piknik2 gitu. hahaha.

Untuuuuung nya, ada blog yg pernah saya baca tentang floating resto di danau Lido (emang saya niat banget mau makan di reseto itu) yang salah 1 foto nya itu berisi no telp resto nya. Langsung aja saya telp, terus tanya2. Emang kalo mau makan disana, mesti naek perahu dulu ya mbak? Eh mbak nya malah bingung waktu saya tanya begitu. >.<

Singkat cerita, ternyata itu resto deket banget sama area taman rekreasi nya, bisa kesana pake mobil, keluar dari area taman rekreasi nya. hahaha. Untung aja ga keburu sewa perahu 300 rb. Jadi nama floating resto nya itu Pi-Nadar Lido. Disini, kita bisa pilih mau duduk lesehan atau naek perahu. Biaya nya 170 rb untuk makan di atas perahu sambil kelilingin danau *reasonable dibanding yg di taman rekreasi*. Tapi kita milih buat duduk di lesehan aja. hahaha.
ini model lesehan nya. Di bawah drum biru itu ya air, ada ikan nya. Di tiap lesehan jg disediain keran & sabun buat cuci tangan. Yg bingung, apa ikan nya ga mati ya kalo air nya bercampur air sabun? Masih misteri sampe sekarang.

Ikan gurame bakar, sate ayam, tahu tempe, cah kangkung. Disini ada kolam khusus gurame nya yang masih hidup. Jadi kita bs ngeliatin waktu ikan nya ditangkep pake jaring. Tp ga bs milih & nangkep sendiri mau ikan gurame yg mana

kalo mau duduk disini sambil keliling danau, kena 170 rb (soalnya pake bensin). Nanti tunggu semua pesenan keluar dulu, baru perahu nya dijalanin. Yg gawat, kalo tiba2 mau minta tambahan kecap / nasi sedangkan posisi dah di tengah danau nya. hahaha
Pulang dari Lido, kena macet sekitar 1,5 jam. Untung nya waktu kita berangkat pagi2 masih sepi. Kalo pas sore, arah naik sama turun nya sama2 macet. Dari sana, kita langsung ke Sentul. Soalnya saya mau liat Jungle Land itu kaya apa sih *norak*. Tau2nya pas kita sampe sana itu lagi gerimis. Jadi cuma liat2 sekitar 20 menit, numpang pipis, terus langsung lanjut ke Pasar Ah Poong. Disini kita sempet cobain naek perahu nya yg bayar nya sukarela aja buat kasih tips buat mas nya. Ruameeee bener disini. ckckck. Jadi Pasar Ah Poong itu nyambung sama Taman Budaya *kalo ga salah inget*. Kolam disini jg banyak banget ikan mas nya. Anak2 sih pasti seneng liat ikan disini *model kolam ikan di CP*.

Kita ga makan disini, soalnya masih mau lanjut lagi ke Rumah Aer di Bogor buat makan malem. Letak resto nya ada di dalem perumahan BNR. Karena udah malem & gerimis, kita jg sempet nyasar tikungan nya *padahal dah pake GPS*. Bingung waktu GPS bilang kita udah sampe, padahal ga ada tanda2 resto disitu. Yg ada malah hotel Aston *kl ga salah inget*. Jadi sopir nya nanya lagi, ternyata kita salah tikungan. Rumah Aer ada di seberang hotel, tapi mesti nikung ke kanan. 

Pas sampe disini, langsung ditanya mau duduk di lesehan / di meja makan. Di lesehan dong pilihan nya. Langsung dikasih no saung nya, terus kita nyari no saung nya. Karena udah malem, saya jg ga bs fotoin saung nya kaya gimana. Yang pasti, secara keseluruhan lebih bagus daripada saung nya Pi-Nadar Lido. Saung nya jg ada di atas aer, dimana ada ikan nya jg di bawah nya. Disini jg ada banyak permaenan nya, kaya ATV, gerobak2an, dll. Cuma sayang, permaenan nya itu cm sampe jam 5 sore. Kita sampe sananya aja udah jam 7an malem.
menu di Rumah Aer
Pesen ayam bakakak bakar, tahu goreng, cah kangkung, sama sop nila asam pedas (tapi request supaya ga pedes). Itu yg di dalem batok kelapa adalah sop ikan yg katanya makanan andalan disini. Ikan nya daging semua, tanpa tulang. tapi rasanya biasa aja
Kalo dari soal rasa makanan, lebih enak yg di Pi-Nadar Lido *harganya jg lebih murah*. Tapi kalo soal tempat, emang jauh lebih bagus di Rumah Aer. Kalo saya sempet baca review resto ini yang negatif tentang lamanya pesenan dianter, itu ga terjadi waktu saya kesana. Pesenan nya lumayan cepet udah tersaji semua disini. Perut kenyang, badan jg udah cape, jadi langsung pulang ke Jakarta sehabis dari sini. hehehe. Yang pasti sih pasti mau bakalan balik lagi ke Rumah Aer, tapi waktu sore. Biar bs liat pemandangan resto nya, sekalian cobain maen ATV. wkwkwk.

14 comments:

  1. Weiii rental mobilmu oke jg yaa chyn....perlu nie minta no contactny hahahhaa
    Wahh gw nie ndk pernah ke sentul, pdhl deket dr jkt kan yaa...wahh gt baru tau pohon buah naga kayak gt hahahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup mir, rental mobil nya oke kok. nanti rencananya kita jg mau sewa mobil lagi buat prewed, sangjit, sama wed day di rental yg sama. wkwkwk. jadi yg kemaren itu itung2 percobaan dulu. :)
      kalo mau no nya, kasih tau aja ya mir..

      iya, gw jg baru kemaren ini ke sentul, ternyata udah banyak tempat yg bs dikunjungin. lumayan, ga usah jauh2 dr jakarta. hehehe.

      samaan kita, gw jg baru tau ternyata pohon buah naga kaya begitu. hohoho

      Delete
  2. shock pas baca tarif perahu, mahal amat itu 10 menit 100rb hahaha
    untung itu ke floating resto nya bisa pakai mobil ya, kalo ga mah mahal di perahu daripada makan itu :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ngel, untung telp dulu ke floating resto nya. kalo ga sih sakit hati banget dah buat ongkos perahu nya. wkwkwk

      Delete
  3. Total sewa mobil brapa harganya Chyn?
    Emang ke Warso Farm harus pas ada musimnya ya, jadi bisa foto pegang buahnya :P
    Gila mahal amat ya 100ribu buat 10 menit, apalagi kalo ditungguin 300ribu, ga rela deh bayar segitu hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. 700 ribu sur, buat seharian, dari jam 7 pagi - 11 malem. kena harga keluar kota, tapi belom termasuk bensin. Buat bensin nya, kemaren isi 250 rb cukup kok.

      hahaha, iya, kalo mau ke warso, mesti tunggu musim durian berbuah biar makin afdol. :)

      iya yah, ga rela buat bayar perahunya..mending dijadiin tambahan buat pesen makanan. wkwkwk.

      Delete
  4. Rumah Air ga enak makanannya klo gw bilang cyn,,, =.= cuman bagus tempat, harganya yah std resto jkt lah..

    Seru juga oneday trip nya, pngen mamam duriann langsung,,, itu Warso farm masih daerah bogor ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jur, rasa makanan nya malah lebih enakan yg gw cobain di Pi-Nadar Lido. Gw mau balik ke Rumah Aer buat liat permaenan nya kalo sore. wkwkwk.

      yup, masih di daerah Bogor kok jur. Cuma ya isinya cm makan durian aja. Pohon durian & buah naga nya cm gitu2 aja. hahaha

      Delete
  5. Chyn, mau doong nomor kontak rental nya. Dapat brp waktu lebaran? Harusnya hari biasa lebih murah yah. :D *salah fokus*

    Gw belum pernah explore area sentul, jadi pengen dehh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah diupdate ya py di postingan atas buat no rental mobil nya. oke kok service nya. kena 700 rb buat seharian, itungan buat ke luar kota. hahaha, ga tau kalo hr biasa bs lebih murah / ga..hahaha

      seruuu jg ternyata area sentul. ada banyak tempat yg bs dikunjungin, salah 1 nya pasar ah poong, taman budaya, jungle land. enaknya di sentul belom macet kaya di jakarta. apa gara2 gw perginya pas libur lebaran ya? wkwkwk

      Delete
  6. lebaran warso farm nya buka tah???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo tahun lalu sih buka..tp krg tau kalo thn in buka / ga.

      Delete
  7. untuk menu makan di pinadar resto harganya mahal gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga terlalu mahal kok, rasanya jg enak..

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik