Saturday, August 23, 2014

Magic Ring Skin Test yang aneh

Dulu saya pernah bahas tentang magic ring skin test di postingan ini. Kalo mau tau lebih detail ttg test ini, bs liat di postingan nya Ci Feli. Saya jg pernah ceritain kalo di akhir Juli kemaren, saya ke event SK II yang ada di CP. Waktu kesana tgl 26 Juli, saya sekalian skin test lagi dong. Kan udah pake SK II sekitar 5 bulanan. Nah, BA yang nanganin saya nih masih BA baru gitu keliatan nya. Karena saya nanya ttg produk WPSS aja dia blg belom launching. Grrrr..

Hasil test di tgl 26 Juli, test nya di pagi hari, saya cm pake CL sm FTE aja. Nah, hasilnya bikin saya kaget. Kok bisa2 nya malah menurun ya hasilnya. Ini mah hasilnya sama aja kaya sebelom saya pake SK II *nangis dalem hati*.

Terus saya liat postingan di IG nya Ci Feli, ternyata udah ada tuh WPSS. Emang karena saya ngincer beli WPSS (gara2 WSS di rumah udah mau abis), jadi pas tanggal 31 Juli, saya balik lagi ke CP buat beli WPSS, sekalian pake voucher dari Sogo nya. Saya sengaja nyamperin BA Senior nya, terus pastiin dl kalo WPSS emang ada. Setelah confirm ada produk nya, akhirnya saya iseng buat minta test lagi. hahaha (masih penasaran banget sama hasil test saya yg jeblok). Tapi saya malah dioper ke BA laennya lagi yg lebih junior. Grrrr..

Jadilah saya test lagi di tgl 31 Juli, test nya di sore hari, saya pake full regime yg biasa dipake di pagi hari. Yang bikin kaget tapi hati berbunga2, di hasil test yang x ini, hasilnya malah bagus. Aneh bin ajaib kan? Saya sampe bingung sendiri.

Hasil test nya emang sengaja saya dokumentasiin di blog, soalnya biar ada catetan tentang hasil test nya. Soalnya foto2 di tablet mau langsung diapus biar ga penuh2in memory. Lagian sekalian edukasi jg ke orang laen kalo sebenernya hasil magic ring skin test itu bisa berbeda2 tergantung beberapa faktor *sotoy mode on*. hehehe.

Note: Test cuma beda 5 hari doang, sama-sama pipi sebelah kanan yang di-test.
Foto atas: test di tanggal 31 Juli 2014.
Foto bawah: test di tanggal 26 Juli 2014.
perbandingan 1, dari sisi umur
perbandingan 2, dari persentase
perbandingan 3, dari texture refinement
perbandingan 4, dari firmness power
perbandingan 5, dari wrinkle resiliance
perbandingan 6, dari spot control
perbandingan 7, dari radiance enhancement
saya ga punya foto yg 1 lagi *lupa foto*. Ini hasil yang tgl 31 Juli aja
Kesimpulan nya:
Kalo menurut hasil analisa saya yg sotoy, kemungkinan bedanya bs drastis gara-gara:
BA yang bantu test di tanggal 26 Juli itu nempelin alat nya ga maksimal. Alat nya kurang lebih bentuknya segi 4. Biasanya di test2 sebelomnya, itu semuanya nempel di pipi saya. Tapi waktu test di 26 Juli, yang nempel di pipi ga semuanya. Harusnya keliatan kalo diliat di foto2 yang ada di postingan ini, liatin foto2 di bagian bawah nya. Alat nya cuma nempel di sisi kiri aja. Yang di sisi kanan nya kaga nempel sama pipi (fokusnya bukan 100% ke pipi). Sedangkan waktu test di 31 Juli (foto bagian atas), keliatan kalo yg kefoto itu ya fokus nya di pipi.
Bisa jg karena waktu test di tgl 31 Juli, saya lagi pake full regime, sedangkan di tgl 26 Juli, saya cm pake CL & FTE nya aja. Apa itu ngaruh banyak? Saya sendiri jg bingung.

Intinya sih tujuan postingan ini untuk edukasi ke orang laen kalo hasil magic ring skin test emang ga bs dijadiin patokan 100% ya. Karena kalo saya baca di forum FD, ada yg pake SK II udah lama, tapi hasil test nya jg jeblok. Padahal dr pribadi orang nya merasa kalo kondisi kulit nya itu lebih bagus dibanding sebelom pake SK II.

Kalo dari pribadi saya sendiri, udah bisa diliat secara kasat mata kalo kondisi kulit saya udah lebih halus dibanding sebelom pake SK II. Keliatan lebih bersih, halus & putihan, apalagi kalo diliatnya pas bangun tidur. Cami saya jg sering bilang, sekarang kulit wajah nya lebih halus kalo dipegang *langsung berbunga2 deh*. wkwkwk. Cuma emang belakangan ini, di samping hidung sebelah kanan (bawah mata kanan), lagi ada jerawat kecil - kecil. Jadi waktu diliat sama org laen, mereka bilang, kok mukanya jadi merah - merah? Padahal merah nya itu cm di area bawah mata kanan itu doang, gara2 jerawat kecil - kecil yg kaga mau ilang walopun udah dikompres pake FTE. >.<

Kemungkinan tuh jerawat nongol gara2 belakangan ini saya kaga pake payung kalo siang2 pas istirahat. Fiuuuh, jadi dirutinin pake payung lagi deh kalo terik matahari nya lagi parah yg sampe nusuk & bikin silau. Kalo lagi adem sih kaga pake payung, ribeeeet. hahaha. Udah pake sun block kalo pagi mau berangkat, tapi saya ga pernah re-apply lagi di kantor. Padahal kan sun block mesti diolesin lagi tiap 3 - 4 jem. >.<

2 comments:

  1. Gw juga dah pernah coba nih di PS kmren.. Dan gw lebih tua 3 tahun umur kulitnya.. *cedih* :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, masih mending 3 thn lebih tua py. gw malah 4 thn lebih tua pas pertama x skin test. tapi kan hasilnya jg ga bs dibilang valid kok. itu buktinya di postingan atas. selisih test cm beberapa hr, hasilnya jg beda drastis. jd ga usah sedih py. :)

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik