Thursday, August 7, 2014

The Breeze - BSD City

Waktu libur lebaran kemaren, dimanfaatin buat ke daerah BSD - Alsut. Soalnya kan kalo keluar kota pasti udah macet banget tuh dr di tol. Makanya sengaja muter2 nya di daerah BSD aja. Mumpung tol kesana nya jg lancar jaya. hahaha. Belakangan ini, pembangunan mall di daerah BSD itu terbilang pesat ya. Kayanya ampir tiap tahun ada mall yg baru dibangun. ckckck. Dari hasil googling, eh ketemu tentang The Breeze yg ada di BSD. Gara2 penasaran sama tag line nya yg sebutin kl konsep mall nya adalah mall tanpa dinding, saya jadi ngajak cami & keluarga buat kesitu dong. wkwkwk. 

Sebelom mampir kesini, kita makan dl di Kampoeng Aer resto. Duh, ini resto kalo menurut saya kurang sesuai sm apa yg ditampilin di blog nya. Apa mungkin saya yg datengnya pas makan siang ya, jadinya ga bs nikmatin suasana resto nya. Yg parah, keluar makanan nya lamaaaa banget. Ampun dah. Tapi untungnya sih semua pesenan keluar jg. Kalo di beberapa meja laen lebih parah. Udah sampe makan nya selesai, masih ada menu yg belom keluar. Sampe akhirnya dibungkus bawa pulang & di-cancel. Entah karena emang lg dalem rangka libur lebaran terus kekurangan org / service nya emang lama. Jadi rada nyesel ngajak keluarga makan disini, mending sekalian ajak makan di Mang Engking resto yg ada di the Breeze.

Dari Kampoeng Aer, lanjut ke The Breeze pake GPS. Soalnya kan ga begitu paham daerah BSD, walopun ada sodara bokap yg tinggal di daerah sini. hahaha. Adanya di deket perumahan Foresta, samping nya Giant yg di deket Teras Kota. Pas nyampe sana, kita rada bingung soalnya termasuk sepiiii yg dateng kesana. Soalnya kalo dari baca sana sini, kan mall nya udah soft opening dr bulan Juli 2013. Jadi kirain setelah 1 tahun kemudian bakalan banyak tenant yg buka. Tau2 nya masih sepi jg. wkwk.
Sampe disini masih sekitar jam 3an, jd masih lumayan panas cuacanya. Kalo saya blg sih, kesini cocoknya sore menjelang malem. Jadi adem rasanya..hahaha. Cocok jg buat yg bawa anak2 kecil buat maen disini sambil bawa sepeda / skuter dr rumah & liatin ikan mas yg ada di kolam nya.


keliatan ga ikan2 nya di foto ini? hahaha
Terus disini jg ada danau buatan nya. Cakep pemandangan nya yah. Tapi ya itu, mendingan sore2 aja dah kalo mau mampir kesini. hehehe. Sayang saya ga sempet foto tenant yg ada disini. Jadi kalo mau adem *pake AC*, ya masuk aja ke dalem tenant nya. Tiap tenant kaya ada di dalem rumah kaca gitu.



ini 'lorong' mall nya
Saya pernah baca di forum wedding kalo disini jg bisa jadi tempat nikah, namanya chakra venue. Ada nih website nya. Romantis jg ya kalo married di tempat yg kaya begini..hehehe.
'lorong' buat menuju ke chakra nya
ini nih yg bs jadi tempat wedding


Kapan2 mau mampir kesini lagi buat wiskul *cobain resto2 yg ada disini*. Masih belom kesampean makan di Mang Engking soalnya. hihihi. Sama mau liat ambience nya kl dateng sorean *mungkin lebih rame*. Oh iya, buat parkiran jg ga ada gedung parkir. Tapi ada lahan yg luas buat parkir di bagian depan & belakang area mall nya. Tarif nya 5 rb flat buat mobil.

Pulang dari sini, masih mampir buat cuci mata ke Living World & malem nya mampir ke BayWalk Mall. hahaha, seharian bener2 keliling dari mall ke mall. Nah, kalo di BayWalk kan bs liat & nikmatin suasana pinggir laut nya. Makan malem nya di Ta Wan *yang selalu rame terus, mau buka di mall mana jg*. Oh iya, spot favorit saya kl kesini ya duduk di Tous Les Jous yg area luar *cukup beli 1 roti yg gede buat dibagi2. pelit amat ya*. Soalnya pemandangan nya langsung hadep ke laut, terus harga roti nya jg masih terjangkau dibanding harga cafe / resto. hehehe. Saya baru tau kl ternyata jam 8 malem ada fountain show nya di area luar itu *model yg kaya ada di CP*. Muternya 3 lagu. Lumayan ya buat hibur anak2 yg lagi ke BayWalk. hehehe.

12 comments:

  1. Di Bandung juga ada Mang Engking loh Chyn, tapi menurut gw ga gt enak. Selera sih yah, tapi emang masih byk yg jauh lebih enak dari ME.

    Wah bagus yah tenpatnya,kebayang kalo married disana lampu2nya bagus plus romantis banget. Tapi anginnya kenceng banget kali yah hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh, ternyata ga gitu enak ya ren di Mang Engking *well noted*. Tadinya mau makan disana karena resto nya ada saung nya gitu *ala makanan sunda*.

      iya, kalo married disana sih kayanya romantis banget, apalagi kl udh dihias lampu. wkwkwk. Cm emang bagusan married nya waktu musim panas ya. Karena kan yg 'dijual' itu suasana danau buatan nya. :)

      Delete
  2. cyn, sering main ke baywalk juga.. hahaha. gw juga pernah ke the breeze, emang sepi tuh mall , gegara wkt itu pengen nyobain mang engking, tapi harus telp dl biar kita dapet.. waktu it langsung ke tempat dan gk dapet donk.. akhirnya lah yah makan di sate khas senayan.. wkwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayanya salah 1 daya tarik di the breeze ini resto mang engking nya ya. wkwk.
      walah, gw baru tau dr u kalo mau makan disana aja harus reservasi dl. >.<
      untung jg waktu kemaren ngajak nya ke kampoeng aer. kalo ga, gawat jg dah udah ngajak rombongan keluarga, tau2 restonya full.

      Delete
  3. Chakra nya keren ya, kalo resepsi disana disamping ada air gitu pasti romantis ya Chyn hihihi
    Btw, baywalk bagus ga sih? menghadap ke laut gitu ya?
    Mau kesana sampe skrg belum kesampean hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, keliatan nya sih kl malem tempat nya pasti romantis. wkwkwk.
      kalo tenant di baywalk masih blm begitu banyak. tapi ada area outdoor yg emang menghadap ke laut nya. hehehe.
      kapan2 maen ke baywalk sur. :)

      Delete
  4. bagus ya tempatnya.. emang BSD juara dah kalo bikin tempat beginian. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mei, mungkin karena di BSD, tanahnya jg masih lumayan luas. Jadi bs buat sesuatu yg emang bener2 ada konsep nya & unik. :)

      Delete
  5. Aku pernah kesini cyn. tapi waktu itu awal2 baru jadi. skrg udah lebih bagus yah.. :)

    Gua juga makan di Mang engking cuma pas malem mending makan di dalem bukan di gazebo. banyak nyamuk boo. :D porsi makanannya sedikit dan rasanya biasa aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pi, mungkin karena skarang udah selesai dibangun nya ya, jadi lebih bagus. cuma emang tenant nya masih belom banyak yg sewa disana.

      wah, banyak nyamuk nya ya. nice info pi soal porsi & rasanya..jadi mikir2 lagi deh buat cobain ke mang engking. wkwkwk.

      Delete
  6. Bbrp waktu lalu gw kesana juga cyn,, dan sepiii... gak banyak yg bisa di lihat.. karena bosen, abis makan langsung pulang dhe.. padahal konsep mallnya bagus sii.. cuman fanassss pas siangg"... wkwkwkwk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betuuuul, kalo kesana pas siang2 itu panas banget ya. gw jg kaga betah jur berlama2 disini. Mungkin kalo udah banyak tenant nya, terus konsep nya dibuat lebih 'matang' lg, baru bs rame ya.. :)

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik