Wednesday, August 6, 2014

Hasil nguping kemaren malem

Berhubung lg males posting ttg libur lebaran kemaren, jadi ceritain ttg kejadian kemaren malem aja deh. Kemaren malem saya ke food plaza PIK, lagi ngantri buat beli buah potong. Tapi yg menarik buat diceritain itu adalah obrolan yg secara 'sengaja' saya denger sambil nunggu si mbak buah potong layanin org laen. wkwkwk. 
Ada 1 mas2 yg nanya sm mbak yg jualan buah potong, kemana yg jualan kuo tie (karena emang sebelah nya buah potong emang jualan kuo tie). Kira2 begini percakapan nya:
MAS (Mas2 nya): Mbak, yg jualan kuo tie, orang nya mana ya?
MBP (Mbak buah potong): ke WC x Mas, emang ada apa? Mau beli kuo tie?
MAS: Oh engga, saya mau survey.

Begitu enci yg jualan kuo tie (org nya ternyata masih muda, 20an tahun lah) balik dari WC, disampein lah kalo tadi ada yg cariin. Nah, terus si Mas itu nyamperin yg jualan kuo tie nya.
CI (Enci kuo tie): Ada apa ya Mas?
MAS: Saya mau survey Ci. Saya dari pergikuliner.com. Mau nanya2 nih. Ini sama kaya yg di Kebon Jeruk ga? Sama kaya yg di Kelapa Gading jg? Soalnya saya udah sering survey nih. 
CI: Oh gitu. Kalo yg di Kebon Jeruk punya nya papa saya. Kita baru mau buka yg di Kelapa Gading.
MAS: Asalnya darimana ya? Dr China / Korea?
CI: Dari taiwan kayanya. 
MAS: Kok pake kayanya ci? Soalnya nanti mau saya update di website ci. *sambil nyatet di notes kecil*
CI: Lah, katanya udah sering survey, masa ga tau sih asalnya darimana?
MAS: Kan yg saya survey udah ratusan ci, mana mungkin inget. Kalo cm 1 sih pasti saya inget.

daaaan masih banyak lagi dah yg ditanyain sama tuh mas2, mulai dari usaha nya punya siapa, halal / ga, bentuknya kaya pangsit / bukan, laku nya hari apa aja, bs laku berapa banyak, minta kartu nama, dst. Dan baiknya enci kuo tie ini, dia jawabin terus tuh pertanyaan nya 1 per 1. Sampe akhirnya pertanyaan terakhir yg menurut saya kaga relevan jg ditanyain sama nih mas2.
MAS: Enci lulusan apa ya?
CI: Saya lulusan SMA.
MAS: Oh, kaga sanggup ya? *ini nyeplos nya cepet banget dah*
CI: Engga kok, saya emang ga mau lanjut kuliah, mau langsung kerja / terjun usaha aja.
MAS: Bukan nya ga sanggup soal ini? *diem sebentar, baru dilanjutin lagi kalimat selanjutnya* 
Ga sanggup pusing nya ya? *saya ga berani nengok dah waktu si mas ngomong 2 kalimat ini*

Udah tuh, abis itu mas2 nya bilang makasih terus masih lanjut foto2 counter kuo tie nya pake kamera digital. Abis itu enci yg jual kuo tie nya ngedumel sendiri lah.
CI: udah ga usah foto2 kuo tie gw segala lah. Sial*n, pake bilang gw kaga mampu segala. Kalo mau promosiin mah gampang, gw tinggal bikin website sendiri aja.

Nah, abis beli buah potong nya, saya penasaran dong, apa bener tuh website emang ada. Tapi ternyata website nya jg belom ada. Tapi emang ada sih PT Pergi Kuliner yg emang lagi nyari developer & food writer. Cuma kalo menurut pendapat saya, wajar2 aja sih kalo enci yg jualan kuo tie ngedumel begitu. Abis pertanyaan nya yg ttg lulusan apa kan emang kaga relevan. Lagian kalo pun mau hire karyawan, atuh mesti yg sopan jg lah ya. Kalo perlu, siapin daftar pertanyaan nya biar tuh pertanyaan kaga melenceng kemana2. Emang sih penampilan mas nya udah rapi, pake kemeja & celana bahan. Tapi waktu dia mau foto counter pun jg kaga minta izin sama owner nya dl. Hadeeeh, ada2 aja orang jaman sekarang.

12 comments:

  1. Hahaha..iya emang jaman sekarang banyak org yg kurang sopan santun chyn...gimana usaha nya mau bener yaa kalo yg wawancara aja kaya begitu macemnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, website nya jg belom ada. kl gw jd enci yg jual kuo tie nya, kayanya gw bakal googling dl dr hp ttg website yg disebut sebelom ngejawab pertanyaan nya mas2 itu.

      Delete
  2. kalo mau survey mah sekalian beli kuo tienya donk yaaa.. hahahaha.. :D kalo kaga apa bedanya sama kita ini yang suka review makanan? hahahaha.. :D

    Tapi emang parah sih anak jaman sekarang *belaga tua* kaga ada sopan2nya deh. apalagi macam kasus begini yah.. mau survey kok malah bikin jengkel yang punya. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, mungkin dia ga beli kuo tie nya soalnya non halal. lagian, kayanya ga dimodalin jg dr perusahaan buat beli makanan yg mau di review. wkwkwk.
      kalo dimodalin sih, gw jg mau deh survei sana sini buat cicipin segala jenis makanan *ngarepbanget*. :)

      Delete
  3. bahhh mateng ndk...ndk sopan banget kata2nya, tp itu cow boongan kali yaa klo dia udh ratusan kali survei masak websitenya blm jadi sama sekali?iyaa mendingan sambil beli sambil tanya pasti lebih sopan yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mir, kurang sopan ya nanya nya. mungkin seandainya jg ga beli makanan nya, bs sambil nunjukkin ID karyawan jg.
      kalo dr hasil googling sih emang blom ada website yg disebutin itu. Tapi nama PT nya sih udah ada.

      Delete
  4. hahaha.. cyn jago nguping juga.. wakakaka.. emang sih gk masuk akal.. apa hubungan nya sama jenjang pendidikan tuh enci kuotie, wakakaka.. cerita yang menghibur..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, itu mbak yg jualan buah potong lelet bener dah ngelayanin customer yg sebelom gw. sampe2 gw bs nguping selama itu..hahaha

      Delete
  5. Wah parah banget ya mas2nya, ga professional banget >.<
    Bener tuh kata si enci, kalo mau promosi bikin website sendiri juga bisa :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sur, skarang biaya bikin website udah makin terjangkau ya. kalopun ga mau bikin website, jg bs promosi sendiri by media sosial. hehehe

      Delete
  6. iya, masa dia gak beli kuotie nya, anehh bangett tuh mas"nya..
    Klo gw jadi si encii pengen gw sirem bwt ngusir pergiii, ngerendahinn orang pertanyaann yg trakhir dan ga relevant... dia pikir buka usaha murahh apa??
    tskk tsskkk...
    *kenapa eke sewot.. wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, iya ya jur, buat buka usaha kan jg butuh modal ya. Yang penting kan usahanya ya. :)

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik