Monday, August 18, 2014

Update Prewedding Preparation

Rasa2nya bulan Agustus ini kok ga produktif amat ya? Postingan masih sedikit dibanding bulan laennya. Mana masih mau posting ttg liburan lebaran kemaren, tapi males bener upload foto nya. wkwkwk. Jadi di postingan ini, saya mau ceritain ttg update-an prewedding preparation aja deh. Kalo yg laen update nya ttg wed preparation. Tapi karena saya masiiiih lama, jd update ttg prewed prep aja dulu. hahaha.

Update nya dari properti pendukung buat prewed dulu ya. hehehe. Jd, cami saya *yg kecentilan itu* mau pake celana kodok buat prewed. Apalagi kan emang belakangan ini kalo di mall2 lg musim celana kodok. Nah, di S & K dijual celana couple yg model celana kodok. Akhirnya cami saya beli, tapi saya belom beli *saya pernah ceritain sekilas disini*.
celana kodok nya cami
Saya cari2 yg model rok nya, susah bener dapet nya. Karena kl utk yg cewe, rata2 pada jualnya yg model celana. huhuhu. Sekalinya dijual di C*tton On, eh tinggal size S doang (sesek waktu dicoba, jd cami ga ijinin buat beli). Sampe muter2in c*tton on yang ada di mall laennya, ternyata itu model lama makanya udah abis. Saya sampe cari di website online nya pun ga ada *nangis dalem hati*.

Kalo saya sih sebutnya rok kodok, padahal mah bahasa keren nya overall skirt / denim jeans. hahaha. Mau beli online, tapi ragu2 buat ukuran nya, muat apa engga. Soalnya seumur hidup, saya ga pernah belanja baju by online shop. ckckck, macem hidup di jaman batu yg ga ada akses internet aja. Abis kalo ga diliat pake mata kepala sendiri & dipegang bahan nya, ga bs ketauan sebenernya emang bagus / ga.*hahaha, ribet banget*. Kapok sekapok2 nya waktu beli legging online, tau2 nya pas dateng ada yg robek. Waktu saya kirim ulang buat dituker, eh malah saya yg dituduh engga2 sama seller nya gara2 saya kirim balik nya lama.
mencoba foto sendiri di fitting room, biar bs nyari model nya lagi kl ke toko laennya. Tau2nya masih ga ketemu sampe sekarang. Ada yg tau jahit kaya begini dimana yg bagus?

Nah, waktu lagi jalan2 ke MKG bulan lalu, liat di toko C*ndy, saya ketemuin nih boneka bear couple yg emang pas lg pake baju model kodok gitu. Harganya jg ga terlalu mahal2 amat kl dibandingin sama yg dijual di T*ddy Hous* atau T*ddy B*ary. Di 2 toko itu jg jual boneka & baju yg model gini jg, tapi jatoh nya lebih mahal. Tapi waktu itu kita belom beli dl nih boneka nya gara2 saya kan masih belom dapet rok kodok nya *sampe sekarang jg masih belom dapet*. :(

Akhirnya waktu ke MKG lagi minggu lalu, langsung diniatin buat beli boneka nya. Untuuuuung banget masih ada sepasang, karena sebenernya waktu kita liat bulan lalu, stok nya ada 3 boneka (1 bear cewe, 2 bear cowo). Eh tau2nya pas liat minggu lalu, yg 1 bear cowo nya udah ga ada. Untung yg kejual bukan bear cewe nya. Kalo sampe begitu, bakalan ngambek dah sama cami. hahaha.
ini boneka couple nya nih. Lucu kan? Nanti mau pake celana & rok yg model nya mirip kaya baju boneka nya. Harganya jg murmer, per boneka ga sampe 100 k (udah termasuk baju). hihihi
begitu beli, langsung minta diplastikin aja biar ga dekil. Soalnya baru mau dipake taon depan

Di postingan sebelomnya, saya kan pernah cerita kalo naksir sama rok2 yg ada di potts_ig atau beyondallure, model2 ngembang, tapi harganya mihill bener. Tentu saja langsung mundur teratur begitu tau range harganya. hahaha.

Nah, minggu kemaren Potts lagi ikutan bazaar di MKG. Pas kita jg emang lagi mau kesana sih. Dari sekian banyak model yg ada, saya demen sama dress yg ada di foto bawah nih *kl beli rok nya doang, bingung mau atasan nya kaya gimana*. Katanya boleh kalo mau nyobain dl. Tapi berhubung cm buka stand di depan paper clip, nyoba nya dimana lagi kalo bukan diiiii WC. hahaha. Saya ditemenin sm salah 1 org dr potts nya buat cobain dress *abis itu minta difotoin pula. ckckck*. Urat malu rasanya dah putus waktu cobain dress begini. Abis mau gimana lg, kalo ga difoto kan cami ga bs liat sebenernya dress itu cocok / ga.

model nya mandarin coat. Ini yg dicoba ukuran S, tentu aja ga muat. Abis yg tersisa tinggal uk S. hahaha
Akhirnya setelah diskusi sm cami, dia setuju buat bayarin sekitar 70% dr harga total. Sisanya, saya disuruh nambah sendiri. Lumayan banget kan? hahahaha, saya jadi nambahin 30% aja. Tentu aja langsung disambut tawaran itu dengan senang hati. Soalnya cami tau kl saya ga bakalan beli sendiri karena harganya itu mihiiiil.
demen liat prewedding yg berkonsep ala Snow White begini. Source: brideandballerina IG
Tapi karena saya orgnya super ribet & banyak maunya, saya request dong dress nya ke cici owner nya. hehehe. Mumpung sekalian di bazaar gini, bs sekaligus langsung diukurin jg. Kalo pesen online kan repot, mesti ngukur2 sendiri. Lagian sebenernya Potts ini ga terima custom. Tapi cici nya baik luar biasa. Bisa diukur kalo ketemuan langsung. hehehe. Jadi, apa aja yg di-request?
1. Letak rok nya jatuhnya di pusar, bukan di atas pusar. Panjang rok di atas lutut.
2. Warnanya udah pasti mau kombinasi ala2 snow white dong (atasan biru, rok nya kuning).
3. Rok yg di contoh dress nya (foto atas) kan 2 layer aja, tapi saya request nya 3 layer (foto bawah).
4. Ga pake kerah. Soalnya leher saya ga keliatan kalo pake kerah *ckckck*.
5. Bahan atasan nya diganti jadi taffeta (bagian mengkilap nya dijadiin bagian dalem). Soalnya kalo liat bahan sekarang, lama kelamaan bs berbulu.
bon pesenan dari Potts. Keliatan kan banyak maunya dr detail bon nya? :)
rok 3 layer nya kaya begini, tanpa renda. Tapi request nya warna kuning. Walopun ga ada gambaran bahan warna kuning nya kaya apaan, percayain aja deh
Sistem pembayaran nya langsung bayar lunas di awal. Untuk proses pembuatan nya, butuh waktu sekitar 8 minggu (langsung dianter ke rumah, ga perlu kena ongkir lagi). Biasa sih normalnya kan 7 minggu. Berhubung saya banyak maunya, jadinya lebih lama. Ga masalah soal waktu kl buat saya, karena kan pesen nya dari jauh2 bulan. wkwkwk. Cuma bener2 berharap hasil dress nya bener2 sesuai bayangan di otak *fingercross*. Klik disini kalo mau liat2 model gown laennya yg ada di Potts. hehehe.

17 comments:

  1. kebayang deh dress yang kamu mauuu.. pasti bagusssss. :D asik yah.. pucuk dicinta ulam tiba bisa langsung ketemu sama owner dan bisa dibuatin. hehehehe.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia pi, mudah2an bagus ya jadinya. :)
      hihihi, mesen dress nya jg ga disengaja. rencana cm mau liat2 aja pas ada bazaar di MKG. Jadi ga diniatin cari model yg dimau dulu dr rumah.

      Delete
  2. bagusss dress nyaa.. tar update yaa kalo udah jadi penampakannya hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe makasih fan. nanti di posting ya kalo udah jadi. Masih 2 bln lagi soalnya baru dikirim. wkwkwk.

      Delete
  3. Kmrn liat chic girl ada tuh rok kodok tapi bahannya kayanya bukan jeans sama bawahnya ngembang gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo, thanks buat info nya ya. Chic girl ity nama ig kah?

      Delete
    2. Haloo juga ^^ enggak, itu nama merk baju remaja cewe
      Ada di matahari dept store kok ;)

      Delete
    3. Thanks a lot ya vin..nanti coba liat2 deh ke matahri, krn seb lebih prefer beli jadi drpd jahit. Hehehe.

      Delete
    4. Sama2 ^^ iya klo jait ribet kdg salah model apalagi klo bahannya jeans gtu :")

      Delete
  4. Wah prepare preweddnya ok loh chyn pasti hasilnya bagus deh
    Rok kodoknya itu lucu loh, dressnya juga lucu
    Coba dulu gw tinggal di bekasi chyn pasti persiapannya lebih ok juga hehhe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, makasih ren.. :)
      Ini gara2 punya banyak waktu sambil nunggu prewed, makanya bs prepare ini itu.
      Tapi kemaren hasil foto prewed u jg udah oke kok ren. Hasil di indoor nya baguuus.

      Delete
  5. Chyn, dress nya bagus kalo ngebayagin kayak yang di foto IG brideandballerina :D
    Untung ya Chyn bisa ketemu langsung dan diukur buat customize rok nya ya hihihi
    Rok kodok kayaknya emang jarang yang jual deh Chyn, banyakan yang celana gitu. Mungkin bikin aja di tukang jahit ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, makasih sur. Tapi kayanya bagian atas dr dress nya terlalu polos. :(
      iya sur, jarang banget yg jual rok kodok, nyari kemana2 susah bener. makanya ini lagi mau nentuin jahit dimana yang oke. hihihi

      Delete
  6. eh kok komen eke ilang yah, prasaan udah ninggalin komen disini... >,<

    cyn, lebih lucu kodok rok yah, coba cari di macam LOGO *di cl ad tokonya, cb dhe muterin CL, gw berasa cari barang lebih gampang disana..

    di tanjung duren ada yang namanya Pedok Jeans, cuman kyknya ga sebagus belii jadii dhe... :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin comment sebelomnya ga masuk x jur. kadang gw jg suka gitu kalo mau comment di blog laen. >.<

      iyaaa, lebih lucu rok kodok, daripada celana kodok. cuma yang jual nya itu susah bener dah. sip, nanti gw coba cari di CL gitu ya. Kalo di Logo, dll yg ada di Sogo & Metro dah gw muterin, kaga ada yg jual rok kodok dr jeans. hahaha.
      Paling kalo kepepet, beli online buat rok kodok nya. hehehe.
      thaaaanks jur buat masukan nya. :)

      Delete
  7. Rok kodoknyaa lucuuuu.. Kalo ada yg XL gw mau ah..hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jahit aja py kalo mau cari rok kodok. wkwkwk. soalnya gw jg mau yg beli jadi, tapi kaga ketemu lagi sampe sekarang. >.<

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik