Thursday, August 14, 2014

Koran Langganan

Jadi sejak awal koran Seput*r Indones*a (S*ndo) terbit, di rumah saya udah langganan koran itu. Kayanya ada kali langganan udah 5 tahun lebih. Kenapa ga langganan koran Kompas aja? Karena di toko papi saya udah langganan Kompas. Jadi mubazir kalo langganan Kompas lagi. Makanya diputusin kalo di rumah langganan koran S*ndo. Apalagi koran ini ada part khusus yg bahas olahraga. Isinya banyak tentang sepakbola. Ade saya yg cowo kan emang demen bola, jadi dia seneng deh kalo baca koran. Udah gitu per bulan nya harga langganan S*ndo lebih murah daripada langganan Kompas (selisih nya sih ga sampe 15 rb). hahaha.

Dulu sebelom punya tablet, saya jg selalu suka baca koran sebelom tidur. Pokoknya saya ga bs tidur kalo ga ada aktivitas membaca. Jadi sering banget yang namanya baca koran di ranjang sampe ketiduran. Sampe pagi pun tuh koran masih berserakan di ranjang. ckckck. Sejak punya tablet, saya jadi males baca koran. Yang ada ritual baca koran sebelom tidur jadi berganti baca tablet. hahaha.

Sampe akhirnyaaaa, pas pilpres kemaren, isi pemberitaan nya itu bener2 ngebela salah 1 calon yg terlalu berlebihan. Karena kan emang koran Sindo itu masih 1 group sama M*C Group. Jadilah pemberitaan nya terlalu berat sebelah. Papi saya yg baca koran nya juga jadi kesel, soalnya dia mendukung capres yang berlawanan dengan yang sering diberitain positif sm koran S*ndo. Kalo saya sih karena udah ga baca koran lagi, jd biasa2 aja. Paling kadang suka liat headline nya, emang bener sih keliatan keberpihakan nya gitu.

Papi saya kesel, ade saya pun jadi kesel. hahaha. Akhirnya kita mutusin buat berhenti langganan koran S*ndo lagi. ckckck, ekstrim banget ya? Nah, abis itu ade saya emang nawarin buat ganti koran Tempo aja, karena isinya lebih netral. Akhirnya sejak abis Lebaran ini, kita udah ganti koran langganan. wkwkwk.

Sedihnya, paling kalo hari Jumat aja. Karena kan biasa di koran S*ndo / Kompas kan biasanya ada iklan promo dari berbagai supermarket. Nah, kalo di koran Tempo ga ada iklan promo supermarket nya. hahaha. Tapi kan tinggal buka website2 jg banyak yg informasiin tentang promo supermarket di weekend tsb. Tapi bagusnya, ukuran koran ini sama kaya tabloid, malah lebih kecil. Jadi ga usah repot2 buka tangan lebar2 kl mau baca koran. Karena ini baru ganti jadi langganan koran Tempo, kita jg masih belom tau sebenernya per bulan nya kena berapa.

Sayang juga sih sebenernya harus ganti langganan koran. Apalagi kan langganan nya udah lumayan lama. Cuma kl isi dari pemberitaan nya berat sebelah, terpaksa deh diganti. Daripada yg bacanya jadi kesel sendiri. hahaha.

2 comments:

  1. hihihi.. mainstream yah langsung ganti koran. wkwkwkww. tapi emang iya sih. aku paling sebel kalo ada orang2 yang dengan sengaja menjatuhkan capres tertentu. termasuk si jp tuhhh.. kita sering berantem bukan gara2 masalah RT, tapi gara2 doi sering banget ngepost di FB untuk menertawakan capres yg skrg masih ngajuin tuntutan ke MK. hahahaha.. :D walau sebenernya gua juga sebel.. tapi gua gak sampe terus menggemba-gemborkan/dengan sengaja ngejelekin pasangan itu. hehehe.. *gak penting yah berantemnya*.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..itu ade gw yg langsung minta ganti langganan koran.
      iya ya, namanya kan tiap orang punya pilihan nya masing2. Biarin aja kl emang mereka udah ada pilihan, ga perlu jelek2in yg 1 nya lagi. wkwkwk.
      walah, berantem nya ga penting amat..hahaha. kalo gitu, jangan liat2 FB nya Jp dulu pi, biar kaga berantem lagi. :)

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik