Saturday, August 16, 2014

Cinta Tanah Air

Ga berasa banget, besok udah mau menyambut hari Kemerdekaan ya. Kalo buat saya sih waktu di jaman sekolah dl, perayaan 17 agustus paling diisi sama upacara & lomba antar kelas. Dulu namanya anak sekolah, pasti males banget yg namanya ikut upacara, apalagi kl 17 Agustus nya jatoh di weekend (hari Sabtu / Minggu). Soalnya males ikutan upacara di sekolah. hahaha, yg bagian ini jangan pernah ditiru deh.

Kalo pas 17 Agustus nya sendiri, jalanan suka ditutup gara2 dipake buat lomba. Jadi kadang suka bikin macet karena ada penutupan jalan gitu. Tapi ada yang paling saya sebel kalo abis perayaan kemerdekaan. Biasa kan di jalanan suka dipasangin bendera merah putih dari plastik buat digantungin sepanjang jalan. Sering banget kl perayaan 17 agustus nya udah lewat sampe berbulan2, tapi bendera plastik itu tetep kegantung aja sampe berubah warna. haish, pemandangan jadi jelek buat diliat..

Ada jg yg bikin kesel, tapi ada jg dong yg saya tunggu2, yaitu promo makanan, minuman dari resto atau sekedar discount tambahan buat yang belanja di dept store, entah bs senilai 17%, 8% atau bahkan 45%.Bahkan ada promo buy 1 get 1.  hahaha. Pokoknya ini yg ditunggu2 dah. btw, kok otak mikir nya makanan sama discount an melulu. wkwkwk. Tapi emang promonya menarik kan? hahaha.

Karena udah mau merayakan kemerdekaan, department store yang ada di mall jg ga mau ketinggalan buat jualan baju yang berhubungan sama moment ini. Contohnya aja batik sama kebaya. Jadi ceritanya tadi saya abis ke dept store di Pacific Place pas lunch sama temen kantor *tinggal nyebrang doang soalnya*. Nah, di dept store itu dipajang berwarna warni kebaya modern yang warnanya beneran cakep. Asli, warna & model nya bikin hati meleleh. Karena warna yang dipakai itu cerah2 banget, termasuk buat rok nya.

Temen saya waktu liat di manekin aja udah ngeces liat kebaya nya. Kalo saya sih cm nemenin buat window shopping aja, soalnya ga tau mau kemana jg buat pake kebaya. wkwkwk. Begitu masuk ke dept store nya lansung dicari lah kebaya yg mirip di manekin. Tapi pas diintip harganya, astaga, mahal2 bener. Range harganya itu 500 rb - 1,5 juta untuk atasan nya aja. Untuk rok nya, mulai dari 550 rb. Semuanya made in Indonesia. Temen saya jadi kesel liat harganya, kok sampe semahal itu. Tapi yang bikin saya pengen ceritain di blog itu karena temen saya comment begini:
"Gimana mau cinta produk tanah air kalo harganya aja mahal - mahal begitu".

Setelah saya pikir2 lagi, emang bener jg apa yg dikomentarin sama temen saya. Terlepas kita tadi liat kebaya nya di dept store / pertokoan seperti di blok M *yang pasti harganya jauh lebih terjangkau*, tapi kan kualitas ga bs diboongin. Cuma yang mau disorot sama saya sih kok harganya gila2an ya. Coba kalo harganya lebih terjangkau, pasti kan lebih banyak jg yg pake produk buatan Indonesia *kalo buat perempuan sih bs dimulai dr fashion dulu*. hahaha. Misalnya, pake batik buat ke kantor. Sejauh ini saya punya beberapa dress dari batik yg kadang suka dipake buat ke kantor *kalo kaya gini termasuk cinta Indonesia ga? hahaha, minta dikemplang*.

Sempet baca berita kalo sekarang disini emang udah kebanjiran batik printing yg diimpor dari China karena harganya lebih murah. ckckck. Rada miris sih baca nya, tapi kan emang itu kenyataan nya.Waktu bikin postingan ini baru sadar kalo mbak saya belom pasang bendera Merah Putih di depan rumah *tetangga rumah jg baru 1 - 2 rumah aja yg udah pasang*. Padahal ini kan hal yang simple, tapi hampir semua orang tetep bs ikutan perayaan. hihihi.

Happy Independence Day !! :)

2 comments:

  1. kemaren temen aku meritan di rumahnya.. pusing deh jalan ditutup sana sini. sebenernya kalo jalan umum *bukan gang* seharusnya gak boleh ditutup yah. karena amat sangat ganggu untuk pengguna kendaraan. :(

    setuju.. kenapa yah barang2 dalam negri justru mahal? tapi emang karena produksinya mungkin bener2 handmade dan masih tradisional. tapi mbok atuh harganya murahan dikit kek yah. hahaha.. sama kaya tiket ke dalam negri lebih mahal daripada keluar. Huhuhuhuuhu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pi, kalo jalan umum seharusnya sih ga maen ditutup sembarangan ya. Tp kan kita sebagai pengguna jalan cm bs pasrah. :(

      Betuuul banget, barang2 buatan dalam negeri malah mahal begitu. Gimana kita bs beli?? Mungkin pangsa pasarnya emang buat di ekspor x ya. :(

      Iya, mau jalan2 ke kota laen di negeri kita malah tiketnya lebih mahal drpada ke singapura..ckckck. apalagi kl ke papua, kayanya mahal bgt deh buat transport nya aja.

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik