Saturday, February 15, 2014

Pemilihan vendor - Venue



Saya bakalan review lebih detail untuk venue yah, karena dari hasil googling maupun blog walking, sedikit banget capeng yang mau review ttg wedding mereka yg acaranya sitting dinner. Itung2 bantuin capeng laen yang juga lagi persiapan wedding.
Kalo untuk venue, saya sama cami ga banyak ribet, karena dari awalnya kita udah tau mau sitting dinner. Nah, tinggal cari tempat yang bisa adain sitting dinner, tapi harganya masih terjangkau. Makanya kalo di hotel, udah dicoret dari daftar list kita *harga per meja di hotel, ga sanggup*. Pilihan nya jadi menyempit ke restoran. Kriteria paling penting untuk venue kita: Cari restoran yang muat banyak meja (di atas 60 meja), tempat parkiran nya luas & punya gedung parkir sendiri (jadi walaupun nanti hujan, para tamu ga bakal keujanan), daerah nya masih sekitaran Pluit - Glodok. Dari semua kriteria itu, kandidat nya cm ada 3. Berikut review nya yah:
Millenium Restaurant, Gajah Mada Plaza lantai 5
Ini sebenernya tempat utama yang jadi pilihan kita. Alesan nya:
-        Papa nya cami kenal banget sama orang2 disini, karena tiap taon pasti adain acara di tempat ini.
-        Makanan nya lumayan enak, tapi harganya ga terlalu mahal (tergantung sama menu yang dipilih). Harga 2 juta per meja, makanan nya udah enak banget.
-        Bisa muat puluhan meja ( > 70 meja). Soalnya tamu yg diundang emang banyak.
-        Udah include show dari luar negeri selama wedding. Jadi ga usah pusing2 mikirin mau diisi acara apa waktu resepsinya.

Karena ini kan restoran yg udah ada dari zaman dl, utk interior nya kurang banget.
-          Ceiling nya rendah.
-          Dekorasi nya pun looks old.

Pas dihubungin apa bisa utk wedding taon 2015 nanti, ternyata mereka mau adain renovasi. Jadi ga berani terima dp dulu selama periode tertentu. Apalagi marketing nya jg belom bisa tentuin proses renovasi nya butuh waktu berapa lama. Kan gawat bgt kl sampe hari h kita, ternyata renovasi nya belom selesai.

Sense Ballroom & Dining Theatre, Mangga Dua Square lantai 5
Nah, setelah dapet info kalo Millenium mau renovasi, kita mulai cari2 venue laennya. Coba telp ke bagian marketing nya, nanya2 by phone dl. Sekalian googling tentang review di tempat ini, dari segi makanan, tempat, dll. Ternyata system nya pake minimum charge. Nah, karena jumlah meja nya banyak, yang bisa nampung ya cm di Grand Ballroom. Tapi ternyata minimum charge nya lumayan mahal, lebih tinggi dari di Millenium.

Sun City, Lindeteves Trade Center
Ini ga usah diragkan lagi untuk rasa makanan nya, karena emang udah terkenal enak (karena pernah kondangan disini). Kita dateng ke Sun City nya utk liat2 ballroom nya seperti apa. Ternyata ceiling nya tinggi, bisa ambil full ballroom atau half ballroom. Kalo ga mau di ballroom, juga bisa di area restaurant nya kok. Sistemnya pake minimum charge jg. Nah, ini harga minimum charge taon ini ya:
Restaurant: ga nanya, karena untuk di area restaurant, maksimum meja nya cm 30 (kalo ga salah inget ya).
Half ballroom: 175 juta
Full ballroom: 350 juta

Clearly out of budget. Wkwkwk. Jadi langsung dicoret dari kandidat kita deh. Fyi, disini aturan nya beneran ketat loh. Aturan nya: kl udah pembayaran nya sampe 75 juta, udah sama sekali ga boleh ganti tanggal lagi, karena seluruh total dp bakalan angus (walaupun kita tetep mau wedding disini, tapi ubah tanggal wedding nya). Enaknya, interior disini udah mewah, jadi ga nambah terlalu banyak untuk dekorasi. Trus disini ga pake sistem rekanan sama sekali. Jadi capeng bs bebas tentuin mau vendor yg mana utk dekorasi, dll.

Loh, kok ga di Angke Restaurant, Kelapa Gading?? Emang harus diakui, makanan di Angke pasti terjamin enak. Nah ini alesan nya kenapa Angke ga masuk kandidat:
-     Setelah ditanya2 di pameran, maksimum meja nya cm 45 (yang di lantai 2). Rencananya, butuh sekitar 60 – 70 meja.
-       Sistem disini ada rekanan nya. 
-    Kelapa Gading itu daerah yg rawan macet.

Nah, buat yg mau tau akhirnya saya deal di mana, klik disini yah.
 

No comments:

Post a Comment

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik