Tuesday, July 29, 2014

SK II Event at Central Park Mall

Sabtu pagi, tanggal 26 Juli, saya mampir ke CP buat cari tau ttg promo SK II. hahaha. Kenapa akhirnya saya bela2 in kesini? Soalnya dapet info dari forum, katanya harga SK II mau naek sekitar 10% per tanggal 1 Agustus 2014. Sebelom harganya naek aja udah mihiiil bingits buat kantong saya, apalagi kalo sampe naek. >.<

Event nya ini ternyata menggiurkan banget, karena saya jd dapet byk voucher *banci voucher*. Jadi setiap pembelanjaan SK II sebesar 2 mio, langsung dapet voucher sogo senilai 100 k. Terus dr sogo nya sendiri jg lagi ada bagiin voucher sebesar 200 k untuk setiap pembelanjaan senilai 1 mio (berlaku kelipatan). Walopun harga SK II nya lagi ga ada discount 10%, tapi nilai voucher yg bs didapet melebihi discount 10%. hahaha. Setiap belanja nominal tertentu jg bs ambil lucky ketupat, dapet hadiah travel size & pouch.
beli 3 item yg di kiri, dapet gratisan nya travel pouch sama travel size yg ada di kanan
Jadilah saya ngincer buat beli essence nya (FTE) buat stok. Soalnya yg di rumah jg udah tinggal sedikit. Pas mau beli, tanya dulu sm BA nya, sebenernya untuk essence nya ada berapa ukuran. Ternyata ada beberapa ukuran, paling kecil 75 ml. Akhirnya saya beli yg 150 ml aja dah, soalnya masih mau beli FTE Eye sama Skin Signature Eye Cream *sambil ngitung pake kalkulator buat harga totalan nya jd berapa duit*. >.<  

Yang bikin kesel, dari rumah saya udah rencana buat beli WPSS, pengganti nya WSS. Soalnya saya mau stok WPSS nya. Sampe disana, BA nya blg kalo produk nya belom ready. Saya sampe tegesin 1x lagi, katanya emang belom ada *kalo ada, pasti ada event nya*. Saya nya jadi ho oh aja. Pas liat di IG nya ci Feli, kok ada WPSS nya, padahal sama2 event di CP. Kayanya yg nanganin saya itu masih BA baru x, jadi bs salah kasih info.

Kalo liat area sekitar mata, udah muncul kerutan2 yg lumayan banyak *umur emang ga bs boong*. Jadi mau ga mau mesti di-rawat mulai dari sekarang. Mudah2an kerutan sekitar mata bs tersamarkan *ngarepbanget* setelah pemakaian FTE Eye yang dikombinasiin sama Skin Signature Eye Cream.

Udah cobain FTE Eye, ternyata bentuknya cream, warna putih. Cukup 1x pencet, udah cukup buat dipake di mata kiri kanan. Kl eye cream nya, warnanya agak kekuningan, dipake setelah FTE Eye. Tapi untung nya, dua2 nya ga ada bau sama sekali. Soalnya saya ga demen sama bebauan yg aneh2. Sejauh ini, rata2 produk SK II emang ga ada bau nya. Yg bau cm FTE nya aja. Btw, gara2 nambah 2 item ini, regime saya pun jadinya lebih ribet.
Regime malem jadi sepanjang itu. Kalo pagi, cuma dikurangin 1 item yg di posisi 2 dari kanan.
Saran saya, kalo ada event2 seperti ini, mending dateng ke mall nya dari pagi2. Soalnya jg masih lumayan sepi untuk skin test ataupun konsul sm BA nya. Saya dateng jam 11.00, udah mulai rame, tapi ga perlu antri. Selisih setengah jam, yg mau skin test udah mulai antri. ckckck. Yg paling parah antrian nya waktu dapet sms blast dr SK II nya. Asal belanja min 300 rb di CP, bs langsung dapet free sample senilai 100 rb. Widih, antrian nya itu ternyata lumayan panjang. Akhirnya saya jg ga ikutan antri lagi karena udah mau pulang.

Sunday, July 27, 2014

SOTR

Sejak selesai perayaan tahun baru 2014, saya perhatiin kalo deket daerah saya jadi dicorat coret dimana2 sm tulisan SOTR. Dicoret2 nya bener2 kelewatan, di tembok, halte busway, pintu rumah orang, dll. Pokoknya sepanjang jalan dari Glodok - Beos kayanya ga ada yg luput dar coretan SOTR. Sya jg ga ngerti kan sebenernya SOTR itu apaan. Cuma ngira2 kalo mungkin pelaku nya itu kumpulan anak SMK / SMA yang rayain tahun baru, terus jadi coret2 pake pylox.

Tapi lama kelamaan, jumlah coretan jadi makin parah. Bahkan pernah 1x, saya liat sendiri pelaku nya lagi coret2 jembatan layang yg di Grogol, mengarah ke depan Untar. Pelaku nya 2 orang doang, naek 1 sepeda motor. Yang 1 stand by di motor, yang 1 lagi lah yg coret2 pake pylox. Mulai coret2 nya sekitar di atas pukul 22.00.

Belakangan ini saya denger di berita ttg kelompok Sah*r on the r*ad yg di-razia sm polisi karena kedapetan bawa celurit pas lagi konvoy. Jadi saya baru tau kalo SOTR itu merupakan singkatan dari S*ahur on the r*ad. Ga tau apa sebaiknya aktivitas dr kelompok ini perlu diawasi secara ketat / ga atau bahkan perlu dibubarin. Karena yg jelas, bikin keki buat saya kalo ngeliat coretan2 mereka yg ga pake mikir.

Ga berasa besok udah Hari Raya Idul Fitri. Saya ucapin Selamat Hari Raya buat yang ngerayain ya. :)

Food Review - Asia Restaurant (Ritz Carlton Mega Kuningan)

Sabtu kemaren, saya diajak sama cami buat dinner di resto Asia. Cami bilang, mumpung lagi pay 1 for 2 di weekend. Tapi terus terang saya males diajak makan kesini, soalnya tema makanan nya lagi middle eastern food (takut rasanya ga cocok di lidah saya.). Eh tau2nya udah di booking aja sama dia. Ya udah deh, jadinya mau ga mau ngikut.

Ini ketiga kalinya kita makan disini. Yang pertama, tema nya singaporean food waktu mau Natal 3 tahun lalu (rasa kepiting saos singapore nya beneran enak banget). Yang kedua, tema nya lagi arabian food kayanya, soalnya lagi di bulan puasa (2 tahun yg lalu). Saya ga cocok sm makanan nya waktu dateng yg kedua (cm seneng karena ada Tanoura Dance). Nah, dateng yg ketiga x nya, temanya middle eastern food.

Tiap x kita kesini, cami selalu udah booking untuk duduk di tempat yg sama. Hadeh, dia suka banget duduk di meja yg ada di belakang dessert, kedua dari paling luar. Soalnya letak meja ini ga deket sama food station. Untuk meja yg udah di booking, biasanya di meja tsb udah diletakkan nama pemesan nya.
meja favorit, dessert station, bakery station, shawarma station
Enaknya buffet disini, minuman nya beraneka macem. Kalo di resto laen, biasanya cm free flow untuk air putih aja. Kemaren, pilihan nya ada guava juice, sweet ice tea, hot tea, ice tea, ice lemon tea. Semuanya free flow. wkwkwk. Karena ini lagi bulan puasa, ada station khusus juga untuk kurma. Eh, waktu lagi muter2 liat makanan, tau2nya ketemu sama Hotma Sitompul. Terus saya tanya sm cami, bener ga sih kalo itu Hotma Sitompul, apa saya aja yg salah liat. wkwkwk.
drink station & makanan yg kita cicipin
Saya bahas makanan yg bener2 belom pernah saya makan aja ya. Kemaren baru sekali2 nya cicipin yg namanya Shawarma, semacem kulit yg ada kantong nya, isinya daging sapi / ayam, bisa di mix sama mayonaise, saos tomat, onion, dll. Di luar dugaan, ternyata rasanya enak loh. Saya yg biasa makan 1 jenis makanan selalu bagi 2 sama cami, kalo yg ini bs abis sendirian. wkwkwk.

Terus cicipin lagi lamb samosa, cheese ragagad sama falafel. Kalo lamb samosa itu bentuknya segitiga, gorengan yg isinya daging. Cheese ragagad bentuk nya stick, isinya beneran keju, tapi bukan mozzarela. Yang paling ga bs dimakan itu yg falafel (warna item seperti cookies, traditional middle eastern food). Untung cicip nya sedikit doang, ternyata rasanya aneh banget. hahaha.

Abis makan daging2an (lamb, beef, chicken, prawn, dll), mulai beralih ke makanan yg berkuah. Makanan nya baru cocok di lidah saya. hahaha. Kalo sop buntut, seumur hidup saya belom pernah makan & kemaren jg ga mau cicipin. Ngeri liat bentuk dagingnya. Terus saya jg ga doyan daging yg kenyel2 kaya babat / kikil soalnya susah ditelen. Jadi selama ini cm bs makan daging aja. wkwkwk.
ambil fish cake di noodle station (bikin sendiri di rumah jg bs), sop buntut, sama baso sapi
markisa sama dessert
1 lagi yg baru pernah saya makan kemaren, buah markisa (norak ya, wkwk). Jadi kalo makan di resto laen yg buffet jg, buah ini selalu laris. Ujung2nya, saya ga pernah kebagian buat cicipin. Mumpung kemaren ada buah nya, jadi saya cicipin deh. Setelah dibelah 2, ternyata isinya seperti selasih. Dodolnya lagi, saya bingung makan nya gimana. hahaha. Soalnya saya ga tau itu biji (yg warna item) itu blh dimakan / ga. Terus waktu saya sendok, saya kunyah deh. Eh, tau2nya yg item itu kok malah garing. Jadi bingung mesti ditelen apa kaga. wkwkwk. Terus saya ambil kesimpulan sendiri kalo makan nya langsung aja lah ditelen, ga perlu dikunyah segala. Kalo cami sih cm makan 1 suap aja udah ga mau makan lg. hahaha.

Kalo rasa kue2 nya, cm ada 1 aja yg ga begitu enak, yg blueberry. Kalo kue laennya, rata2 enak. Abis makan kue, lanjut makan es krim. Pas ke ice cream station, es krim nya haagen dazs, tapi rasanya cm ada 4 (vanilla, chocolate, strawberry sm rum raisin). Apa emang udah dsr nya saya yg ga suka es krim rasa coklat, tapi kemaren rasa nya emang kurang enak yg rasa coklat. 

Overall, rasa makanan, dessert, suasana, disini itu emang cocok buat kita berdua (kalo dibandingin sama Satoo di Shangrila, Signature di Kempinski, atau Collage di Pullman CP). Restoran paling favorit berdasarkan lidah kita: Asia, Signature, Satoo, Collage (pernah saya review disini).

Tuesday, July 22, 2014

Wedding Animation

Baru - baru ini baca artikel yg ada di forum Wedd*ngku, ada bahas tentang wedding animation (klik disini buat artikel nya). Terus terang, buat saya ini termasuk hal yang baru. Kalo di acara wedding, SDE kan udah termasuk sering ada di beberapa kali saya dateng ke resepsi orang laen. Atau yg juga trend belakangan ini ada prewed video. Tapi sejauh ini belom pernah liat ada yg muterin wedding animation. wkwkwk. Padahal konsep wedding animation ini sebenernya udah ada dari beberapa tahun yang lalu. Mungkin karena animasi gini kan tergantung selera ya, ada yg anggep ini terlalu kekanak-kanakan (jadi kaya anak kecil), tapi ada jg yang emang suka.

Mulailah ke-kepo-an saya buat mulai browsing tentang wedding animation. Mulai dari salah 1 vendor yg ada di artikel nya wedd*ingku itu, namanya siapy wedding animation, based di Surabaya (klik disini buat liat website nya). Ternyata lucu jg ya kalo dibuat cerita kaya gitu. Karena rata2 isinya dimulai dari pertama x kenalan - akhirnya nikah. hahaha.

Source video dari siapyweddinganimation .
video

Jadi saya mulai browsing vendor laennya lagi, sampe akhirnya ketemu sama Zeto Wedding Animation (klik disini buat liat website nya). Terus saya kasih liat dong ke cami tentang wedding animation ini. Ternyata dia jg suka. hihihi. Kita jadi diskusi sekitar sejam tentang detail waktu kita ketemuan dulu itu kaya gimana yg secara rinci. Soalnya pacaran aja udah mau 7 tahun, pasti udah rada2 lupa *parah amat ya, kok bisa2 nya ga inget yang detail*. wkwkwk.

Cami sendiri emang dari awal udah kasih statement kalo dia ga mau pake SDE ataupun prewed video. Saya sendiri sih juga ga pernah ngajuin buat prewed video. Abis rasanya gimana gitu ya kalo muterin prewed video, kita kan bukan artis & ga narsis2 amat. Pasti kaku banget kalo pas syuting video nya. wkwkwk. Cuma kalo wedding animation ini kan kita cukup ceritain aja dari awal kenalan - akhirnya mutusin untuk nikah. Ga perlu ribet. hehehe.

Saya sendiri jg belom ada hubungin kedua vendor itu buat nanya harga nya, soalnya jg belom ada dana lebih buat bikin wed animation ini. Abis cami bilang, kalo mau ada wedding animation, ya nambah pake duit sendiri. huhuhu. Padahal ngarep kalo dia suka, siapa tau dia mau keluar duit nya. wkwkwk. Apalagi ini kan sifatnya emang optional, kalo ada ya emang bikin resepsi jadi lebih unik. Tapi kalo ga ada jg ga ngaruh apa2. Jadi saya jg mesti mikir puluhan x deh buat bikin wed animation. >.<

Mungkin dari kalian ada punya temen atau kenalan yg jago animasi, siapa tau harganya bisa dapet lebih murah? *ngarep mode on*. Soalnya dari hasil browsing, saya jg cuma ketemu sama 2 vendor ini yg keliatan nya emang udah lumayan nanganin banyak penganten. Ada jg sih Respro Animation Studio (klik disini) sama Banyu Studio di Purwokerto (klik disini). Terakhir, saya ketemu yg agak beda dari vendor laennya (Papiru Studio, klik disini), karena dia ga pake kata2 & isinya bukan cerita. Tapi lebih ke arah arti dari suatu lagu.

Source video dari Papiru Studio.
video

Saya rasa, rata2 jasa pembuatan animasi sepertinya dihitung per 5 menit. Nah, rate per 5 menit itu juga bervariasi. Mungkin yang bedain dari rate nya itu adalah kualitas animasi nya itu sendiri ya. Soalnya ada yg kualitas 2D ataupun 3D.

Food Review - Green Kitchen (Muara Karang)

Hari Minggu kemaren, saya diajak sama camer buat ikut ngerayain ultah nya keponakan cami yg ke 11. Acaranya mah sebenernya cm makan keluarga sama potong kue di rumah sekaligus bagi2 foto. Tapi ini acara udah rutin diadain bahkan sebelom saya mulai pacaran sama cami. Saya udah ikut ngerayain ultah nya keponakan cami waktu dia umur 6 tahun, sekarang anaknya udah umur 11 tahun aja. How time flies so fast, tapi status kita masih aja pacaran. hahaha. Kayanya perayaan ultah nya selama 3 tahun terakhir ini jg selalu dirayain nya di resto ini.

Saya ga sempet foto2 interior resto nya *bisa liat di website nya*. Di resto ini, ada meja yang bunder, ada jg yg persegi biasa. Kalo meja buletnya, bisa muat untuk 12 orang, ada jg yg buat 10 orang. Resto nya terdiri dari 2 lantai. Tapi biasa cm dipake yang di lantai 1 nya aja. Tapi waktu kita dateng kesana, di lantai 2 nya lagi ada acara sweet seventeen. Langsung dah berasa tua nya begitu liat tamu2 nya masih pada SMA yg bajunya seksi2. hahaha. Rasa2nya dl waktu jaman nya saya dateng ke acara sweet seventeen, ga se-seksi itu bajunya. wkwkwk. Yg EO nya aja, pake dress ketat yg panjang dress nya itu cuma nutupin p*nt*t nya waktu dia berdiri. Ah, mungkin emang saya yg terlalu kuno x yah. 

Langsung aja deh review makanan nya biar ga OOT kejauhan. hehehe. Untuk jenis makanan disini lebih ke arah chinese food. Untuk ukuran menu nya, ada size S, M, L *udah kaya ukuran baju aja, wkwkwk*. Jadi camer pesennya 1 menu yg sama, tapi 2 porsi yang ukuran S. Jadi kan kalo waktu diputer mejanya, orang yg di seberang jg bisa ambil menu yg sama tanpa perlu nunggu2an. Jadi semua foto yg ada disini itu ukuran S ya, kecuali mie goreng yg ukuran nya M.
mie goreng & kangkung hotplate (isi udang & telor puyuh)
Ini semua hasil foto nya si cami. Saya suruh dia yg foto2 lah, masa saya yg foto? wkwkwk. Abis ga enak banget lagi rame2 gitu, eh saya nya malah sibuk foto2. Padahal mah pengen review rasa makanan nya di blog. Jadi si cami lah yg dikorbankan. hehehe.
Sapi lada hitam (uh, pake paprika) & cumi goreng telor asin
Semua rasa makanan nya rata2 lumayan enak kok. Saya mah doyan2 aja asal makanan nya chinese food, tapi jangan sodorin fuyung-hai ya, kaga doyan. wkwkwk. Disini, kalo pesen nya teh, bisa refill terus. Waiter nya jg sigap kok buat nuangin teh nya walaupun baru jg setengah yg diminum. Sampe2 kita yg nolak buat dituangin teh lagi saking kembung nya. 
lindung cah fumak
Kalo buat ayam saos mangga, rasanya pedes manis gitu. Tapi tetep enak kok rasanya.
ayam saos mangga
Oh iya, kalo makan disini, enaknya kita biasa dapet 10% voucher dari total pembayaran (per kelipatan 100 rb). Nah, vouchernya itu dalem bentuk kupon yg nilai per lembar nya 10 rb. Lumayan lah dapet 7 lembar @ 10 rb. Bisa dipake buat makan lagi berdua sama cami disana (iya, semua voucher nya dibajak sm cami. ckckck). Cuma ada syaratnya untuk gunain voucher nya itu. Jadi kita cukup bayar 50% dr harga makanan nya aja. Misalnya, pesen mie goreng yg harganya 60rb, kita bayar pake 3 lembar voucher, trus 30 rb nya bayar cash. Lumayan banget buat ngirit, tapi tetep bisa makan enak.

Oh iya, kalo mau makan menu yg satuan jg bisa kok. Jadi di resto ini ada menu nasi sm lauk nya (paket bento sama paket spesial). Misalnya: nasi paket sapi lada hitam, nasi paket lumpia udang, dll. Harga per paket nya 35 rb, belom termasuk PPN. 

Green Kitchen (Chinese & Seafood Resto)
Jalan Muara Karang blok B8 Timur no 84 - 85, Jakarta Utara
Telp: 662-5388
Delivery order: 3200-2211 atau 9162-4846
Website: klik disini

Monday, July 21, 2014

Restaurant Reference for sitting party in Jakarta

Rasa2nya sejauh yang saya tau *sotoy mode on*, belom ada yang posting tentang referensi tempat resepsi yang bisa digunakan untuk sitting party / makan meja. Jadi saya kasih beberapa referensi yang saya tau ya, terutama untuk restoran yang ada di daerah Jakarta. Harga yang saya cantumin di postingan ini adalah harga untuk tahun 2014 ya. 

Oh iya, kalo Sense Ballroom ga saya cantumin lagi di dalem list ini karena udah sering banget saya bahas di blog, bisa klik disini, disini, disini, disini, dan disini
1.       Raja Kuring
Tempat resepsi nya ada 2 lantai, bisa di lantai 1 atau di lantai 2. Bisa muat sekitar 20 – maksimum 50 meja. Di lantai 1, maksimum 30 meja. Di lantai 2, maksimum 50 meja. Untuk range makanan, harga per meja mulai dari 2,150,000 – 3,550,000. Tapi bisa juga pilih menu sendiri, harganya bisa lebih murah / mahal dari yang ada di paket, tergantung menu yang dipilih. Dalam 1 hari, bisa ada 3 waktu acara, pukul 11.00 – 13.00, pukul 15.00 – 17.00 dan 19.00 – 21.00. Untuk mengikat tanggal, DP sebesar 5 juta. Sebelom hh, pembayaran yang masuk mesti 70% dari total harga. Sisanya bisa dilunasi maksimum 3 hari setelah hh. Disini termasuk tempat wedding favorit, karena harganya ga terlalu mahal. Yang berminat disini, harus booking tanggal dari jauh – jauh hari. Untuk parkir cukup luas, tapi biasa jumlah tamu membludak kalo ada 2 wedding. Jadi bisa parkir sampe di bawah jalan layang.

Raja Kuring
Jalan Kakap No 5, Jakarta Utara 14440
Telp: 661-0331 atau 661-0332

2.       VOC Restaurant
Letaknya persis di belakang Raja Kuring. Saya pernah makan disini, untuk rasa makanan nya biasa aja, cenderung kurang enak. Disini cocok private / small wedding. Saya ga pernah survey / tanya2 disini, jadi ga bisa bahas secara mendetail. Untuk parkiran, bisa muat sekitar 15 mobil di depan resto nya. Kalo tertarik untuk ngadain wedding disini, mending langsung dating buat nanya2 harganya. Karena saya pernah iseng untuk nanya by phone, tapi ga ada yang angkat.

VOC Restaurant
Jalan Kakap no 1 – 3, Jakarta Utara 14440
Telp: 667-0981

3.       Hwa Yen Restaurant
Resto ini ada beberapa ruangan yang bisa dipake untuk wedding. Jadi bs untuk private wedding / bs untuk wedding yang lebih besar. Saya pernah nanya, pada dasarnya ada 2 ruangan disini. Ruangan yang di tengah, itu muat untuk 25 meja. Sedangkan ruangan yang ada di kanan muat 60 meja. Kalo emang ngadain wedding yg besar, 2 ruangan itu bisa digabung, jadi total 85 meja. Untuk makanan per meja, start dari 1,6 juta untuk 2014. Untuk 2015, start dari 1,7 juta. DP awal untuk iket tanggal 5 juta. Pembayaran 50% lagi pada saat test food (1 – 2 bulan sebelom hh) & pelunasan 1 minggu sebelom hh. Sayang nya kalo disini, parkir nya rada susah karena ga ada gedung parkir nya. Jadi tamu2 pasti mesti parkir di pinggir jalan sekitar restoran. Lebih baik dateng lebih awal kalo ada undangan disini.

Hwa Yen Resto
Jalan Roa Malaka no 30, Jakarta Barat
Telp: 691-2755 atau 691-2758
Link: klik disini untuk lihat resto nya

4.       Queen Palace Restaurant
Letaknya persis sederetan sama Hwa Yen. Resto ini merupakan cabang dari yang ada di Bandung. Untuk rasa makanan, saya kurang tau karena belom pernah makan disini.  Cocok jg buat yang mau ngadain private wedding, karena kapasitas resto untuk 15 – 20 meja. Basically, ada 4 paketan disini: Jade (1,25 juta), Sapphire (1,5 juta), Ruby (1,9 juta), dan Diamond (2,5 juta). Tapi per bulan Agustus 2014, mereka bakal pindah ke resto sebelah, jadi bisa nampung wedding dengan kapasitas yang lebih besar (sekitar 50 meja). Untuk pembayaran, DP nya bisa mulai dari 1 juta & pelunasan 2 hari sebelom hh. Untuk parkiran, ada di bagian depan resto nya. Tapi ga bisa muat sampe puluhan mobil. Jadi mesti parkir di jalanan sekitar resto nya deh.

Queen Palace Restaurant
Jalan Roa Malaka no 49, Jakarta Barat 11230
Telp: 691-0288

5.       Nelayan Restaurant
Rasa makanan nya lumayan enak. Untuk ruangan nya pun flexible banget, bisa untuk private wedding atau yg besar. Kalo yang private, berarti bisa pakai ruang VIP nya, sekitar 15 meja. Untuk wedding yang lebih besar, bisa muat sampe 150 meja (gabung ruangan). Harga per meja nya start dari 1,5 juta. Intinya, budget nya bisa disesuaiin sama keinginan kita. Untuk DP, sekitar 10% dari total pemesanan, sisanya bisa bertahap sampe pelunasan 1 bulan sebelom hh. Untuk lahan parkir besar banget (bukan gedung parkir), tapi terkadang kalo rame bisa sampe parkir di sekeliling area resto nya.

Nelayan Restaurant
Jalan Karang Bolong Raya no 8, Jakarta Utara 14430
Telp: 690-0660
Link: klik disini untuk detail paket nya

6.       Angke Ketapang
Hampir semua orang udah kenal sama resto yang 1 ini ya. Kalo untuk rasa makanan, seharusnya udah ga perlu diragukan lagi. Karena emang resto ini juga udah rame di hari biasa. Saya jg ga survey disini, karena untuk parkiran nya ga bisa menampung dalam jumlah banyak. Jadi better dateng lebih awal kalo ada undangan disini. Kalo diliat di website nya, ada 6 paket set menu, mulai dari 1,7 jutaan – 4 jutaan. Harga yg tertera di website belom termasuk PPN 10%. Kapasitas untuk wedding bs nampung 30 meja. Btw, Angke juga sering ikutan pameran wedding kok. Jadi kalo yang tertarik untuk ngadain resepsi disini, bisa dateng ke pameran wedding aja *siapa tau dapet bonus tambahan selama pameran. wkwkwk*.

Angke Restaurant – Ketapang
Jalan Zaenal Arifin (d/h Ketapang Raya), Komplek Ketapang Indah, Jakarta Barat 14440
Telp: 634-3030
Link: klik disini untuk harga tiap paket per meja

7.       Angke Kelapa Gading
Saya pernah bahas sekilas tentang Angke Kelapa Gading di postingan ini. Disini bisa ngadain wedding untuk maksimum 45 meja. Harga per meja nya lumayan mahal, bisa langsung ditanya ke bagian marketing nya / diliat di website nya ya. Untuk parkiran, gabung sama MOI. Jadi ada gedung parkir nya.

Angke Restaurant – Kelapa Gading
Jalan Raya Boulevard Barat, Kelapa Gading Square, Jakarta Utara 14240
Telp: 458-66333
Link: klik disini untuk harga tiap paket per meja

8.       Golden Leaf Restaurant
Ini tempat tunangan nya Ruben sm Wenda nih kalo ga salah inget. Wkwkwk. Ada 2 lantai, kapasitas maksimum meja per lantai nya 40 meja. Minimum harus ambil 15 – 20 meja. Dalam 1 hari bisa ada 2 waktu acara, pukul 11.00 / 12.00 – 15.00 dan pukul 18.00 – 22.00. Ada 4 paket yang tersedia. Harga paket nya start dari 1,5 jutaan – 3,3 jutaan per meja (mesti ditambah lagi 10% untuk PPN). DP awal sebesar 8 juta, pelunasan di 1 minggu sebelom hh, maksimal di hh nya.

Golden Leaf Restaurant
Jalan Raya Boulevard Barat No.30, Kelapa Gading, Jakarta Utara 14240
Telp: 458-59297

9.       Sun City
Saya udah pernah bahas lumayan mendetail di postingan ini. Intinya ada 2 ruangan disini. Ada area resto yang bisa dijadiin tempat wedding, muat sekitar 30 meja. Bisa jg ngadain wedding di ballroom nya *mewah ballroom nya kaya ballroom hotel*. Khusus untuk ballroom, bisa ambil half atau full ballroom. Sistem disini pake minimum charge. Untuk half ballroom, 175 juta. Full ballroom kena 300 juta. Untuk rasa makanan, saya juga kurang tau. Soalnya cuma pernah dateng ke wedding yg prasmanan disini. Belom pernah dapet undangan yang makan meja. Kalo soal parkiran, ga perlu takut kekurangan karena letaknya ada di plaza yang pengunjung nya sepi & punya gedung parkir sendiri.

Sun City Restaurant
Lindeteves Trade Center, lantai 6
Jalan Hayam Wuruk no 127, Jakarta 11180
Telp: 6220-1900
Link: klik disini untuk website nya

10.   Furama Restaurant
Ada 3 lantai yang bisa digunakan untuk wedding. Kapasitas maksimal 30 meja, di lantai 1. Untuk lantai 2, bisa 15 meja. Untuk 10 meja, bisa di lantai 3. Ada 5 paketan yang tersedia, tapi harga nya start dari 1,8 jutaan per meja. DP langsung 50% dari total pesanan. Kalo parkiran nya disini susah banget. Karena letak resto nya jg ada di pinggir jalan besar.

Furama Restaurant
Jalan Hayam Wuruk no 45, Jakarta 11160
Telp: 625-7272

11.   Citi Function Hall
Untuk tempat wedding nya terletak di lantai 2. Karena lantai 1 nya dipakai untuk resto biasa. Mungkin untuk referensi, ada blogger laen yang pernah wedding disini (klik untuk liat review nya). Parkiran nya susah banget kalo mau undang tamu yang banyak.

Citi Function Hall
Jalan Hayam Wuruk no 72

12.   Royal Jade
Saya pernah bahas tentang wedding sepupu di postingan ini. Kebetulan sepupu saya jg wedding disini dengan konsep sitting party. Karena resto ini juga masih termasuk bangunan baru, jadi masih bagus, dilengkapi dengan lift. Harga per meja nya, sekitar 2 juta *waktu sepupu married*. Untuk kapasitas meja, saya ga tanya mendetail. Tapi waktu di wedding sepupu saya ada 30 meja, 3 cadangan. Itupun masih luas banget untuk jarak antar meja nya. Kalo tertarik wedding disini, jg bisa dateng ke pameran wedding. Karena resto ini sering ikut pameran. Hehehe.

Royal Jade Restaurant
Jalan Prof. Dr. Latumenten Raya no 33
Komplek Ruko Mall Season City
Telp: 290-71333 atau 290-71344
Link: klik disini untuk detail paket nya

13.   Taipan
Kapasitas maksimum 50 meja, minimum 25 meja. Kalo kurang dari 50 meja, resto nya masih bisa terima tamu untuk umum, kecuali ambil full 50 meja. Ada 4 paket, paling murah 68,888,000 (termasuk MC, dekorasi & kue) untuk 25 meja. Penambahan per meja kena 2,488,000. Tapi paketan yang ada belom termasuk minuman. Kita mesti tambah lagi per meja nya 220,000 untuk free flow drink, mulai dari Chinese tea, soft drink & air putih.
Untuk DP awal, deposit uang sebesar 20 juta (udah bs technical meeting sm MC & test food). Untuk pelunasan nya 8 hari sebelom hh. Kalo untuk rasa makanan nya recommended banget (kata temen saya). Untuk parkir juga ga masalah, karena kan WTC Mangga Dua nya punya gedung parkir tersendiri.

Taipan Restaurant
Jalan Mangga Dua Raya no 8
WTC Mangga Dua lantai 6
Telp: 300-18877

14.   Grand Brilliant Palace Restaurant
Kapasitas nya 30 meja, minimum pemesanan 20 meja. Jadi cocok untuk private wedding. Harga per meja nya 2,3 juta. Untuk booking tanggal, perlu DP senilai 2 juta. Sisa pembayaran nya bertahap – akhirnya pelunasan 2 minggu sebelom hh. Dulu pernah kondangan disini, tapi prasmanan. Parkiran nya susah, karena harus parkir di pinggir jalan.

Grand Brilliant Palace Restaurant
Jalan Ir. Juanda 17, Jakarta 10120
Telp: 351-8303

Sekarang mulai masuk ke hotel yah. Karena saya juga udah ga kepikiran juga restoran mana lagi yang bisa adain wedding. Hehehe. Sejauh ini, yang saya tau cm beberapa aja. Karena kan budget saya juga ga memungkinkan buat adain wedding di hotel. Wkwkwk. Tapi setau saya, hampir setiap hotel pasti bisa ngadain sitting party, cuma harganya aja yang mencekik leher. Karena rata2 hotel yang pernah saya tanya, start dari 4 juta untuk per meja *langsung mundur teratur denger harganya. wkwkwk*.

15.   Grand Mercure Hotel
Saya pernah dapet price list nya by email gara2 pernah iseng nanya di pameran wedding. Untuk wedding di Han Palace Chinese Resto nya, ada beberapa paket. Harga paket Jade 160 juta. Harga pake Sapphire 318 juta. Untuk penambahan per meja kena 4,235,000 net.

Grand Mercure Hotel
Jalan Hayam Wuruk no 36/37, Jakarta Pusat 10220
Telp: 345-3777

16.   Merlynn Park Hotel
Cami pernah coba telp marketing nya & akhirnya dikirimin price list by email, terus di forward ke saya. Untuk harga per meja nya bervariasi, mulai dari 1,5 jutaan - 4 jutaan. Disini system nya pake minimum charge, 150 juta. Saya ga bisa bahas mendetail karena ga pernah nanya langsung jg sama marketing nya.

Merlynn Park Hotel
Jalan Kh. Hasyim Ashari No 29, Jakarta Pusat 10130
Telp: 3002-6888 / 631-9999

17.   Fok Luk Sau
Saya juga baru tau ada tempat ini *cupu amat ya*. Tiba2 saya dikirimin price list nya by email sama marketing nya. Mungkin karena liat alamat email saya di forum wedding x ya. Karena saya ga tertarik, saya jg ga bisa bahas secara mendetail tentang tempat ini.

De’venue Fok Luk Sau
Wisma BNI 46, Ground Floor #06
Jalan Jenderal Sudirman kav 1, Jakarta Pusat 10220
Marketing’s phone: 0812-88277-088
Email: info.devenue@gmail.com

Fiuh, akhirnya postingan yang luar biasa panjang ini bisa selesai juga *lap keringet*. Buat bikin postingan ini, saya sampe cicil beberapa kali. Mudah2an emang bener2 bermanfaat buat capeng2 laen yang masih bingung buat adain wedding dengan konsep sitting dinner. Kalo misalnya ada masukan tempat resepsi laennya, kasih tau aja ya di comment. Nanti biar saya update lagi list nya *kalo rajin*. Hehehe.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------
Update:
Saya kelupaan buat masukin restoran Central di list sebelomnya. Padahal restoran ini jg termasuk restoran yg cukup favorit buat tempat wedding. Buat yg tertarik, langsung diliat aja di website nya ya (udah lengkap alamat & no telp dr setiap cabang). Resto ini punya beberapa lokasi, tapi biasanya yg dijadiin tempat wedding ada di Central Tomang sama Central Petojo.

Thursday, July 17, 2014

THR

Harusnya di minggu2 ini, banyak yg lagi happy gara2 THR udah cair. wkwkwk, salah 1 nya termasuk cami saya. THR dia udah ditransfer dari hari Senen, tgl 14 Juli. Uh, senangnya buat yg THR nya udah cair. hehehe. Kalo THR saya sih masih belom cair, mudah2an aja bisa ditransfer minggu depan ya. wkwkwk.

Ada yg masih nunggu THR nya cair kaya saya / malah udah happy karena THR udah ditransfer? hohoho. Tapi ada beberapa kantor yg dapet THR nya pas natal untuk yg non muslim ya. Kalo di kantor saya sih dipukul rata, semuanya ditransfer menjelang Lebaran. Jadi walopun saya ga rayain Lebaran, tapi saya termasuk salah 1 org yg seneng kalo udah mau Lebaran. Ya seneng karena bs libur lumayan panjang, seneng jg karena dapet THR. hehehe.

Yang sedihnya, THR yang saya terima pun nantinya bakal dipake buat pembayaran ke vendor. huhuhu. Kaya istilahnya epi dulu, duit nya cm numpang lewat doang di rekening. >.<
Bedanya sih, duitnya masih bisa dikekep di rekening sekitar semingguan. Better lah, daripada cuma numpang lewat dalem itungan menit. huhuhu. Mudah2an kinerja vendor2 itu ga ngecewain ya di wedding day. Abis buat pembayaran nya kan butuh banting tulang & peres keringet dari hasil nabung berbulan - bulan *lebay*. 

Hahaha, apalagi nanti udah mau menjelang hari h ya, semua vendor mesti dilunasin sekitar 1 bulan sebelom hh. Duit udah ngalir kaya air keran yang lagi dinyalain yah. wkwkwk. Bad news nya buat saya, THR tahun depan jg pasti kepake buat pembayaran vendor lagi. Ga ada lagi deh nikmatin THR buat diri sendiri kaya 2 tahun sebelumnya & tahun lalu. wkwkwk.

Sunday, July 13, 2014

Groom Shoes (beli jadi) - Keeve

Kemaren lagi jalan2 ke MKG, kan lagi ada late night sale. Terus waktu lewat di depan outlet Keeve, ternyata lagi ada discount all item 20%. Jadilah cami saya liat2 model sepatu nya. Setau saya kan sepatu keeve itu heel nya cm ada 1 ukuran, 7 cm. Cuma ternyata setelah nanya2, ternyata ada jg ada yg 5 cm, 6 cm, bahkan 8 cm. Cuma bedanya kalo yg 8 cm itu cuma ada 1 model doang. Kalo yg 5 cm, itu buat sepatu casual / jalan2. Kalo yg 8 cm emang untuk yg formal. Terus pas liat model nya, simple tapi lebih bagus dibanding model sepatu di donamici yg kaya sepatu satpam itu. hahaha. Kalo yg mau liat, bisa liat postingan nya disini dan disini.

Jadi minta cobain dulu utk yg tingginya 8 cm (4 cm di luar & 4 cm di dalem). Ternyata cocoknya size yg 42. Padahal kaki cami saya kan termasuk imut2, biasa cm pake no 40 - 41. Mungkin standar ukuran disini lebih kecil ya. Akhirnya dibeli jg deh sepatu nya, mumpung discount 20%. Lumayan potongan nya sekitar 160 rb. Rasa2 nya, kok cami saya kecentilan amat ya? Lha ini calon istrinya aja masih belom punya 1 pun bride shoes, kok dia malah udah punya 2 pasang. ckckck. Karena punya 2 pasang, jadi salah 1 pasang nya bakal dipake buat prewed, yg 1 nya buat di HH *pilih salah 1, mana yg lebih tinggi*. wkwkwk.

Ternyata sepatu keeve ini terbuat dari kulit sapi. Katanya kalo ga percaya, kalo kita punya korek, boleh2 aja dibakar. Tapi temen saya pernah bilang, walopun dibakar ga rusak, tapi tetep aja lama kelamaan kulit nya ngelotok juga. Kalo untuk teknologi nya, katanya mereka beli teknologi Jerman. Cuma untuk proses pembuatan nya tetep di Indonesia. Untuk bahan heel nya, terbuat dari karet. Kalo di donamici, sepertinya pake kulit sintetis. Kita ga terlalu peduli jg sih mau bahan nya apa, yg penting waktu dipake di HH ga sakit. hehehe. Nah, bisa diliat disini untuk info detail nya.

Oh iya, kalo disini ga bs pesen mau heel atau model nya apa. Karena cm jual yg ada di display aja. Terus untuk garansi nya, cm ada untuk sol aja *kalo ternyata sol nya ada yg terasa miring waktu dipake*. Jadi nanti bs diperbaiki lagi sol nya. Siapa tau ada yg tertarik, bisa diliat beberapa contoh model nya di website nya ya. Salah 1 outlet nya ada di MKG, deket sama Star Dept Store. Cuma emang model yg di website ga begitu lengkap. Karena model sepatu yg cami beli kayanya ga ada di website nya.
tampak belakang
tampak depan
tampak samping

Thursday, July 10, 2014

Hasil Quick Count Pemilu

Ajakan untuk memilih & jangan sampe golput kayanya bener2 bergaung dimana2. Bahkan di dunia blog pun jg banyak yg mengajak kita untuk menggunakan hak suara kita di hasi pencoblosan. Akhirnya saya pun niat banget buat milih pas tanggal 9 Juli kemaren. Sampe2 saya bangun sekitar jam 7 kurang, siap2, terus langsung ke TPS sekitar jam 7an pagi. Karena kalo masih pagi biasanya masih sepi. Antrian yg mau milih pun jg belom ada.  Niat banget kan?

Kalo yang suka nonton TV buat ngikutin berita ttg pemilu presiden, pasti ngeh banget ada stasiun TV yg pro ke salah 1 cawapres tertentu. Karena saya jarang nonton TV, makanya saya awalnya ga percaya kalo sampe ada stasiun TV yg seperti itu. Begitu mendekati hh pemilu, saya baru nonton TV. Ternyata emang bener kalo beberapa stasiun TV kita, pemberitaan nya ga netral sm sekali. Bahkan pemberitaan nya pun merambah ke media cetak & website berita online. Saya sampe males baca koran langganan di rumah, karena isinya cm memihak ke salah 1 calon aja. Bener2 pemberitaan yg kurang netral. >.<

Ini akibatnya kalo para politisi di negeri kita punya banyak duit, jadi salah 1 aset yg mereka punya ya stasiun TV, media cetak, dll. Apalagi emang capres nya cm ada 2, jadi bener2 pertarungan yang sengit. Puncaknya kemaren sore, beberapa stasiun TV mengumumkan hasil Quick Count yg beda 180 derajat. ckckck. Rakyat pun pasti bingung dibuat nya. Dua2 nya mendeklarasikan kemenangan. Massa dari kedua kubu jg sama2 rayain kemenangan. Saya sih terus terang ngeri banget kalo sampe massa dari 2 kubu itu sampe ketemuan, terus saling ejek dan berakhir timpuk2an.

Kalo menurut pendapat saya pribadi, seharusnya dari kedua cawapres yg ada, mereka harus siap menang & siap kalah. Jangan cm siap menang, tapi ga siap utk kalah. Sebagai calon pemimpin bangsa, siapapun pemenang nya, sebaiknya hormati keputusan rakyat. Saya jadi inget pas hasil pemilihan gubernur di jakarta sekitar 1 tahunan yg lalu. Pihak yg kalah dari hasil quick count langsung mengucapkan selamat ke pihak yg unggul walopun belom ada informasi resmi dari KPU. Seinget saya, angka yg didapet waktu pemilihan gubernur di jakarta sekitar 53% : 47%. Saya rasa, sikap pemimpin seprti itu yg bener2 patut dipuji & dijadiin panutan. Karena kalo sikap pemimpin nya seperti itu. maka bs jadi panutan yg baik untuk massa2 pendukung nya.

Mari kita menantikan hasil resmi dari KPU di tanggal 22 Juli nanti. Saya bener2 berharap, siapapun yg kalah sebaiknya bs menerima hasil keputusan nya dengan hati yg lapang. :)
Siapapun capres yang menang, semoga bisa mengemban amanah yang didapat dari rakyat.

Ini kayanya postingan pertama saya yg topiknya serius banget. hahaha. Abis bener2 dag dig dug & was was nunggu hasil penghitungan resmi dari KPU. >.<

All you can eat dimsum at Sense Dining Resto

Libur pemilu kemaren saya manfaatin buat pergi makan dimsum di Sense bareng keluarga inti & cami. Karena hitungan nya termasuk hari biasa, jadi baru buka jam 11 siang. Kita sampe disana jam 11 lewat, ternyata masih sepi & langsung dapet tempat duduk. hehehe. Ini kedua kalinya saya makan disini. Yang pertama x nya makan bareng camer. Berhubung makan sm camer, atuh ga enak kalo sambil makan sambil foto2 pula. Jadi mumpung makan nya sama keluarga sendiri, jadi foto2 deh. hahaha.

Begitu duduk, kita langsung dianterin hakao, siomay & menu2 laennya seperti lumpia udang kulit tahu, pangsit goreng udang, mantao susu, bakpao isi ayam, cumi goreng terasi, cakwe goreng, dll. Sistem dimsum disini, bakal ada pelayan yg keliling bawa gerobak kaca yg isinya makanan berupa goreng2an. Ada jg yg keliling pake gerobak buat bawa makanan yg di krakat nya. Cuma kalo udah rame, udah keburu abis duluan. >.<

Sayangnya ga ada mayonaise buat jadi temen cocol nya pangsit goreng. Mantao goreng nya pun ga disajiin sama susu kental manis. Kalo mau, mesti minta lagi sm waiter nya.
Ini makan pembuka nya
Siomay nya kalo kata papi saya sih biasa aja rasanya
chong fan isi ayam
ini dua2nya ga tau apaan namanya. wkwkwk.
kue kesukaan saya, tan tart
tumis sayuran & tahu dengan kacang
Sebenernya ada lagi menu laennya yg kita makan, tapi ga saya foto. Ada jg menu2 seperti nasi goreng, bakmi goreng, sup harian, dessert seperti agar2 yg berwarna, lobak, tales, lo mai kai, kaki ayam, dll. Kalo mau kesini, enakan pas baru buka. Jadinya masih sepi, kita masih bs ditawarin makanan sm waiter nya. Kalo udah rame, makanan nya jg udah jarang kebagian. Nasib bener dah. hehehe.

Buat hakao sama siomay nya, keluar nya beneran cm di awal2 doang. Kalopun minta, jarang banget keluar lagi. Kayanya emang dibikin giliran sm kepala waiter nya, biar semua meja bs kebagian. Terus dede saya yg cowo kasih tau dong, jurus jitu kalo mau dapet makanan. Ternyata mesti ada sedikit 'pelicin' buat waiter nya. hahaha. Soalnya saya liat meja sebelah kok makanan nya keluar terus. Saya jg liat kok bisa2 nya dianterin tan tart sampe 2 porsi padahal daritadi liat di gerobak kaca ga pernah ada menu itu.

Begitu ada sedikit 'pelicin', saya request dong minta dikeluarin hakao sm tan tart nya. Soalnya saya paling doyan sama 2 menu ini. Papi saya jg bilang kalo hakao disini enak, udang nya gede2. Ga lama kemudian, dianterin jg deh tan tart nya 1 porsi sm hakao nya 3 porsi. wkwkwk. Abis itu, kita jg ga request menu laennya jg sih buat dianterin lagi.

Buat minum nya, tentu saja pilih teh yg selalu di refill terus. Cuma ternyata teh nya itu panas banget, jadi kita minta dianterin ice cube. Karena udah kenyang, begitu ditawarin makanan2 laennya *yg kurang favorit*, kita jg tolak. Dari semua jenis makanan, pasti ada yg kurang enak nya. Yg kurang enak ada cumi terasi, tumis sayuran, tahu dengan kacang, nasi goreng, bakmi goreng, sup harian. Biar imbang, saya jg sebutin yg enak. Yang pasti, paling enak itu hakao, pangsit goreng udang sm tan tart (semuanya favorit saya kalo lagi ayce dimsum). hihihi. 

Harganya? Per orang nya 53,888 untuk ayce dimsum. Teh refill, per gelas nya 12,000. Setelah ditotal sm PPN 10% & service charge 5%, jadi per orang nya kena sekitar 76 rb. Terus kita mesti bayar pickle seharga 12 rb sebelom pajak. Jadi kalo baru dateng, di meja itu udah diletakkin 2 jenis kacang di piring sambel. Nah, kita lupa buat minta diangkat aja sm waiter nya. Terus papi saya makan lah kacang nya, kirain udah termasuk. wkwkwk. Padahal mah ujung2 nya mesti bayar lagi.Tapi emang rata2 di semua chinese food resto pasti begitu.

Pas kita mau pulang, udah rame aja yg ngantri di luar. Bener2 ya, rame nya bs sampe segitunya. ckckck. Kalo di weekend, jam operasional nya mulai dari jam 8 pagi (kalo ga salah inget). Kalo hari biasa, baru buka jam 11 siang. Tapi buat info lebih lanjut, bisa telp ke 6231-2888 atau 6231-3497. 

Sejauh ini, kita pernah ayce dimsum di Lei Garden, City Hall Kedai Kopi, sama di Sense. Kalo dibandingin antara 3 tempat itu, emang yang paling enak ya di Sense walopun harganya jg sedikit lebih mahal di antara yg laennya. Tapi kalo soal rasa, jangan dibandingin sm dimsum yg ada di Imperial / Duck King, soalnya yg di Imperial itu rasanya paling enak. hohoho.

Kelar makan, saya ajak papi buat liat ballroom nya sebentar. Soalnya papi saya jg belom pernah saya ajak buat liat tempat nya sejak DP sampe kemaren. hahaha, anak kurang ajar ya. Paling mentok ya cm kasih liat2 aja dr foto nya. Baru kemaren saya sekalian kasih liat tempat resepsi anaknya. hohoho.

Monday, July 7, 2014

Food Review - Pepper Lunch Express

Weekend 2 minggu lalu (postingan nya udah basi. hahaha) kita tukerin voucher Pepper Lunch Express di MKG. Letaknya ada di food court lantai paling atas. Dai voucher yang dibeli sih udah dapet 2 main course, 2 drink, sama 2 dessert. Berhubung cami yg jagain tempat duduk, jadilah saya yg ngantri buat nukerin voucher nya.

Kita cm makan pepper lunch kalo ada promo voucher nya aja. Sama nukerin voucher yg kali ini, kita baru pernah makan pepper lunch 2x doang. ckckck. Soalnya dulu waktu nuker yang pertama, pengalaman nya kurang enak, bahkan sampe sekarang aja masih inget. >.<

Dulu kita kan belom pernah makan disini. Jadi masih oon gimana cara masak daging nya. Mungkin karena kurang mateng / gimana, pulang dari mall, malem2 kita berdua sakit perut alias diare. hahaha. Abis itu jadi kapok makan pepper lunch. Cupu banget ya? Nah, akhirnya setelah lebih dr 1 thn, kita baru berani makan lagi. Ini pun sistem gambling. Kalo sampe sakit perut lagi, ya berarti emang ga cocok sm makanan nya / emang kita yg ga pinter2 buat masak nya supaya daging nya bener2 mateng. hahahaha.
Rice with salmon & chicken sama green tea apa ya *lupa namanya*
Rice with salmon, air mineral, sm oreo xxx *lupa namanya* buat cami
Soal rasanya? enaaaaak kok. Tapi paling enak itu dessert nya. Kirain rasa dessert nya bakalan biasa aja. Ternyata buat di lidah kita, rasa dessert nya enak. Rasa daging nya jg enak, walopun utk daging ayam nya ternyata masih ada kulit & minyak nya jg. Untuk salmon nya ga amis & ga ada tulang (pure daging semua). Terus kita jg dapet 2 macem saos, yg 1 soy sauce, yg 1 lagi lupa namanya apaan. Pas pulang nya kita jg ga diare lagi kok. hehehe.

OOT dikit ya. Waktu baru mulai makan main course nya, tiba2 si cami mimisan. Eh, dia udah tau lagi mimisan, malah kepalanya ditundukkin sambil megang tissue *dari pepper lunch yg cm dapet 2 lembar* di hidung. Atuh darah yg keluar nambah banyak dong. Mana pas tissue saya di tas abis lagi. Jadilah itu darah netes dari hidung ke lantai. ckckck. Lha saya omelin lah, kepala harusnya dongak ke atas kalo lagi mimisan. Ternyata, dia baru pertama x nya mimisan seumur hidup. Jd selama 25 tahun ini, belom pernah mimisan sm sekali. Saya jg baru tau sih tentang hal ini. Cami khawatir gitu sampe mau mampir ke dokter segala. Lha di weekend, malem2 pula, masa mau cari dokter spesialis penyakit dalem langganan nya dia. >.<  Untung nya sih setelah beberapa saat kemudian, mimisan nya berhenti jg.

Rasa2nya tiap x makan pepper lunch, ada2 aja kejadian nya yg bener2 ga bisa dilupain. hahaha. Yang pertama, diare pas malem nya. Yang kedua, cami malah mimisan. Dia sampe nanya, apa mimisan gara2 makan daging yg terlalu panas ya? Saya nya malah ketawa ngakak pas denger pertanyaan kaya begitu. wkwkwk. Mana ada sih mimisan gara2 makanan nya. Ada2 aja dia..

Saturday, July 5, 2014

Wedding Shoes Reference - Lagersons

Postingan x ini saya mau bahas salah 1 alternatif utk buat wedding shoes. Kalo Donamici, Suteki atau Nefrin sih udah lumayan sering dibahas. Tapi kalo yg 1 ini, rada jarang dibahas sejauh yg saya tau. Dulu saya pernah baca di forum WK, kalo untuk buat wedding shoes bisa jg di Lagersons - Plaza Semanggi. Tapi saya sendiri aja jaraaaaaang banget kesana. Jadi info tentang itu terlupakan deh. Sampe akhirnya 2 minggu lalu saya maen kesana pas istirahat siang sm temen kantor. Abis lunch, terus ga sengaja lewat di depan toko ini. Temen saya pun masuk, jadi saya ngeh kalo ini toko Lagersons. 
penampilan luar toko
contoh sepatu pesta nya

contoh laennya
Liat2 model di dalem nya, kebanyakan jual sepatu buat pesta. Ada jg jual sepatu buat kerja & sendal sehari2. Tapi emang banyakan sepatu pesta, termasuk selop untuk nikahan pengantin adat. Nanya2 sama penjaga toko nya, ternyata terima pesenan jg, sesuai warna, model, dan tinggi hak. Kita pelototin 1 per 1 model nya, karena temen saya ini mau ada nikahan saudaranya. Setelah coba sana sini, akhirnya ketemu 1 model yg cocok, tapi heels nya kependekan. Ternyata bs diganti sm heels laen. Temen saya request yg paling tinggi. Lha, dikasih yg tingginya 13 cm, tapi ada platform di bagian depan nya jg sekitar 3 cm kayanya. ckckck. 

Buat saya sih heels nya cakep, soalnya sepanjang 13 cm itu dikelilingi sm mata. hohoho. Karena dia mau buat yg warna gold, jadi warna heels nya jg disesuaiin. Kalo heels yg 12 cm, model bungkus biasa doang. Jadilah ukur nomor, ukur lebar kaki bagian depan, pilih mau bentuk bagian depan nya kaya gimana, terus bikin bon. Terus ditanya butuh cepet / ga sepatunya. Karena wedding saudara nya jg masih lumayan lama, jadi kita bilang santai aja. Ternyata 2 minggu kemudian disuruh dateng kesana lagi untuk fitting *Bahkan 1 hari sebelom tgl fitting, temen saya udah ditelp loh sm pihak Lagersons nya* Hebat utk service nya.

Hah, fitting? Soalnya di Donamici kan ga ada fitting segala. Makanya saya agak kaget kalo disini ada fitting. wkwkwk. Jadi pas fitting itu, sepatu nya hampir jadi *baru sekitar 70%*. Kalo untuk panjang nya, itu udah ga bs diganti lagi. Jadi mending ukur baik2 waktu pertama x pesen. Tapi kalo lebar kaki bagian depan, itu masih bs dikecilin / diperbesar. Terus diukur jg pergelangan kaki nya, kebesaran / ga. Ternyata sepatu nya temen saya masih ada yg mesti diperbaiki lg di pergelangan kaki nya. Nanti mesti balik lagi kalo sepatu nya udah jadi deh, bakal dihubungin sm pihak Lagersons nya. Saya jg bakalan update foto nya disini jg. wkwkwk.

Ini contoh model yang ada di display nya.
temen saya bikin model yg kaya begini, warna gold

Ini contoh sepatu nya waktu fitting. Masih belom dipasangin bantalan sepatu di tumit. Terus belom dipasangin mata yg membentuk anggur di bagian depan nya. Temen saya pilih bentuk bagian depan nya yg agak runcing. Jadi disini ada 2 pilihan, mau yg agak bulet / yg agak runcing.
Tampilan hak nya kaya begini, 13 cm full mata di heels nya
Oh iya, total harga sepatu yg temen saya buat itu 550 rb, terus pas buka bon, DP dulu 200 rb. Nanti dilunasin pas sepatunya udah jadi. Sayang nya kalo untuk sepatu pesanan, disini ga dapet discount apapun. Kalo menurut saya sih lumayan murah utk sepatu yg tingginya 13 cm. hohoho. Cuma emang model sepatu disini agak2 condong ke orang tua. Tapi balik lagi ke selera & pinter2 nya kita milih model yg cocok buat kaki kita. Betul? hehehe.


Sambil nungguin temen, saya mesti liat2 jg dong. Siapa tau saya bs bikin wedding shoes disini jg. hahaha. Sayang model hak 3 cm nya disini cm ada 2 model, saya jg kurang suka. Untuk hak 3 cm nya, masih bagusan yg ada di donamici. Jadinya saya ga pesen disini deh. >.<
ini sepatu yg saya coba tapi kesempitan. wkwkwk. yg model ini 800 rb
Buat yg tertarik, langsung diliat aja di kartu namanya ya utk alamat lengkap nya. hehehe.
Factory nya ternyata ga jauh2 amat dari rumah saya. wkwkwk
Lagersons
The Plaza Semanggi, GF no 266. Telp: 2553 6678
Melawai Plaza Lt 1 No 252. Telp: 724 7609
Tang City Mall Lt UG A 97S. Telp: 293 09431
Counter Lagersons: Pasaraya Grande Lt. Mezanin

Thursday, July 3, 2014

Food Review - Duck King CP

Kok postingan bulan Juni sedikit banget ya kalo dibandingin postingan bulan2 sebelomnya? hahaha. Jadi mau ngebut buat postingan bulan ini deh. Kali ini saya mau cerita ttg makan di Duck King pas weekend yang ada grand midnight sale. Kalo makan disini sebenernya ga usah di review2 lagi sih, karena rata2 hampir semua menu nya enak. Kita jarang2 makan disini, soalnya sekali makan ber2 pasti mesti rogoh kocek lebih dari biasanya. wkwkwk *mesti ngirit buat married*. Tapi tumben2an nih cami lagi mau ngajakin makan disana. hahaha, tentu aja diterima dengan senaaaaaaang hati.

Biasa yg dipesen menunya ya itu2 aja. Muter antara angsio tahu, cumi goreng telor asin, udang mayonaise, atau ayam goreng saos lemon. Abis kita doyan nya cuma itu. Berhubung ini versi ngirit, jadi yg dipesen jg cm 2 menu aja. Kali ini kita pesen angsio tahu dengan ayam & ikan asin sm ayam goreng saos lemon.

Sejauh ini kan kalo makan di resto chinese food, kita sering banget pesen ayam saos lemon. Tapi juaranya emang yg ada disini. Ayam nya bener2 lembut banget dalem nya. Kalo di tempat laen, biasanya jadi rada kering karena digoreng. Paling favorit makan ayam goreng saos lemon disini. hehehe. Cuma anehnya, kok ayam saos lemon disajiin nya sama onion ring ya? >.<

Angsio tahu ayam dengan ikan asin
Ayam saos lemon *recommended*
Oh iya, menu ini kayanya cm ada di Duck King aja. Soalnya dulu pernah nyari menu ini di Imperial Chef, tapi kok ga ada ya? Padahal kan mereka ada di dalem 1 group yg sama. Bingung..

OOT lumayan banyak ttg kejadian hari itu. Kita makan disini pas udah jem 20.40 kayanya. Padahal biasa kita makan sekitar jem 18.30. Tapi kemaren jam makan diundur gara2 mau late night sale dulu di CP. wkwkwk. Lumayan, nukerin sm voucher MAP 200 rb (nuker 20 poin dengan belanja minimal 1 jt), buat nanti dijadiin hadiah door prize pas wedding. Cuma kalo kata cami sih bener ga voucher bs awet sampe hh, sedangkan tuh voucher nya selalu disimpen di dompet saya? hahaha, dia berani jamin pasti udah keburu dipake sendiri duluan.

Karena kita ga mau ngantri lama2, jadi pas udah mau jem 20.00, kita udah langsung antri depan kasir SOGO buat bayar, terus langsung nukerin struk belanja di lobby bawah. Alhasil, kita jadi org pertama yg nukerin voucher nya. ckckck, niat banget kan?

Padahal malem itu kita bs aja dapet voucher MAP nya 400 rb. Sayangnya ukuran celana yg saya mau kaga ada. Kita udah sampe minta ngecekin di showroom laen loh, ada ga yg sesuai sm ukuran saya. Soalnya model celana nya itu bs kembaran antara cewe - cowo. Kan lumayan ya buat dipake waktu preweed nanti. Kebijakan nya: boleh dituker di showroom laen asal ada ukuran nya. Karena di showroom laen ga ada, jadi celananya ga dibeli, padahal ada disc 20%. huhuhu. Giliran minggu depan ke MKG, eh ukuran nya ternyata ada tapi ga ada disc. Ngeselin bener kan? Padahal kalo beli celana itu, saya kan dapet disc 20%, terus bs nukerin voucher MAP nya 200rb lagi. >.<

First Wedding Survey at Sense Ballroom

Waktu sekitar pertengahan Juni, pertama kali nya saya survei sitting dinner wedding di Sense seperti apa. Tapi bingung jg kan kalo mau survei ke wedding an yg sitting dinner itu gimana. Ternyata bs ditemenin sm marketing. hehehe.

Saya nya mah semangat 45 banget buat survei, eh cami malah ogah2an. Cape deh. Padahal kan pilih MC & Entertainment itu lumayan penting. Apalagi abis baca postingan Epi yang tentang entertainment. Pengalaman temen, dia milih entertainment sekitar 3 - 4 bulan sebelom hh, yg ada pilihan entertainment nya terbatas karena yg bagus2 dah keburu di booked sm org laen. Pas di hari H, waktu acara potong kue, sepertinya ada kesalahan dr org entertainment nya. Jadi keluar suara berdenging keras sekitar 3 menit. Waduh, kok bisa begitu ya. Biar ga bernasib sama (pilihan nya terbatas), makanya saya udah mulai survei dari sekarang deh. Kapan lagi bs ada kesempatan kaya gini? Ballroom & konsep wedding sama, marketing sama, WO nya pun sama. hihihi.

Akhirnya kita dateng deh buat survey kesana. Tentunya setelah janjian dulu sm marketing (Nana). Biar ga malu - maluin amat dateng ke kawinan orang tanpa diundang. wkwkwk. Over excited karena jg baru pertama kalinya survey gini. wkwkwk. Jadi jem 5 sore udah sampe di Sense, terus nyamperin Sisca nya. Sebenernya janjian sm Nana sebenernya jem 7 malem. Tapi saya mau dateng lebih awal karena mau foto2 dekor nya dulu *kepo banget ya*
meja penerima tamu. nanti dapet 4

salah 1 meja untuk mini gallery. minimalis banget ya?
Wedding gate, persis di depan pintu ballroom. Tapi bs diletakkin jg di tengah2 ballroom kalo mau
Standing flower & red carpet.
Buat standing flower, kalo saya itung sih dapet 8, yang kefoto di atas cm 6. Untuk red carpet, begitu penganten selesai prosesi masuk, langsung digulung lagi sm petugas nya. 

tampilan untuk meja tamu nya
Untuk semua meja & kursi sih udah dikasih taplak, sarung & pita. Walopun sarung & pita nya itu ga cantik kaya yg ada di wedding2 laen nya. Seengganya kursi nya ga 'polos' lah ya.

Dapet screen nya 2, ada di kiri kanan pelaminan
Untuk screen nya sendiri, udah otomatis muterin apa yg ada di pelaminan. Jadi ga usah khawatir kalo selama ada show, tamu2 laen tetep bisa nonton. Dulu kan saya kirain mesti ada crew dr liputan yg mesti shoot show nya, ternyata udah disiapin dari Sense nya. Jadi ga usah repot2 lagi deh.
wedding cake, adanya di sisi kanan pelaminan
Foto2 untuk dekor nya sih gelap ya, karena waktu saya ambil foto, lampu di dalem ballroom nya jg belom dinyalain. Cuma lampu di pelaminan nya aja yg udah nyala. Mungkin kalo lampu nyala, detail dekor nya lebih keliatan ya. Tema dekor taon ini warna pink fuchsia, taon lalu warna merah, taon depan apa ya??
Keseluruhan pelaminan tengah
 Lucu ya, ada angsa nya sepasang di kiri kanan. Sayang giliran wedding saya, masih belom tau wujud dekor nya seperti apa. Ini nih yg agak worried, tinggi pelaminan nya itu ternyata sampe sepundak orang dewasa. Nanti pas foto keluarga, mesti dipikirin gimana caranya supaya hasilnya bagus. Dari pihak photographer mesti nentuin dimana angle yg tepat. Yang pasti, mereka mesti naik bangku, biasa udah disiapin di bawah pelaminan.
Sisi pelaminan di sebelah kiri
 Enaknya kalo ambil di ballroom ini, untuk wedding toast nya udah dapet yg model suangshi kaya foto di atas. Jadi bukan gelas yg dibentuk piramid lagi. hohoho. Dulu saya pernah ketemu di vendor kue / jas, harga sewa acrylic nya sekitar 800an ribu. Sewa aja semahal itu ya. Untungnya saya udah free dari venue. Untuk penempatan alat musik, adanya di pelaminan sebelah kiri juga.

Ini dekor untuk meja pengantin nya, dikasih taplak merah
 Bukan cm meja pengantin doang sih yg dikasih taplak merah, tp meja untuk keluarga juga. Jadi nanti dari pihak WO yg request, kira2 ada berapa meja VIP yg ditujukan buat keluarga dr penganten.

Abis ngobrol & foto2 sekitar setengah jem, kita pergi makan dulu di mall nya. Selesai makan, baru balik lagi ke ballroom nya sekitar 18.30. Tapi kita cm duduk di lobby depan nya aja, ga sampe masuk ke ballroom nya. Udah di atas 19.00, tapi marketing nya masih ada meeting. Jadi minta tolong sm receptionist buat hub dulu. Akhirnya nongol jg deh sekitar 19.25, setelah prosesi masuk dimulai.

Walopun ga bs liat prosesi masuk nya kaya gimana, tapi saya masih bs liat waktu food parade dan penari nya seperti apa. Jadi sekarang dah punya gambaran jg buat acara resepsi nya saya deh. wkwkwk. Waktu nonton nya, kita cm berdiri di sisi samping ballroom nya aja. Jadi ga sempet jg buat foto2 karena sibuk nanya2 sm marketing. Yang pasti food parade nya kurang meriah *kalo menurut kita*. Keluar nya pake kembang api kecil yg dipegang di tangan, lampu ballroom diredupin (jd cm lampu pelaminan yg nyala), tiap waitress & waiter nya keluar sambil bawa makanan di wadah (wadah nya dikasih bentuk kupu2 kecil yg warna warni, bs nyala soalnya pake batere). wkwkwk.

Kita diajak ketemuan jg sm MC nya, jd bs langsung nanya2. Btw, MC nya itu Suwendi, dari Trinity Entertainment. Menurut saya sih performance nya mereka bagus ya. Cuma lagu untuk food parade nya aja kurang meriah. Selesai nanya ttg entertainment, baru mulai ngomongin tentang bonus yg bs kita dapet dr Sense nya. hahaha, kebalik ya? Kita udah deal, baru minta bonus. Karena mesti nunggu harga paket utk thn depan keluar dulu sih baru bs ketauan bonus nya apaan. Ini request bonus jg karena sebenernya tahun depan ada 2 acara disana *ogahrugi*.

Kesimpulan tentang acara / show:
1. Show di Sense bakal berubah setiap 3 bulan sekali.
2. Durasi show 1,5 jam, dimulai jam 19.30 - 21.00.
3. Show nya sih flexible, dalem artian bs mulai di atas jam 19.30 tapi selesai nya tetep jam 21.00.
4. Isinya kombinasi antara penari & penyanyi. Cuma bisa milih 3 tarian & 3 penyanyi. Tapi kayanya kalo request smuanya penari / penyanyi jg bisa.
5. Tarian nya kombinasi antara 2 tertutup, 1 agak seksi *Tapi kl sy bilang sih ga seksi alias biasa aja*
6. Penyanyi nya ada 4 terdiri dari 3 penyanyi luar yg nyanyi mandarin, 1 penyanyi lokal.

Kesimpulan tentang entertainment:
1. Paketan yg saya dapet cuma: 1 MC bahasa indo, 1 singer, sm keyboard.
2. Karena rencana mau ada karaoke di hh *jadul banget ya ada karaoke di wedding. wkwkwk*, jadi sebenernya ga perlu buat upgrade alat musik.
3. Tapi utk prosesi masuk, wedding kiss, wedding toast, potong kue, sm food parade cm bisa pake CD. Sedih juga ga bs diiringin band, soalnya kita rencananya ga mau upgrade di alat musik. Berarti mesti pilih2 lagu yg cocok dari sekarang.
4. Cami ngotot mau MC yg kombinasi indo - mandarin & yg perempuan. Padahal marketing saya blg, org laen rata2 request MC yg cowo, kok ini malah minta yg perempuan. wkwkwk. Karena mau yg bisa bi-lingual, kita mesti upgrade deh.
5. Rencana nya sih mau pake MC dr tim nya Rudy Xiao Wei (klik disini buat website nya yg udah lama banget ga diupdate), entah antara Linda / Juliez. Kalo buka website nya sih mereka itu semuanya penyiar di radio cakrawala *tapi website nya kan udah lama ga diupdate*. Berhubung saya jarang banget dengerin radio, jadi kurang tau jg. wkwkwk.

Ini contoh video waktu Juliez yang jadi MC nya (diambil dari website nya):
video

Ini contoh video waktu Linda yang jadi MC nya (diambil dari website nya):
video

Video di atas sih diambil nya udah beberapa tahun yg lalu. Mungkin sekarang jg udah lebih bagus ya bawain nya. hehehe. Kalo dari judul nya sih first wedding survey, berarti nanti bakal ada surevey2 selanjutnya kah? hahaha, kayanya sih bakalan susah buat survey lagi. Cami jg pasti males buat nemenin lagi. >.<
 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik