Thursday, February 13, 2014

Pemilihan vendor - Bridal (part 1)

Sebenernya, ini vendor pertama yang dicari2. Karena simply cm mau cari bridal yg deket sm rumah cami, makanya saya muterin bridal di sekitaran pluit, muara karang, pik. Sama ada jg sih yg disamperin jg di kelapa gading.
berhubung kejadian nya udah beberapa bln yg lalu, jadi review nya ga bs terlalu detail, soalnya udah lupa2 inget.

Nah, berikut review dr masing2 vendor ya:
Ritz Taipei (PIK)
Murni datengin vendor ini karena tergiur sm review di forum WK yg rata2 kasih comment bagus. Waktu itu kebetulan ada pameran wedding di cp, jadi nanya2 ttg paket nya. Nama marketing nya ci desi. Orgnya ramah, penjelasan nya jg detail. Highly recommended buat capeng2 yg mau ambil di ritz taipei.
Ritz taipei ini 1 dr jajaran bridal taiwan yg dah semakin menjamur di jakarta..paketan nya ga banyak, cm ada 2. Rata2 bridal taiwan emang paketan nya cm meliputi: prewed indoor outdoor, gown, make up hh untuk bride & groom, make up 2 mama & bridesmaid.
Utk grade gown nya sendiri ada 3, namanya udh lupa. Kl ga ada masalah sm second gown, bakal dapet potongan 3 juta dr harga paket.

Saya jg mampir ke showroom nya, soalnya emang ini vendor utama yg diincer.
nah, waktu itu sy mampir ke showroom hari sabtu, jem 2an siang. Dan emang mampir nya lagi di bulan september, jadi rame bgt sama capeng berikut keluarga nya.
karena rame banget (ya iyalah, marketing nya blg, hari itu ada 7 pengantin sajah), ruangan yg ada di lantai dasar jd puanaas bener. Padahal dah ditambahin pake standing fan jg.
mungkin karena make up bride, mama, bridesmaid, smuanya dilakukan di lantai dasar.

Tp saya ga ada coba 1 pun gown yg ada disini. Hahaha, diijinin untuk nyoba sih, tp waktu dl masih malu2 buat nyoba gown. Jadi cm liat2 aja ada model apa.
kebetulan sepupu sy jg baru married bln november 2013 lalu, dan bridal nya dy ritz taipei jg. Jadi sy blm mau buru2 dp, karena waktu itu masih mau nunggu hasil dr sepupu saya.
Di hari h sepupu sy married, saya bener2 perhatiin dy, dari make up sampe gown nya.
Saya kaget, kok ternyata hasil make up & hair do nya kurang cocok sm wajah sepupu sy. malah sebenernya lebih cocok & terlihat lebih cantik waktu photo pre-wedding nya.

Saya jd agak ngeri utk ambil di bridal2 yg lumayan rame kaya di ritz taipei. Karena dlm 1 hari (kl di tgl cantik), bs megang belasan pengantin. Kecil kemungkinan semua bride di hari itu bs terpegang / terkendali dengan baik.
waktu di tgl sepupu sy, ada 3 pengantin di hari itu,termasuk sepupu.
ternyata ada pengantin yg telat utk retouch make up. Waduh, gawat kan??
Akhirnya schedule retouch nya sepupu sy jadi ikutan molor deh, yang berakibat dy jadi telat nyampe di venue.

Ini penampilan wedding gown nya dari belakang ya:

Catherine Bridal (Kelapa Gading)
Untuk paketan yg tersedia, standar seperti bridal taiwan laennya. Cm yg saya salut disini, wedding gown nya beneran bagus2. Saya coba 2 wedding gown, dua2nya langsung suka. Bahkan disini boleh ganti wedding gown 2x walaupun udah keep loh. Asik kan?? Oh iya, ada perbedaan harga ya kl mau di make up sama MUA favorit nya mereka. Marketing nya Sabrina. Orang nya ramah banget. Ada 1 hal yg bikin saya agak kaget. Cuma disini satu1 nya marketing yg ga minta nomor telepon saya sama sekali. Kl di bridal laen kan pasti minta no. telepon. Mungkin karena di Catherine ini udah rame banget, jadi mereka ga butuh2 amat utk uber2 customer (kl naksir & cocok, pasti customer nya yg otomatis balik sendiri). wkwkwk.

Lanjut ke part 2 ya.

2 comments:

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik