Thursday, February 27, 2014

Pemilihan vendor - Wedding Invitation (part 2)

Di bagian ini, saya mau bahas secara garis besar ttg vendor yang pernah saya survei secara singkat ya..Yang mau liat review secara garis besar nya aja, ada di part 1. Kalo yg mau tau akhirnya deal sama vendor apa, bs diklik disini.

CC CARD
Saya tanya2 di pameran, lansung nanya sama owner nya. Namanya Ko Andy. Orgnya enak bgt diajak ngobrol, murah senyum, suka becanda, sabar utk jawabin pertanyaan kita. Harga undangan nya pun termasuk kategori wajar, ga terlalu mahal. Disini pun harganya bs ngiket sampe HH, asalkan udah DP 1 juta. Bisa terima voucher dari bridal pula. Cm sayangnya utk door prize, saya mesti dikenain biaya lagi (untuk kertas nya, numerator & cacah). Btw, kl deal di pameran, biasanya dikasih free memo ukuran kecil utk dijadiin souvenir.

Contact Person: Andy D. Gunadi
0812.812.7979
Tubagus Angke 20A - 22, 25 Jakarta 11460
Telp: 564-8023
Operasional:
Senin - Jumat: 09.00 - 18.00
Sabtu: 09.00 - 16.00
Minggu: 11.00 - 16.00

SEHATI CARD
Disini harganya lumayan mahal (kl menurut saya yah). Untuk dibuatin dummy yg dicetak, kena harga 450rb. Harga bs ngiket sampe HH & terima voucher dr bridal, asalkan dah DP. Saya ga nanya jg sih DP nya mesti berapa. Tapi rata2 untuk vendor undangan, DP nya sebesar 500rb. Karena harganya udah lumayan mahal, saya ga banyak nanya di vendor ini. Sepupu saya sih buat di vendor ini, katanya ga ada masalah.

UNO CARD
Fyi, vendor ini ga pernah ikutan pameran wedding karena ga mau naekin harga undangan nya ke customer. Saya nanya2 sama owner nya, namanya Ko Chandra. Orgnya enak bgt diajak ngobrol, sabar utk jawab pertanyaan kita. Nah, menurut saya, ini vendor yg lumayan ga terlalu perhitungan. Untuk cetak kupon door prize, saya dikenain charge 150rb dr harga total. Harga undangan nya udah termasuk full color. Pemakaian pita / tag pun ga kena charge lg (seinget saya sih begitu ya). Untuk cetak dummy, dikenain harga 150rb per 3 undangan (kalo ga salah inget ya, soalnya udh rada lama jg nanya nya). Fyi, kalo mau ketemu langsung sama Ko Chandra nya, jgn dateng di hari Minggu ya. Karena owner nya jarang bgt dateng di hari Minggu. Disini jg udah bs ngiket harga sampe HH & trima voucher dr bridal.
Contact Person: Chandra
Pluit Junction lantai 2

ADEL'S CARD
Saya harus akui, harga undangan disini emang beneran yg paling murah di antara semua vendor yang pernah survei..Untuk harga 7500, undangan nya jg udah oke kok (ga kliatan murahan). Waktu nanya2, saya ngobrol sama Ci Yurika, owner nya..Orgnya lumayan jg diajak ngobrol nya. Untuk hot print nama pengantin dengan warna pink / emas, kena charge 150rb untuk smua total undangan. Untuk pemakaian pita sepertinya jg kena charge lg. Disini cukup DP sebesar 300rb aja. Sayangnya harga nya cm bs mengikat sampe 1 taon ke depan. Karena HH saya masih lebih dr 1 taon, makanya saya ga jadi deal disini deh.

www,adelshouse.com
Muara Karang blok N 6 Utara no 5
Jakarta Utara 14450
Telp: 0811.1621.65 / 0813.8200.3883

KUDA LAUT PRINTING
Di vendor ini, ada satu model undangan yg dari pertama x liat aja, saya udah bener2 suka, dari segi model & desain undangan nya. Menurut saya, itu udah perfect bgt (ga ada yg perlu diubah lagi). Lebay bgt ya?? Tapi emang itu kenyataan nya sih. Jujur aja, untuk undangan dengan model lipat 3 (seperti buka pintu), harga nya udah termasuk murah dibanding vendor laen. Duh, sayang bgt vendor ini ga mau trima voucher bridal (padahal udah bela2in minta tolong sama marketing bridal buat telp ke owner nya). Trus harganya ternyata cm bs mengikat 1 taon aja. Sedih, ternyata masih belom jodoh sama vendor ini. Walaupun vendor ini belom begitu terkenal, tapi desain & model undangan nya itu modern (beda bgt sama 3 vendor pertama yg saya sebutin). Btw, baca2 di Weddingku, Ruben sama Wenda jg pake vendor ini buat wedding invitation nya mereka.

Contact Person: Tabri Tanuwijaya
0813.1133.0083
Jalan Duri Pasar RT 02/03 No 3
Jakarta 11270
Telp: 631.3343 atau 631.0911

LOVING CARDS
Nama vendor ini awalnya Lovely Cards (ada s nya loh ya). Soalnya ada jg vendor undangan yg namanya Lovely Card (tanpa s). wkwkwk. Nah, makanya sejak pameran di JI Expo di Feb 2014, mereka mulai kenalin nama baru, yaitu Loving Cards. Nah, saya kesini karena dapet rekomendasi dr WO saya. Disini sih harganya bs ngiket sampe HH, tp ternyata harga undangan nya lumayan mahal. Jadi males jg deh buat nanya2 lebih detail. Nama owner nya Benny / Deasy. Fyi, biasa mereka tutup di hari Minggu, di minggu terakhir yg ada di bulan itu. Trus kl di pameran, biasanya suka ada promo. Nah, promo di pameran terakhir, ada undangan yg harganya cm 5000 perak, tp minimum order nya mesti 500 pcs.

Contact Person: Deasy Savitri
0812.926.9897
Mangga Dua Square lantai GF Blok C no 147 (Dekat Es Teler 77), Jakarta Pusat
Telp: 6818.2726 atau 6837.8983

VI CARDS
Baru tau ttg vendor ini di pameran JI Expo bulan Feb 2014. Nanya2 disini karena org nya ramah bgt waktu nyapa kita. Harganya sebenernya standard, ga terlalu mahal. Cuma model2 undangan nya ga begitu sreg. Trus emang harganya jg cm bisa mengikat 1 taon aja. Makanya saya ga bgtiu byk nanya di vendor ini.
Jalan Dr. Semeru 2 No 62
Grogol Jakarta Barat

HONEY CARDS
Kayanya vendor ini cm ikutan pameran kl di JI Expo aja. Soalnya ga pernah ketemu kl di pameran JCC. Saya nanya2 sama Ci Juliana, owner nya. Emang bener yg saya baca2 di forum laen, kl tampang nya Ci Juliana nya emang agak judes. Jadinya saya jg ga berani nanya2 terlalu byk. Harganya standar kaya vendor2 laennya, ga terlalu mahal, ga terlalu murah. Model undangan nya jg lumayan (udah agak modern).

Contact Person: Juliana / William
0811.911.917 / 0812.917.9176
Jalan Sunter Karya Selatan 4 Blok A5 No 15
Jakarta Utara

RED CARD
Beneran baru tau ttg vendor ini di pameran JI Expo bulan Feb 2014. Akhirnya coba nanya2 sm ownernya, namanya Ko Michael. Orgnya enak diajak ngobrol, ga sombong waktu ditanya apa harganya bs kurang / ga. Kita nanya2 lumayan lm disini, owner nya jg ga keliatan BT sama sekali. Harganya sih lumayan murah (kl dibandingin sama vendor laen), terbuka jg utk trima voucher dr bridal (asalkan bridal nya emang mau ngajak dy utk jadi rekanan). Promo selama pameran kemaren, ada dicount utk pemesanan quantity tertentu. Owner nya sama sekali ga perhitungan..Saya ga kena charge lg utk ini itu. Tapi ga berani deal secara langsung, karena ada 2 hal yg dipertimbangin:
- Belom ada kepastian bs rekanan sama bridal yg saya ambil/ga.
- Belom cari review ttg vendor ini di internet.

Contact Person: Michael Sie
9911.1818 atau 0818.0870.7750
Office:
Jalan Setia Jaya II No. 30
Jelambar Baru, Jakarta Barat
Telp: 560.8604

Appointment only (soalnya ini alamat rumah nya):
Komplek Gading Arcadia Blok Q No. 8
Jalan Pegangsaan Dua Kelapa Gading
Telp: 461.2457

10 comments:

  1. thanks postingannya yaaa ..bermanfaat bangett ..

    ada review pameran JWC kemarin ngga yaaa ?hehehe

    thanks, GBU

    ReplyDelete
    Replies
    1. you are welcome.. :D
      ga ada review pameran wedding yg di JCC kemaren. hehehe.
      cuma bahas ttg vendor say it with food aja di postingan terbaru.

      Delete
  2. hai, thx buat postingan nya.. membantu bgt ^^

    boleh info kisaran harga di kuda laut itu berapaan ya?

    thx before :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo gisel..
      harganya setau saya, start dr 12 rb.
      tapi harga biasanya tergantung sm model undangan (single board, lipat 2, lipat 3 seperti model buka pintu), pake amplop / ga, ukuran & model lagi.

      Delete
  3. Thanks banget sist review nya. ^^ you're really perfectionistic, Gue appreciate banget sama tulisan sister..

    ReplyDelete
  4. waktu nikah aku pake sehati card, emang rada mahal ketimbang yang lain, tapi hasilnya bagus n gak mengecewakan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, sehati card hasilnya oke kok. karena emang namanya jg udah terkenal di bidang undangan & customer nya jg banyak. :D
      sepupu saya buat undangan nya disana & emang hasilnya oke.

      Delete
  5. Hi Rochan, thanks banget reveiw nya sangat membantu

    ReplyDelete
  6. fyi guys,

    untuk UNOCARD, gw ga rekomen, berdasarkan pengalaman pribadi.

    1. respon whatsapp lama.
    - last seennya baru, tapi chat kita diabaikan.
    - kadang di read doank, tp ga dibales.
    - ditanya banyak, bales dikit, ampe kudu nanya ulang.

    2. revisi bolak balik.
    - prinsipnya, "apa yang lu tandain, itu yang gw revisi. kalo lu ga tandain, ga gw revisi"
    - jangan berharap dia bakal ngecekin yang ga ditandain.
    - revisi dikit doank, nunggunya seminggu.

    3. cetakan TIDAK RAPI
    - cutting miring2/asimetri
    - tempelan miring2/asimetri
    - lipatan asimetri aka ngga rata

    4. gw komplen, hasilnya :
    - gw harus kirim SEMUA yang rusak ke tokonya (in this case, gw cuma kirim 6 pcs yang gw rasa itu paling ga bisa ditoleransi errornya, dan diganti 14 pcs sama ownernya, but...)
    - nunggu 2 minggu lebih untuk dapet yang baru
    - pas dateng, cetakan rapi, tapi designnya bukan yg terakhir gw approved
    - cutting margin print out nampak di permukaan (aka keliatan), which is itu bikin jelek abis.

    cuma itu yang gw bisa share, semoga membantu.
    thanks

    ReplyDelete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik