Friday, February 28, 2014

Pemilihan vendor - Groom Suit (part 1)

Kalo groom suit, kita ga survei banyak vendor kaya survei undangan, bridal atau wedding ring..Berikut ini hasil survei nya. Maaf ya kl ada yg lupa2 inget, soalnya groom suit ini udah deal dari bulan November 2013. Yg di-review disini, utk vendor2 yang udah punya nama sih. Jadi bingung jg, sebenernya bakal bermanfaat buat org laen/ga. Fyi, semua vendor ini terima voucher dari bridal ya..
Wong Hang
Di vendor ini, ada bahan (per bahan beda2 harganya) & ongkos jahit. Harga per item nya (dasi, sapu tangan, kemeja) jg dipisah2. Jadi kl misalnya ada item yg mau dikurangin, tinggal dikurangin aja harga per item nya. Bs jg di mix, misalnya gini: demen sama bahan A, tapi kemeja nya mau yg biasa aja. Nah, jadi diitung nya pake harga kemeja dengan bahan yg biasa. Tiap x pameran, selalu ada discount 20% & 30% untuk bahan & ongkos jahit. Tapi saya pernah ningggalin no telp & alamat email. Trus waktu ada promo, di email-in  sm sales marketing nya. Ternyata promo nya sedikit lebih besar daripada di pameran.
Enaknya di vendor ini adalah after sales service nya. Jadi kl kita mau ganti kancing, dll, smuanya free seumur hidup (ga pake kena charge apa2 lagi). Trus ada sesi konsultasi nya dl sama owner / anak owner sebelom buat jas nya, buat tau kira2 model jas seperti apa yg sesuai dengan bentuk tubuh. Harganya emang lumayan mahal, tp worthed it sama after sales service nya. Showroom nya jg ada dimana - mana. Jadi bisa pilih showroom yg paling deket sama rumah kita. Menurut saya, ini kelebihan Wong Hang yg ga ada di vendor laennya.

Harry's Palmer
Showroom nya ada 2, di Emporium Pluit Mall & Taman Anggrek Mall. Cm saya agak males nanya2 di vendor ini. Pas di pameran, sales marketing nya itu ogah2an banget waktu ditanya (kurang profesional). Lebih enak waktu dateng & nanya2 di showroom yg ada di TA. Temen saya ada yg buat di vendor ini, tapi yg di Emporium Pluit. Trus temen saya agak kesel sama service dr marketing nya yg di Empo (kurang friendly). Utk harga, sedikit lebih murah dr Wong Hang. Tapi utk after sales service nya cm berlaku selama 1 taon setelah hari H.

Creativo
Nah, saya tau vendor ini dr Ribka. Katanya harganya ga terlalu mahal. Jadi mulai lah nanya2 sama vendor ini waktu di pameran. Org yang layanin nya ramah bgt. Disini ada beberapa paket, tergantung sama bahan nya. Kalo di pameran, kita ada 2 pilihan..Pilihan pertama, mau dapet discount 30%. Pilihan kedua, ga ada discount dr harga paket, tapi free 1 stel jas, kemeja, sepatu (bisa dipake utk ortu). Di pameran selanjutnya, baru nanya2 sama owner nya langsung. Namanya Ko Taufan..Org nya ramah bgt, cara jelasin nya enak, cara jualan nya jg ceng li. Kenapa saya bs bilang bgitu? Soalnya ada 1 bahan yg cami taksir, tapi ternyata stok nya lagi abis. Udah dipesen lagi, tp belum tentu dateng nya kapan. Jadi dy jg ga berani terima dp kl stok bahan abis, takut capeng nya kecewa. Akhirnya kita minta dicatet utk kode bahan tsb, tanpa ada DP di vendor ini. 

Lanjut ke part 2 utk info deal sama vendor yg mana.

No comments:

Post a Comment

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik