Saturday, February 15, 2014

Pemilihan vendor - bridal (Valencia Bridal)

Kl yg mau baca ttg proses pemilihan vendor nya, part 1, part 2, part 3.



Jadi setelah mikir2 lumayan lama cocoknya sama bridal yg mana, akhirnya kita pilih utk deal di Valencia Bridal.
Yah, kalo dicari review nya sih sama sekali ga ada loh *beneran, ga ada review dari capeng yg udah lulus dari sini*.
Agak was2 jg sih, kalo ga ada review, kira2 hasilnya kaya gimana ya.

Kita pilih Valencia bridal karena ada beberapa alesan:
1.      Deket bgt dr rumah cami.
Mikirnya nanti pasti bakalan lumayan sering bolak - balik bridal kl udah semakin mendekati hari h. Biar kalo ada apa2 gampang, jadi sengaja cari yang deket dari rumah cami.
2.      Paket yg tersedia udah lengkap
Jadi kita ga usah pusing2 lagi cari hand bouquet, mobil, vendor prewed, liputan hari h. Karena semuanya udah dapet dr Valencia. Wedding gown juga ada yg second, ada jg yang new.
3.      Masih belom terlalu rame kaya bridal terkenal laennya
Mikir apa jadinya kl dalem sehari, penganten yg ditanganin ada belasan. Ngeri nya ga bisa kepegang dengan baik. Karena disini masih blm terkenal, jadi jg blm banyak2 bgt penganten nya.
4.      Harga paket nya nyaman di kantong & bs mengikat sampe 2015
Untuk paket yg ditawarin, harganya beneran masuk akal. Nanti detail paket nya ada di bawah ya.
5.      Ada lift di dalamnya.
Soalnya mikirin nanti ortu kita kl mau di make up, ga usah repot2 naek tangga. Hahaha, alesan macem apa nih. Selaen itu, buat bride nya juga sih. Kalo udah make up cantik2, pake wedding gown yang ada ekor nya, trus mesti naek turun tangga untuk retouch, dll, lumayan ribet juga. Apalagi saya org nya gampang bgt keluar keringet. Tar malah make up nya meleleh duluan lagi gara2 keringetan *lebay*.
6.      Tempatnya nyaman, cukup besar, tempat parkir lumayan oke, parkir gratis
Valencia ini merupakan gabungan dari 3 ruko yg dijadiin 1, terdiri dari 4 lantai (kl ga salah inget ya). letaknya lumayan strategis, di pinggir jalan besar. Di depan ruko nya sendiri, bs parkir 4 mobil. Alesan ga penting nya, kl yg parkir disini selalu dikasih karcis parkir gratis. Hahaha, lumayan bgt kan kl nantinya sering bolak balik kesana *pelit nya keluar deh*.

Jadi, secara garis besar, paket nya ada 6:
Daisy, Orchid, Jasmine : Second wedding gown, beda nya di item yang didapat.
Lily Valley, Gardenia, Casablanca : New wedding gown, beda nya di item yang didapat.


New wedding gown pun dibagi lagi jadi 4 kategori:
Classic             : Seharga 12,5 juta
Luxury             : Seharga 18 juta
Premier            : Seharga 25 juta
Special             : > 25 juta (bisa 30 juta,bisa 35 juta)
 


Nah, saya deal di pameran yg ada di JI Expo bulan oct 2013, marketing nya Y****. Udah lumayan lama jg ya? Hehehe.
Nah, paket yg diambil namanya Lily Valley package, harganya 27.999.999 (anggep aja 28 juta lah). Langsung liat gambar nya aja ya, diambil dari website nya Valen:



Ini penjelasan detail nya:
·         New wedding gown classic (seharga 12,5 juta)
·         1x Bride & Groom makeup (wedding day, include retouch)
·         1x Test Makeup + Hair Do (test make up nya pada saat prewed)
·         Gown + Makeup Bridesmaid (cuma untuk 1 orang yah)
·         Hand Bouquet & Corsage (fresh rose flower. Untuk corsage nya dapet 2, pagi & malam)
·         Groom Suit: 2 juta (rekanan nya standar: HP, Wong Hang, Creativo, dll)
·         Wedding Cake 1 juta (dari rekanan jg)
·         Invitation Card 1,5 juta (rekanan nya standar: UNO, CC, Sehati, Prima, Impra)
·      Prewedding photo album 20 pages ukuran 20 x 30 (Artinya dapet 20 foto ya, karena 1 halaman untuk 1 foto. Album yang didapet udah album sambung)
·         On the day wedding journalism (1 photographer, 1 videographer, kualitas HDV)
·         2 albums 30 pages ukuran 20 x 30 (untuk album liputan hari h)
·         1 wedding clip (DVD, seperti summary wedding day kita, tapi dalam waktu kurleb 5 menit)
·         Wedding Car New Eyes, 8 jam DKI (Upgrade ke vellfire, nambah 1 jt)

Bonus:
·         Parent Makeup & Hair Do (untuk 2 orang yah)
·         Canvas & frame ukuran 50 x 60
·         1 mini album (isinya sama seperti yg ada di album prewed. Bonus ini ga mau diambil)

Bonus selama pameran:
·     Pre-wedding outdoor, dimana indoor & outdoor nya beda hari (free izin lokasi: PIK Mangrove, Kota Tua, Ancol)
·         Free 1 album pre-wed untuk outdoor, dengan kualifikasi yg sama seperti album prewed indoor.
·         Upgrade ukuran canvas jadi 60 x 90
·         Makeup & hair do untuk 2 saudara
 

Note: Kalau ada item yang ga dipake, bisa dikurangin yah. Gimana pendapat kalian, murmer ga??

Nego bonus nya beneran alot deh. Duduk di pameran sampe lama banget. Sampe2 capeng laen yg belakangan nego udah selesai, kita masih belom selesai nego *parah kan?* Nego nya pun sampe akhirnya dibantu sama Marketing Manager nya (Ci Novi). Total duduk disana kurleb 1,5 jam (mulai dari nanya2, nego bonus, sampe nulis nota).
Karena mobil yang didapet dari paket Lily Valley cm New Eyes, kita upgrade ke Vellfire  putih, kena harga 1 juta *pengen nyobain naek Vellfire, di kehidupan nyata belom sanggup buat beli*. Jadi totalnya 29 juta (setelah dibuletin seribu perak). DP nya harus 30% dari harga total.

Yang mau liat part 2 nya, klik disini yah.


Valencia Photo Bridal
Jalan Muara Karang Raya, blok Z/III Selatan No. 60 (seberang kopitiam Oey)
Jakarta Utara 14450
Telp: 660-4600 atau 660-4800
 

9 comments:

  1. Harga disini ga jauh beda sama di bridal aku di el bride
    Kl kata tmn enakan cari bridal yg ga gitu rame soalnya bisa fokus nanganin kitanya
    Sukses yah buat weddingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ren, kamu lagi wedding preparation jg? hehehe.
      emang paket di el bride jg udah lengkap ya?
      yup2, mending cari bridal yg belom begitu rame. jadi pas HH nya, kita masih bs ditanganin dengan OK. :)

      Delete
  2. Iya aku jg lg prepare wedding buat des ini di depsos salemba.
    Main2 ke blogku ya lierenie@blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip2, udah maen2 kok kemaren ke blog mu..hehehe. aku baca2, tanggal mu jadi maju ke des 14 ya? hehehe.

      aku akhirnya upgrade paket di valencia (diceritain di postingan yg ttg valen jg). :(
      dasar iman ga tahan sm godaan. wkwkwk.

      Delete
  3. Aku jadinya 21 des nih hehehe..sama aku jg upgrade di el bride gara2 ga tahan sama gown baru,pdhl sayang sih sebenernya buang2 duit tapi apa daya namanya juga cewe ga bs liat gaun bagus dikit hahahaha

    ReplyDelete
  4. Hahaha..betul2..kl aku mah emang ga nahan kl lagi ada promo, gown yg lebih bagus pula. Km udah keep gown ren?

    ReplyDelete
  5. Dear Rochan, saya adalah salah satu customer Valencia Bridal yg begitu dikecewakan. Pengalaman saya di Valencia bridal bagaikan mimpi buruk seumur hidup. Valencia bridal SANGAT TIDAK BERTANGGUNG JAWAB DAN TIDAK PROFESSIONAL! Entah harus darimana saya harus memulai, begitu banyak sikap Valencia bridal yg mengecewakan Dan sekarang saya akan coba ceritakan garis besarnya, meliputi: seorang marketing Valencia bridal merangkap makeup artist (Ayin) yg tiba2 resign meninggalkan janji2 yg ternyata kosong dan makeupnya di foto prewedding saya jelek, Tp APA mau dikata orangnya sdh resign mendadak; seorang fotographer Valencia ( Anto) yg sangat tidak bertangggung jawab terhadap saya sebagai client nya, jg tidak bertanggung jawab terhadap profesi dirinya sendiri sebagai seorg fotographer, anto telah menshoot sesi foto prewedding saya dgn kualitas dibawah standard sebuah foto studio/fotobridal Dan seenaknya saja beberapa hari setelah itu Anto resign begitu saja tanpa merasa berdosa (Dan atas kejadian ini sdh sebagaimana mestinya adalah menjadi tanggung jwb penuh Valencia); owner Valencia bridal yg dengan angkuh Dan hebatnya MENOLAK BERTANGGUNG JAWAB atas hasil2 foto prewedding saya yg buruk di Valencia (Walaupun dengan kondisi desingner2 Valencia bridal yg sdh tidak mampu mengedit ketajaman file foto prewedd saya yg begitu buruk krn resolusi yg rendah dan detail yg begitu blur)Dan owner Valencia bridal MENOLAK MEMBERIKAN SAYA GANTI RUGI BERUPA FOTO ULANG FOTO PREWEDDING SAYA.

    Betapa sedihnya saya, karena saya tidak mendapatkan foto2 prewedding saya
    Yg merupakan kenang kenangan seumur hidup. Saya tidak mendapatkan foto dgn kualitas yg layak ditambah lagi makeup yg buruk. Sampai saat ini foto album prewedd saya belum selesai, bahkan foto album liputan Dan videonyapun belum selesai, padahal saya Sudah membayar lunas paket Valencianya sebelum hair h pernikahan saya yaitu bln desember 2013 .
    Tapi ya itu, Valencia bridal tidak perduli! Valencia bridal hanya mementingkan profit yg setinggi2nya tapi kepuasan customer diabaikan! APA yg diumbar2 Valencia di websitenya bahwa Mereka dapat mengerti apa yg diinginkan dan diimpikan para calon pengantin dan ingin membantu mewujudkan semuanya bagi para calon pengantin, adalah bullshit! Dan talk only!! They don't even care ladies and gentlemen, honestly !! VALENCIA BRIDAL TIDAK PERDULI PADA PARA CLIENT2NYA!
    VALENCIA BRIDAL MENGULUR ULUR WAKTU ,AGAR PADA AKHIRNYA CUSTOMERS NYA YG TELAH DIRUGIKAN MENYERAH!! please capeng2 be aware n becareful! Apa yg saya tulis disini hanya garis besar Dari pengalaman buruk di Valencia. Jika sis Rochan ingin tau lebih banyak dan mendetail silahkan email saya. Saya akan bersikap open kepada semua capeng2 Karena saya tidak ingin pengalaman pahit Dan buruk saya ini teulang dan menimpa capeng2 lain. VALENCIA BRIDAL TELAH MENGHANCURKAN FOTO PREWEDDING SAYA YG HANYA SEKALI DAN MERUPAKAN KENANG KENANGAN SEUMUR HIDUP (kalau yg foto2 liputan n video tdk tahu, krn sampai saat ini blm selesai) TANPA PENYESALAN TANPA SOLUSI TANPA KOMPENSASI. U STILL DARE?

    ReplyDelete
  6. Wow...ad kecewa ad istimewa....huhhhhh

    ReplyDelete
  7. Dear calon pengantin...mau melangsungkan pernikahan? tidak perlu ribet, sudah dapat paket liburan ke JEPANG selama 5 hari 4 malam gratis loh.
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan 'all in package'. apa aja sih?

    - Gedung
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana atau Bridal
    - Entertainment
    - Photography,
    - WO 8 orang
    - Mobil Pengantin (ALPHARD)

    FREE HONEYMOON di JEPANG 5D4N + VOUCHER FLIGHT masih banyak lagi..
    Segera hubungi marketing HIS Venue & WO by HIS K LINK TOWER. telp:0857 5241 5266, wa: 081554329946 (Aulia)

    ReplyDelete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik