Thursday, February 20, 2014

Pemilihan Vendor - bridal (Valencia Bridal - part 2)

Part 1 nya ttg valencia bridal, bs diliat disini ya.
Sekitar 3,5 minggu setelah deal, ada hal yg mau saya tanyakan ttg voucher wedding cake, bs dialihin / ga. Jadilah saya telp marketing nya valen (anggeplah marketing a). Pas di telp, dy agak2 lupa sama saya. Setelah sy jelasin siapa sy, dy br mulai inget. Saya mulai2 nanya ttg voucher wedding cake nya dong. Ternyata, dy baru ngomong kl dah resign dr valencia & udah pindah di bridal laen (tempatnya masih di sekitaran muara karang jg). Yg bikin saya kaget, kenapa waktu marketing a itu mau resign, kenapa ga ada ngabarin ke saya sebagai customer nya??
Eh, dy bilang kl saya dioper ke marketing laen (anggep marketing b). Trus marketing a malah nanya sama sy, emang ga ditelp sm marketing b? Kl ada telp nya, saya pasti tau lah kl dy dah resign. Ngapain jg sy telp ke org yg udah resign?
Sebenernya, harusnya ada etika jg kan kl marketing mau resign? Minimal kirim email, kabarin kl mau resign, dan marketing pengganti nya siapa. Kan mulai nya enak, tentu akhirnya jg mesti enak. Betul?
Trus cami jg ada liat di website nya valen ttg promo terbaru nya, dalam rangka menyambut natal. Nama paket nya lupa apaan. Tapi harganya cm 18,999,000. Padahal isi paket nya ampir mirip sama paket lily valley yg saya ambil di bulan october. Emang ada beberapa item yg beda, seperti:
- Liputan hh dpt nya mini DV, sedangkan sy dpt nya HDV.
- Album prewed dpt nya album taiwan, sedangkan sy dpt nya album kulit.
- Jumlah halaman utk album prewed. Paket promo dpt 30 hal, sy cm dpt 20 hal.
- Ukuran album prewed nya. Jumlah nya tetep dpt 2, tp salah 1 album di paket promo, dapet ukuran yg lebih besar.

Wah, jd agak kaget begitu liat promo itu..Padahal waktu sy di pameran, sy mau minta supaya dapet album taiwan, mesti nambah 5 juta lagi Akhirnya saya dateng ke valen, cari marketing pengganti sy (marketing b). Saya jelasin kl sy mau tuker paket aja ke paket promo. Karena enaknya kl di valen, dp yg udah diterima, bs dialihin utk paket apa aja, asalkan masih produk nya valen.

Ternyata, khusus di bulan nov - des, ada promo untuk paket casablanca yg harganya 49 juta, 'CUMA' jadi 39 juta. Lumayan banget disc 10 juta. Apalagi paket casablanca itu udah bener2 lengkap bgt. Saya jg denger kl capeng itu dikasih pilihan utk ambil couple silhoutte atau couple chinese doll yg ditaro di dalam frame.

Akhirnya saya rundingan lagi sama cami enaknya gimana (karena tergiur sama paket casablanca). Daripada pusing2, mending saya sekalian upgrade ke paket casablanca. Tp cami keberatan kl mesti nambah 10 juta lg. Nah, di masa2 ini, kita mikir lumayan lama nih, sekitar 1 - 2 minggu buat nentuin jadi upgrade paket / ga. Saya dateng lg ke valen buat nanya2 lebih detail ttg paket casablanca. Makin dijelasin, makin pengen upgrade *naluri wanita maunya yg bagus*. Setelah diskusi yg alot sama cami, sy jadinya upgrade paket jg deh.
Berikut ini detail paket yg didapat di paket casablanca (diambil dari website nya valen):
ga semua detail nya kefoto, soalnya ada scroll nya *ini cm garis besar nya aja*
 Ini perincian nya ya:
·         New wedding gown premier (seharga 25 juta)
·         1x Bride & Groom makeup (wedding day, include retouch)
·         2x Test Makeup + Hair Do (test make up nya pada saat prewed indoor & outdoor)
·         Gown + Makeup Bridesmaid (cuma untuk 1 orang yah)
·         Hand Bouquet & Corsage (fresh rose flower. Untuk corsage nya dapet 2, pagi & malam)
·         Groom Suit: 3 juta (rekanan nya standar: HP, Wong Hang, Creativo, dll)
·         Wedding Cake: 2 juta (dari rekanan jg)
·         Invitation Card: 2 juta (rekanan nya standar: UNO, CC, Sehati, Prima, Impra)
·      Prewedding photo album 30 pages ukuran 30 x 40 (Artinya dapet 60 foto ya, karena 1 halaman untuk 1 foto & dapetnya 2 album yang udah sambung)
·         On the day wedding journalism (1 photographer, 1 videographer, kualitas HDV)
·         2 albums 30 pages ukuran 25 x 30 (untuk album liputan hari h)
·         1 wedding clip (DVD, seperti summary wedding day kita, tapi dalam waktu kurleb 5 menit)
·         Wedding Car Vellfire, 8 jam DKI 
·         Photo Clip  (60 foto, buat diputer di hari h, dalam bentuk slide show)
 
Bonus:
·         Parent Makeup & Hair Do (untuk 2 orang yah)
·         Canvas & frame ukuran 60 x 90 (dapet 2, 1 kanvas lagi bonus bawaan dari deal sebelomnya)
·         2 mini album (isinya sama seperti yg ada di album prewed) 
·         Wedding Box (utk simpan album prewed, DVD, mini album)
·         Make up & hair do untuk 2 saudara (bonus bawaan dari deal sebelom nya)

Tentu saya nego lagi untuk bonus nya sebelom deal. Nah, masalah bonus ini tentunya tergantung ya.
Apakah kita bisa deal nya / ga? Tapi kl saya sih kurang jago nge-deal untuk paket casablanca ini.
Buktinya saya ga bs dapet free photo silhoutte atau couple chinese doll.
Karena harga paket nya lebih mahal, jadilah saya mesti nambah dp lagi supaya memenuhi kuota 30%. Hahaha, buang duit lagi nih. Mudah2an saya ga salah pilih paket ya.

Sampe sekarang, saya baru sebatas coba2 wedding gown nya aja, belom keep gown. Karena disini cuma boleh keep gown 1x. Jadi saya mesti mantap dl sama pilihan wedding gown nya. Sejauh ini blom ada yg mantap, makanya blm di keep deh *karena pilihan untuk yg premier juga ga terlalu banyak sih. Mungkin karena yg ambil paket nya juga ga terlalu banyak? bingung juga deh*




No comments:

Post a Comment

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik