Saturday, February 15, 2014

Review - Grand Wedding Expo (14 - 16 Februari 2014)



Hari ini bela2in dah sampe di JCC jem 12 siang. Kenapa awal banget? Karena berdasarkan pengalaman2 sebelomnya ikutan pameran, semakin sore bakalan semakin rame. Cari parkir nya lebih susah. Mau nanya2 di vendor jg ribet, karena mesti antri. Makanya jem 12 teng dah sampe di JCC, waktunya orang laen masih makan siang. Hehehe. Tujuan ke pameran kali ini ada 2: deal venue sama cari info ttg vendor undangan.

Begitu sampe, langsung mampir ke booth nya Sense (detail info tentang Sense, dibahas di postingan laennya yah). Setelah deal di Sense, muter2 buat tanya vendor undangan. Disini dapet free souvenir & free photo booth. Cuma udah jam 14.30, ga bisa foto karena katanya vendor photo booth nya lagi istirahat. Baru lanjut lagi jam 15.00 (Akhirnya ga jadi foto deh, males mesti antri2 lagi). Untuk souvenir nya, kita diminta untuk muter fortune wheel. Di wheel nya ada beberapa pilihan, seperti Love Juice, small mirror, pen, dll (itung2 nyenengin capeng yang dah beli tiket. Tapi antrian nya yang lumayan panjang ga worthed sama souvenir yang didapet).

Setelah transaksi (DP di Sense), katanya ka nada lucky angpao yang jumlah nya ribuan. Nah, disini saya mau cerita uneg2 saya sama aturan nya (yang menurut saya ga begitu fair).
1.      Untuk transaksi dr range 4 juta – 6 juta, dapet kesempatan untuk ambil 2 angpao.
Nah, karena transaksi saya senilai 5 juta, berarti bisa dapet kesempatan untuk ambil 2 angpao dong? Ternyata oh ternyata, ada syarat lagi di dalemnya. Kalo transaksi nya dari vendor yang sama, walaupun angpao yg diambil ada 2, tapi saya cm boleh pilih salah 1 nya (yang 1 nya bakal dianggep hangus).  Serius, udah mulai kesel sama aturan yang ini.
2.     Kita dah pilih 2 angpao, ternyata hadiah yang didapet merupakan cash voucher senilai 20 rb untuk dua2 nya (ini memang hadiah minimal yang bisa didapet).
Kita tukerin dong cash voucher yg CUMA 20 rb itu. Pas nukerin, dikasih lagi 2 pilihan:
Pertama:
Cash Voucher nya bisa dipake untuk pembayaran di semua vendor yang ada di pameran, senilai 20 rb.
Kedua:
Ditukerin langsung sama uang tunai, tapi mesti dipotong 25% untuk pajak pemenang. Info ini beneran ga dikasih tau sama sekali loh sama panitia nya, mulai dari kita isi data diri (ya, mesti relain waktu lagi buat isi data diri + survey dengan pertanyaan berjibun), tukerin transaksi nya dengan kupon pengambilan angpao, proses pemilihan angpao, pilih hadiah, baru bisa ditukerin sama uang tunai. IMO, prosesnya amat sangat tidak efisien (harus pindah tempat yg berbeda sampe 5 kali). Karena dah kesel duluan, kita tetep tukerin jadi uang tunai (yg didapet cm 15 rb). Mungkin dibagi2 seperti itu biar antrian nya ga panjang??  

Kesimpulan:
1.  Vendor yang ikutan pameran bener2 cm sedikit dibandingin pameran yg diselenggarain sama Weddingku atau Cantik.
So, sebaiknya dateng kesini kl emang beneran ada vendor yg diincer. Jujur aja, saya sengaja dateng ke pameran ini cm buat deal sama Sense.
2.    Agak kecewa sama aturan – aturan nya. Saya jamin 100%, saya ga bakel dateng lagi ke pameran yg diselenggarain sama Reed Panorama ini.

Untuk cek vendor apa aja yang ikutan pameran, bisa diliat di website ini ya:
 

2 comments:

  1. Haiii, salam kenal yaa.. :)

    Bujuk buset dah yah tuhh.. udah cuma dapet 20rb masih kudu dipotong pajak 25 persen lagi yah. mending ketauan dapet hadiah tunai 15ribu aja yah. biar keliatan lebih fair. X.X

    Aku juga lebih seneng kalo wedding expo yang ngadain dari weddingku. tapi memang jadinya lebih crowded untuk dateng, karena vendornya lebih banyak. tapi emang bener, kalo bisa, dateng ke wedding expo kalo bener2 ada vendor yang dituju. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai2 epi..hehehe. tau nama panggilan nya dari blog dikau. salam kenal jg ya..
      iya, males bgt dateng ke pameran wedding yg banyak 'potongan' nya gitu utk ngasih hadiah.

      betul2..aku dateng ke wedding expo ini soalnya udah ada vendor yg dituju. Kalo ga, sayang jg duit buat beli tiket masuk nya. wkwk *pelit mode on*

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik