Thursday, February 20, 2014

Valid kah komentar di forum W*?



Semenjak mau married, saya mulai persiapan yang dimulai dari baca2 review di forum W* (dulu belom tau kl ada forum wedding bell di female daily). Kalo menurut saran saya, kita harus bener2 cermat utk baca review di forum. Karena setelah saya perhatiin, kok kayanya banyak bgt yg review nya seperti bohongan / dilebih2in..Cara taunya ga susah kok. Perhatiin aja jumlah postingan nya di forum atau jumlah vendor yg di-review. Bisa juga diperhatiin dari isi postingan nya.

IMHO, ini tanda2 nya review / komentar yg kurang / tidak valid:
-    Posting cuma 1x, isinya cuma ngejelek2in suatu vendor. Pas ditanya ttg detail alesan nya, ga pernah dijawab2 lagi. Jadi tiba2 ilang begitu aja.
-      Review vendor nya hanya untuk 1 vendor, dan isinya bener2 muji bgt performance dari vendor tsb. Biasanya review yg seperti ini sih dibuat sendiri oleh oknum dari vendor tsb.

Kalo menurut saran saya:
-    Sebaiknya kita telusuri / cari tahu lagi lebih lanjut, apa emang bener ada capeng yg memakai vendor tsb? Mungkin bisa dicari tahu dengan meminta alamat e-mail / contact no dari capeng laen yg ada di suatu forum. Selaen tambah informasi, kita jg bs saling sharing & mendukung 1 sama laen selama wedding preparation.
-       Minta pendapat / review dari orang yg kita kenal, mungkin bs dari saudara / teman yg sudah lebih dulu mengadakan resepsi. Tentunya review dari org yg kita kenal jauh lebih valid kan?
-     Kl ternyata ga ada saudara / teman yg punya pengalaman, bisa googling lebih jauh lagi ke blog2 personal. Ada  banyak bgt kok blog yg dibuat sama capeng2 yg me-review ttg vendor yg mereka pakai. Hampir 100% review yang dibaca di blog dapat dikategorikan sebagai review yang valid, bukan abal2.

Yah, ini sih pendapat saya pribadi ya. Mungkin ada yang punya pendapat pribadi tentang topic ini??

1 comment:

  1. terima kasih infromasinya sangat menarik. Jika sedang mencari Paket Pernikahan Di Tangerang zanita wedding mempunyai beberapa paket dengan harga yang sangat terjangkau.

    ReplyDelete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik